February 2, 2019 | In: Housing

Langkah Penting Membeli Rumah di Area Perumahan Syariah

Langkah Penting Membeli Rumah di Area Perumahan Syariah! Sama seperti tujuan apa pun, membeli rumah dengan cara cerdas membutuhkan perencanaan dan persiapan. Tugas yang paling memakan waktu adalah menabung uang tunai untuk pembayaran uang muka, biaya penutupan, dan biaya pindah lainnya.

rumah syariah

Dalam artikel ini kami akan membahas tentang beberapa langkah menemukan perumahan syariah yang pas untuk anda seorang muslim yang mengharapkan tempat strategis dan nyaman di area perumahan.

Langkah 1: Simpan untuk Uang Muka

Itu tergoda untuk melewatkan pertanyaan uang dan langsung melompat ke melihat rumah di daerah Anda. Lagi pula, belanja rumah jauh lebih menyenangkan daripada memikirkan keuangan Anda! Tetapi fondasi keuangan yang lemah adalah resep penyesalan ketika datang ke pembelian rumah Anda.

Jangan remehkan masa depan Anda dengan memiliki perspektif jangka pendek. Anda akan membangun kenangan bertahun-tahun di rumah Anda. Anda akan berbagi makanan yang tak terhitung jumlahnya di dapur dan menghabiskan berjam-jam menikmati hari-hari musim panas yang hangat di halaman belakang. Apakah Anda ingin momen-momen itu dibayangi oleh tekanan keuangan?

Membeli rumah mungkin adalah pembelian terbesar yang pernah Anda lakukan. Anda yakin sudah siap? Menjawab kedua pertanyaan ini akan membantu Anda tahu!

Langkah 2: Dapatkan Preapproved untuk Mortgage

Cara terbaik untuk membeli rumah adalah dengan uang tunai. Mungkin terdengar gila, tetapi orang-orang seperti Anda melakukannya setiap hari! Jika itu tidak layak untuk Anda, Anda akan membutuhkan pinjaman hipotek rumah.

Langkah 3: Temukan Agen Real Estat yang Tepat

Meskipun pencarian Anda untuk rumah dapat mulai online, seharusnya tidak berakhir di sana. Anda dapat melakukan banyak penelitian sendiri, tetapi Anda membutuhkan bantuan seorang ahli ketika benar-benar menemukan dan mengamankan rumah yang sempurna.

Langkah 4: Pergi Berburu Rumah

Setelah Anda mendapatkan pra-pembayaran untuk hipotek, Anda siap untuk bagian yang menyenangkan: menemukan rumah yang sempurna!

Langkah 5: Kirim Penawaran

Setelah Anda menemukan rumah yang tepat, saatnya untuk menjadi serius! Itu berarti mengirimkan penawaran dan menandatangani perjanjian kontrak dengan penjual.

Langkah 6: Dapatkan Inspeksi Rumah dan Penilaian

Setelah Anda sampai ke langkah ini, Anda akan secara resmi di bawah kontrak di rumah baru Anda! Itu sesuatu untuk dirayakan. Berada di bawah kontrak juga berarti Anda sudah selesai dengan tahapan yang paling memakan waktu dari proses pembelian rumah. Bersulang untuk itu! Tetapi sekarang Anda terikat kontrak, apa yang Anda harapkan? Tugas utama Anda sekarang adalah mengatasi kontinjensi dalam kontrak.

Langkah 7: Tutup Rumah Anda!

Kamu berhasil! Semua perencanaan, berburu rumah dan menunggu selesai. Langkah terakhir dalam proses pembelian rumah adalah penutupan di tempat baru Anda! Sebelum Anda mendapatkan kunci untuk rumah baru Anda dan secara resmi menyebutnya sebagai milik Anda.

Anda memiliki satu lagi sprint di depan Anda: dokumen. Itu benar, bawa kram tangan! Anda harus menerima salinan dokumen penutup Anda untuk ditinjau sebelumnya sehingga tidak ada kejutan pada hari penutupan.

Jika ada syarat atau ketentuan yang membingungkan saat Anda mengerjakan dokumen, jangan malu mengajukan pertanyaan! Ini adalah salah satu pembelian terbesar yang pernah Anda lakukan, dan Anda harus tahu persis apa yang Anda daftarkan.

Apakah Anda Siap Secara Finansial untuk Membeli Rumah di Perumahan Syariah?

Sebelum Anda memulai proses pembelian rumah, kami merekomendasikan melunasi utang dan menghemat 3-6 bulan biaya dalam dana darurat. Menjadi siap secara finansial untuk membeli rumah adalah penting. Inilah alasannya:

Ketika Anda tidak lagi memiliki tuan tanah, tanggung jawab membayar untuk perbaikan jatuh pada Anda. Jadi apa yang terjadi jika pemanas air Anda meledak setelah hanya tiga bulan di rumah baru Anda. Begituh beberapa langkah penting mencari rumah di area perumahan syariah yang harus anda ketahui.

Comment Form

Skip to toolbar