perumahan syariahRasulullah SAW bersabda dalam sebuah hadis : “Empat perkara yang merupakan kebahagiaan, yaitu istri yang shalihah, rumah yang luas, tetangga yang baik, dan kendaraan yang enak dinaiki. Dan empat perkara yang merupakan kesengsaraan adalah tetangga yang jelek, istri yang buruk akhlaknya, rumah yang sempit, dan kendaraan yang tidak enak dinaiki,”
(HR Ath-Thabrani dan Imam Ahmad)

Jika merujuk pada pesan Rasulullah SAW tersebut, jika kita ingin mencari rumah atau tempat tinggal yang bisa mendatangkan kebahagiaan, setidaknya ada 2 syarat yang harus kita penuhi. Yaitu, rumah yang luas atau rumah yang nyaman, dan yang kedua adalah tetangga yang baik atau lingkungan yang baik.

Saat ini tentu kita banyak pilihan jika ingin mencari rumah atau tempat tinggal. Dan memiliki rumah di perumahan adalah pilhan yang lebih mudah lagi karena biasanya tidak harus dibeli secara tunai. Dan selain itu juga menawarkan banyak fasilitas di dalam kawasannya.

Namun sebagai keluarga muslim tentu kita harus memilah lagi jenis perumahan seperti apa yang terbaik untuk tempat tinggal keluarga kita agar mendatangkan kebahagiaan dan juga keberkahan.

Di era beberapa tahun yang lalu barangkali konsep Perumahan Syariah mungkin masih sulit kita temukan. Namun dalam sepuluh tahun belakangan ini Perumahan Syariah yang menawarkan fasilitas sesuai syariah kian banyak bermunculan.

Kenapa harus di Perumahan Syariah?

Perumahan syariah dalam pengembangannya selalu menyediakan fasilitas-fasilitas islami di dalamnya sesuai syariah. Sehingga akan terbentuk lingkungan yang islami pula. Ini tentu akan sangat membantu keluarga kita, anak-anak kita di masa mendatang.

Misalnya saja fasilitas olah raga sunah Kolam Renang Syar’i ataupun olah raga Panahan dan Berkuda. Fasilitas lainnya bisa saja ada pondok Pesantren selain membangun Mesjid sebagai fasilitas utamanya.

Seperti yang dikembangkan oleh PT. Saudagar Properti Syariah yaitu Perumahan The Ortensia Village. Berbagai fasilitas islami bisa anda nikmati di dalamnya.

Bahkan tak hanya itu, perumahan yang letaknya tak jauh dari kampus IPB ini pun menawarkan konsep Taman Bunga yang sangat indah dan menarik, yang akan menambah rasa tenang dan nyaman bagi keluarga tercinta.

Tak hanya menawarkan fasilitas syariah, dalam memasarkannya pun menerapkan konsep sistem syariah yang insha Allah lebih berkah.

Pada dasarnya memilih konsep desain rumah yang paling tepat, untuk rumah baru bukanlah perkara yang mudah, so Anda harus banget simak beberapa cara memilih konsep desain terbaik untuk rumah baru yang akan kami informasikan berikut ini.

Cara Memilih Konsep Desain Terbaik Untuk Rumah Baru Anda

Rumah syariah sekarang ini menjadi salah satu kebutuhan pokok yang sudah pasti harus dimiliki oleh setiap orang, apalagi bagi mereka yang sudah membangun rumah tangga. Pasti saja impian untuk memiliki sebuah rumah idaman sendiri akan dirasakan tiap orang yang sudah berkeluarga. Tetapi demikian, tahukah Anda bahwa sebagian besar orang ternyata kecewa dan menyesal dengan desain rumah yang sudah dipilihnya, hal ini terjadi karena keterbatasan referensi serta kurangnya tips atau pun cara pada saat memilih. Nah, agar Anda tidak merasakan kekecewaan dan menyesal, sebelum membangun atau pun membeli sebuah rumah tinggal, sebaiknya ketahui terlebih dulu cara memilih konsep desain rumah terbaik yang cocok untuk Anda. Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Memilih Konsep Desain Terbaik untuk Rumah Baru Anda

Memilih konsep desain rumah sesuai budget

Memiliki sebuah rumah tinggal berdesain megah nan mewah seperti ini pastinya tak bisa semua orang capai, apalagi bagi mereka yang memiliki budget pas – pasan. Makanya buat Anda nih yang masih belum bisa mencapainya tak perlu khawatir dan berusah payah untuk melakukan berbagai cara sebab keberadaan desain rumah minimalis dan sederhana tetapi modern bisa jadi salah satu solusi paling tepat. Akan lebih baik lagi apabila Anda memilii batasan harga paling mahal untuk rumah idaman yang akan Anda bangun atau beli. Semakin besar batasan harga yang Anda gunakan, sudah pasti akan semakin sedikit pula tabungan yang Anda punya. Tak hanya itu saja, Anda juga harus memiliki perencanaan yang tepat untuk membuat sebuah rumah yang pas di budget.

Pertimbangan luasan lahannya

Apabila Anda memang memiliki lahan yang masih kosong, dan ingin membangun sebuah rumah tinggal, maka lahan juga desain rumah sederhana dan modern sudah pasti harus diselaraskan sebab, tak semua jenis desain rumah akan cocok dengan lahan yang akan Anda gunakan tersebut. Nah, dengan memanfaatkan bantuan arsitektur yang lebih berpengalaman dalam bidang ini, tentu saja masalah tersebut tak akan jadi terlalu rumit. Dari luasan lahan yang ada, maka Anda juga bisa perhitungkan berapa ruang yang bisa dibangun di atasnya, juga berapa kamar yang bisa dimiliki, bahkan berapa luas taman yang bisa dibuat. Apabila Anda punya budget lebih, tak ada salahnya juga jika Anda langsung pilih rumah dengan konsep 2 lantai. Sehingga segala jenis ruang akan bisa Anda wujudkan.

Perhatikan kondisi lingkungan sekitar

Ada baiknya sebelum Anda beli tahan atau rumah, pertimbangkan dulu segi keselamatan bagi anak – anak dan keluarga lainnya. Kami sarankan agar Anda menghindari lingkungan yang rawan kejahatan juga rawan kriminalitas. Selain hal tersebut, untuk sekadar menjaga pertumbuhan serta perkembangan anak yang masih terlalu dini penting sekali untuk dibangun sebuah pagar di depan rumah juga halaman belakang Anda, sehingga si kecil akan tetap dalam keadaan aman walaupun ia ada di luar pengawasan Anda. Konsep desain rumah yang sederhana, minimalis, nan modern seperti ini bisa banget Anda dapatkan dengan sangat mudah.

Pertimbangkan jumlah anggota keluarga yang akan tinggal di dalamnya

Sebelum Anda menentukan konsep desian rumah seperti apa yang akan Anda aplikasikan, akan lebih baik lagi Anda menghitung kembali anggota keluarga yang akan tinggal di dalamnya. Yang demikian ini pastinya akan sangat berpengaruh sekali dengan jumlah tempat tidur yang akan Anda bangun. Semakin banyaknya anggota keluarga yang akan tinggal di dalamnya, maka secara otomatis akan semakin luas pula lahan yang Anda butuhkan untuk membangun sebuah rumah tinggal.

Memilih konsep desain rumah sesuai selera

Karena ada banyaknya konsep desain rumah yang bisa Anda pilih, sudah pasti Anda akan semakin bingung menentukan mana konsep desain rumah yang cocok dengan kesukaan Anda. Sebaiknya Anda pilih konsep desain sesuai selera Anda, sebab anggapan bahwasannya desain rumah akan bergantung pada diri si pemilik rumah memang benar adanya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara memilih konsep desain terbaik untuk rumah baru Anda. Semoga bermanfaat.

Ketika seseorang datang untuk investasi properti, tidak ada informasi yang tersedia tentang apa yang harus dilakukan investor pemula untuk memastikan kesuksesan.kesalahan rumah pensil penghapus pensil

Tapi mungkin yang lebih penting adalah jebakan yang harus dihindari agar Anda tidak menjadi statistik permainan properti. Meskipun banyak investor mulai dengan niat menjadikannya besar dalam real estat, hanya segelintir yang akan pernah melewati investasi pertama mereka dan bahkan lebih sedikit lagi akan menciptakan kekayaan nyata dengan mendaki ke puncak tangga properti. Di bawah ini adalah Kesalahan Orang Ketika Melakukan Investasi Properti  :

Heart Over Head

Ketika membeli rumah, sekitar 90% dari keputusan pembelian Anda akan didasarkan pada emosi dan hanya 10% pada logika. Ini bisa dimengerti, karena rumah Anda adalah tempat Anda akan membangun keluarga. Ini tempat perlindungan Anda. Namun, jika menyangkut investasi, membiarkan hati Anda memutuskan bahwa keputusan membeli Anda adalah jebakan umum yang harus dihindari dengan segala cara. Membiarkan emosi Anda mengaburkan penilaian Anda berarti Anda lebih cenderung menggunakan lebih banyak dari pembelian Anda, daripada menegosiasikan harga dan hasil terbaik untuk tujuan investasi Anda. Memulai investor properti harus selalu membeli properti berdasarkan riset analitik.

Rencana yang Gagal

Tujuan utama dari kebanyakan investor properti awal adalah membangun portofolio properti yang menguntungkan. Namun melakukan hal itu tanpa rencana penyerangan adalah seperti memulai perjalanan tanpa peta … Anda pasti akan salah belok dan akhirnya kalah! Keberhasilan penciptaan kekayaan melalui real estat mengharuskan Anda untuk menetapkan tujuan, menentukan di mana Anda ingin berakhir, dan kemudian menyusun rencana terpadu untuk sampai ke sana. Anda perlu fokus pada jangka pendek dan panjang dan memastikan keputusan investasi Anda dengan strategi keseluruhan Anda.

Cari tahu apa yang ingin Anda capai berkaitan dengan penghasilan – apakah Anda mengejar hasil jangka pendek atau pertumbuhan modal jangka panjang – dan bagaimana Anda dapat mengelola arus kas Anda sebaik-baiknya sebagai investor yang cerdas.

Menyelam Dalam Investasi Properti Tersebut

Dua ciri paling umum dari investor real estat pemula yang tidak pernah berhasil melampaui properti pertama mereka (atau kadang-kadang bahkan tidak pernah mencapai yang pertama!), Entah bertindak terlalu impulsif atau terlalu berhati-hati dan tidak pernah bertindak sama sekali.

Sabar

Kebanyakan investasi properti untuk pemula berharap menjadi jutawan dalam semalam. Mereka berpikir properti akan cepat memperbaiki masalah keuangan mereka, tetapi kenyataannya adalah mencari keuntungan jangka pendek dalam real estat lebih tentang spekulasi daripada investasi strategis. Alasan utama bahwa batu bata dan mortir adalah prospek jangka panjang adalah bahwa ia tidak memiliki likuiditas dan karenanya volatilitas kelas aset lainnya, seperti saham. Dengan kata lain, tidak mudah untuk membeli dan menjual properti, dan hal itu jarang membuat Anda kaya. Butuh waktu untuk menjual real estat dan kemudian ada banyak biaya yang terlibat, termasuk pajak keuntungan modal .waktu uang menghabiskan koin jam pasir

Pahama Tetang Investasi Properti Sebelum Anda Memulainya…!!!

Memahami pasar properti membutuhkan waktu untuk Anda memulai investasi properti, carilah investasi properti yang mudah dan terjangkau seperti kavling produktif syariah. Dan untuk mengatasi sifat siklis real estat adalah sesuatu yang bahkan dihindari banyak ahli. Jadi jangan berpikir Anda dapat menghadiri satu atau dua seminar, atau membaca beberapa buku dan memiliki pegangan tentang apa yang harus dibeli. Anda perlu tahu lingkungan yang ingin Anda investasikan seperti punggung tangan Anda.

Buat diri Anda benar-benar akrab dengan area tertentu dengan memukul trotoar. Dan berbicara dengan penduduk setempat, agen real estat, dan manajer properti. Cari tahu semua tentang fasilitas, lowongan dan nilai-nilai historis properti di daerah tersebut. Saat Anda mengetahui area tersebut, kenali jalan yang ingin Anda beli dan properti yang ingin Anda beli. Anda tidak pernah tahu banyak tentang investasi Anda!

 

August 9, 2018 | In: Housing

Bentuk Rumah Modern Minimalis

Bentuk Rumah Modern Minimalis

Bentuk Rumah Modern Minimalis adalah hasil dari perkembangan desain rumah berdasarkan permintaan publik. Artinya desain rumah minimalis yang semakin banyak diminati semakin banyak pula permintaan model rumah dengan gaya yang sama namun lebih condong ke arah desain yang lebih modern. Unsur modern yang dimaksud sebenarnya tidak harus menyamai level rumah gaya mediterania atau konvensional, hanya saja dalam hal ini rumah minimalis harus menyesuaikan dengan perkembangan desain sehingga keberadaannya sendiri tidak dicap desain monoton dan membosankan. Dengan kata lain konsep modern pada rumah minimalis masih memprioritaskan desain yang polos, simpel, lugas, dan efisien terhadap ruang. Artinya esensial rumah minimalis yang khas dan berkarakter tetap dipertahankan.

Inovasi desain modern dengan sendirinya merubah tampilan rumah gaya minimalis menjadi lebih praktis, kompak, dan yang pasti lebih trendy. Efeknya, masyarakat yang terlanjur ‘cinta’ dengan konsep minimalis semakin dimanjakan dengan spesifikasi hunian yang lebih fungsional, indah, dan nyaman hanya dengan merubah desain tanpa harus merubah struktur bangunan. Ini merupakan nilai plus terhadap bangunan yang mengoptimalkan fungsi rumah yang seimbang secara desain, namun tetap dengan harga terjangkau.

Bukan Desain Plagiat

Rumah minimalis dengan sentuhan modern tentu menjadikan hunian ini jauh lebih sehat, pasalnya perubahan dibagian-bagian tertentu membuat sirkulasi udara atau distribusi cahaya jauh lebih optimal. Kombinasi bentuk rumah modern dan gaya minimalis ini bukan desain plagiat atau meniru gaya rumah luar negeri secara keseluruhan. Namun desain ini murni dari karya inovatif para arsitek Indonesia sebagai bentuk jawaban dari tuntutan masayarakat yang membutuhkan hunian yang lebih modern dan tertata. Dalam hal ini tentu dibutuhkan detail konsep yang cukup rumit namun menghasilkan desain lebih sempurna.

Jika rumah modern minimalis begitu banyak diminati hal itu tentu bukan tanpa alasan. Dengan konsep modern namun tetap mempertahankan gaya minimalis merupakan daya tarik tersendiri sehingga para pengembang optimis desain rumah ini mampu menjadi segment market yang cukup potensial. Artinya sambutan masyarkat terhadap Bentuk Rumah Modern Minimalis merupakan sinyal positif sekaligus membuktikan bahwa bukan hanya desain sederhana yang dibutuhkan masyarakat, namun unsur modern juga menjadi hal yang penting di jaman yang serba instan ini. Sebenarnya tidak hanya sebatas itu, konsep rumah minimalis modern lebih mengacu pada gaya hidup masyarakat perkotaan yang kini semakin maju secara finansial.

Mempertahankan Konsep Minimalis

Salah satu kelemahan konsep rumah minimalis modern adalah komposisi desain yang kurang ideal. Artinya unsur modern yang diterapkan pada rumah minimalis sering ‘kebablasan’ sehingga melenceng dari konsep minimalis yang seharusnya justru diprioritaskan. Kondisi ini dapat kita lihat dari banyaknya rumah minimalis yang seharusnya memaksimalkan fungsi ruang dengan membatasi furnitur, namun justru ruangan terlihat sangat eksklusif dengan furnitur mewah dan mahal. Belum lagi banyak ruangan tidak terpakai sehingga slogan “efisien terhadap ruang” hilang dengan sendirinya.

Bagi orang yang lebih suka mengikuti perkembangan desain rumah, mungkin model rumah modern minimalis sangat cocok bagi mereka terutama jika menyangkut kepuasan atau kenyamanan. Namun bagi seseorang yang menyukai gaya natural mungkin mereka lebih fokus mempertahankan gaya minimalis yang simpel, lugas, dan lebih mengoptimalkan desain bernuansa alam. Sebenarnya jika harus dibandingkan dengan desain model rumah lainnya, Bentuk Rumah Modern Minimalis memberi banyak keuntungan yaitu rumah presisi, bersih, dan lebih rapi. Hanya saja rumah modern minimalis ini umumnya terbatas luas bangunan dan luas ruangannya sehingga cukup sulit di-upgrade menjadi lebih luas, kecuali dikembangkan secara vertikal atau menjadi hunian 2 lantai.

Perumahan syariah memang tengah naik daun akhir-akhir ini. salah satu daerah yang menawarkan perumahan dengan konsep syariah adalah perumahan syariah di Bogor. Bogor memang merupakan salah satu kota potensial yang ada di Jawa Barat untuk dibangun perumahan syariah disana. Salah satu alasannya adalah bogor merupakan daerah atau kota yang paling banyak dikunjungi ketika liburan karena merupakan kawasan puncak yang sejuk dan indah.

perumahan Type 45

Hal ini juga yang menarik perhatian para investor property untuk bisa membeli perumahan syariah di Bogor. Bagi anda yang ingin membeli perumahan syariah di Bogor baik untuk tempat hunian pribadi atau untuk invetasi. Pastikan anda menyiapkan 4 hal berikut ini sebelum memutuskan untuk membeli perumahan syariah di Bogor.

Hal-hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Membeli Perumahan Syariah di Bogor

Berikut beberapa poin penting yang harus anda siapkan sebelum memutuskan untuk membeli perumahan syariah di Bogor.

  1. Bulatkan Tekad dan Niat

Hal pertama yang harus anda siapkan sebelum membeli perumahan syariah di Bogor adalah niat. Pastikan anda untuk meluruskan niat terlebih dahulu sebelum membeli perumahan syariah atau property syariah yang lainnya. Disini anda harus tahu apa sebenarnya niat anda untuk membeli perumahan syariah di Bogor apakah untuk investasi atau hunian pribadi.

Akan tetapi, digunakan untuk apa saja hunian syariah yang anda beli niat yang paling penting adalah niatkan hanya untuk ibadah dan menggapai ridha Allah SWT dengan cara meninggalkan riba ketika hendak ingin membeli perumahan syariah di Bogor. 

  1. Tentukan Developer Property Syariah yang Dipilih

Perumahan syariah memang sedang menjadi tren pada saat ini sehingga tidak sedikit developer perumahan konvensional yang juga ikut hijrah ke sistem syariah. Namun, terkadang hijrahnya belum sepenuhnya oleh karena itu anda harus memperhatikan dengan seksama mana developer perumahan syariah yang benar-benar menerapkan sistem jual-beli sesuai dengan syariat islam dan mana yang hanya melakukannya setengah-setengah.

Begitu juga ketika anda hendak membeli perumahan syariah di Bogor, pastikan terlebih dahulu developer perumahan syariah yang anda pilih benar-benar mengusung konsep jual beli sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada dalam agama islam. Tentunya akan sangat sulit sekali mencari developer perumahan syariah di Bogor.

  1. Uang Muka atau DP

Hal selanjutnya yang harus anda siapkan sebelum membeli perumahan syariah di Bogor dan dimanapun adalah mengenai DP atau uang muka. Uang muka atau DP merupakan suatu hal yang penting yang harus dipersiapkan karena DP atau uang muka biasanya akan menentukan angsuran yang akan dibayarkan setiap bulannya.

Biasanya DP yang ditetapkan adalah sebesar 30% dari harga perumahan syariah yang ditawarkan. Uang muka ini merupakan DP standar yang biasanya juga digunakan di KPR konvensional.

  1. Cicilan Perumahan Syariah di Bogor Tiap Bulannya

Ketika anda ingin membeli perumahan syariah di Bogor atau di kota lainnya, hal selanjutnya yang harus anda siapkan adalah pembayaran cicilan atau angsuran di setiap bulannya. Walaupun untuk bisa memiliki perumahan syariah di Bogor anda tidak akan dikenakan denda, sita atau penalty ketika cicilan macet atau ketika ada masalah tidak dapat melunasi perumahan yang dibeli. Namun, alangkah lebih baiknya jika anda sebagai konsumen menyiapkan dengan sebaik-baiknya cicilan yang akan dibayarkan di setiap bulannya untuk menepati komitmen yang sudah disepakati sebelumnya.

Semakin cepat cicilan terbayar, maka akan semakin baik karena anda tidak akan terbebani lagi dengan angsuran perumahan di setiap bulannya walaupun angsuran bersifat flat.

Itulah informasi mengenai beberapa hal yang harus anda siapkan sebelum memutuskan untuk membeli perumahan syariah di Bogor. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

August 6, 2018 | In: Uncategorized

Hello world!

Selamat Datang di Blog Unpas. Ini adalah posting pertama anda…

Skip to toolbar