September 14, 2018 | In: Design Rumah

Indahnya Tinggal di Perumahan Syariah

perumahan syariahRasulullah SAW bersabda dalam sebuah hadis : “Empat perkara yang merupakan kebahagiaan, yaitu istri yang shalihah, rumah yang luas, tetangga yang baik, dan kendaraan yang enak dinaiki. Dan empat perkara yang merupakan kesengsaraan adalah tetangga yang jelek, istri yang buruk akhlaknya, rumah yang sempit, dan kendaraan yang tidak enak dinaiki,”
(HR Ath-Thabrani dan Imam Ahmad)

Jika merujuk pada pesan Rasulullah SAW tersebut, jika kita ingin mencari rumah atau tempat tinggal yang bisa mendatangkan kebahagiaan, setidaknya ada 2 syarat yang harus kita penuhi. Yaitu, rumah yang luas atau rumah yang nyaman, dan yang kedua adalah tetangga yang baik atau lingkungan yang baik.

Saat ini tentu kita banyak pilihan jika ingin mencari rumah atau tempat tinggal. Dan memiliki rumah di perumahan adalah pilhan yang lebih mudah lagi karena biasanya tidak harus dibeli secara tunai. Dan selain itu juga menawarkan banyak fasilitas di dalam kawasannya.

Namun sebagai keluarga muslim tentu kita harus memilah lagi jenis perumahan seperti apa yang terbaik untuk tempat tinggal keluarga kita agar mendatangkan kebahagiaan dan juga keberkahan.

Di era beberapa tahun yang lalu barangkali konsep Perumahan Syariah mungkin masih sulit kita temukan. Namun dalam sepuluh tahun belakangan ini Perumahan Syariah yang menawarkan fasilitas sesuai syariah kian banyak bermunculan.

Kenapa harus di Perumahan Syariah?

Perumahan syariah dalam pengembangannya selalu menyediakan fasilitas-fasilitas islami di dalamnya sesuai syariah. Sehingga akan terbentuk lingkungan yang islami pula. Ini tentu akan sangat membantu keluarga kita, anak-anak kita di masa mendatang.

Misalnya saja fasilitas olah raga sunah Kolam Renang Syar’i ataupun olah raga Panahan dan Berkuda. Fasilitas lainnya bisa saja ada pondok Pesantren selain membangun Mesjid sebagai fasilitas utamanya.

Seperti yang dikembangkan oleh PT. Saudagar Properti Syariah yaitu Perumahan The Ortensia Village. Berbagai fasilitas islami bisa anda nikmati di dalamnya.

Bahkan tak hanya itu, perumahan yang letaknya tak jauh dari kampus IPB ini pun menawarkan konsep Taman Bunga yang sangat indah dan menarik, yang akan menambah rasa tenang dan nyaman bagi keluarga tercinta.

Tak hanya menawarkan fasilitas syariah, dalam memasarkannya pun menerapkan konsep sistem syariah yang insha Allah lebih berkah.

Comment Form

Skip to toolbar