Home » Uncategorized » ANEKA PERSIMPANGAN JALAN DALAM HIDUPKU, RUMUSAN MISI PRIBADIKU & RUMUSAN TUJUAN HIDUPKU

ANEKA PERSIMPANGAN JALAN DALAM HIDUPKU, RUMUSAN MISI PRIBADIKU & RUMUSAN TUJUAN HIDUPKU

ANEKA PERSIMPANGAN JALAN DALAM HIDUPKU


1.Tipe teman seperti apa yang ingin kamu miliki ? mengapa ?

  • Teman yang seiman

Karna itu salah satu hal yang menjadi tipe paling dasar bagi saya , Berteman dengan non muslim adalah amalan yang diharamkan. Allah Ta’ala berfirman yang artinya, “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil musuh-Ku dan musuhmu menjadi teman-teman setia.” (QS. Al-Mumtahanah: 1)

  • Teman yang memiliki arah dan tujuan hidup yang sama

Karena dengan berteman dengan orang yang memiliki tujuan dan arah yang sama itu akan mengacu semangat kita untuk saling berlomba dalam hal yang positif, untuk bisa lebih maju dari satu dengan yang lainnya

  • Teman yang memiliki etika & sopan santun baik

Ketika kita berteman dengan seseorang atau kawan kita yang memiliki etika yang baik  itu akan membawa kita untuk cenderung juga memiliki etika yang sama . karna ketika etika dalam diri kita kurang baik tetapi teman kita memiliki etika yang baik kita akan bercermin pada diri sendiri dan mempunyai rasa malu untuk merubah etika kita menjadi lebih baik yang mungkin bisa saja lebih baik dari teman kita sendiri.

  • Teman yang menerimamu apa adanya

Manusia terlahir dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing, itulah alasannya mengapa kamu harus punya teman yang bisa menerimamu apa adanya. Ia yang tak suka menghakimi atau menuntutmu jadi pribadi yang sempurna, yang tulus berteman denganmu tanpa syarat apa-apa.

  • Teman yang berani mengkritik

Punya teman yang suka mengkritik dengan jujur justru berdampak positif bagi dirimu sendiri. Pasalnya, kritikan-kritikan pedas tapi tetap jujur itu akan membantumu memperbaiki diri. Jika kekuranganmu dikoreksi oleh teman dekatmu sendiri, tentu kamu pun tak akan mudah tersinggung atau sakit hati.

  • Teman yang bijaksana

Punya teman yang bijaksana dan bisa bersikap dewasa bisa membantumu menjadi pribadi yang lebih baik. Selain bisa memberi inspirasi, teman dengan pemikiran matang biasanya akan menuntunmu untuk selalu optimis menatap masa depan dan tak lupa belajar dari kegagalan di masa lalu.

  1. Kalau kamu ingin berpacaran, tipe cewek/cowok seperti apakah pilihanmu? mengapa ?
  • Dewasa dalam berpikir

Karna wanita cenderung lebih suka lelaki yang mengerti keinginannya, dan akan merasa dilindungi

  • Sabar

Dalam sifat ini pun wanita cenderung lebih suka , karna untuk lelaki sabar itu tidak mudah apalagi dalam soal ego

  • Humoris

Wanita lebih suka denga tipe pria yang humoris karna karakter tersebut mampu membuat suasana menjadi ceria .

3.Nilai nilai mana yang akan kamu jadikan pedoman hidupmu ? Mengapa ?

  • Manage Waktu

Dalam hidup kita mempunyai prinsip / pedoman hidup, lalu bagaimana agar prinsip yang telah kita rancang itu dapat terlaksana ?  mungkin dengan komitmen yang ada dalam diri sendiri tentu kita dapat melakukannya, tetapi Nilai hidup yang paling sulit adalah MeManage waktu . karna dalam hidup kita kegiatan yang kita lakukan bukan hanya satu dan kita harus mampu membaginya agar balance

4.sikap seperti apa yang akan kamu kembangkan menghadapi tugas dalam kehidupan ini ? mengapa ?

  • bisa mengatur & membagi waktu (ketika kita tidak bisa membagi waktu mungkin yang kamu harapkan tidak sesuai dengan realita)
  • konsisten (selaras )
  • motivasi diri sendiri ( karna tak ada satupun yang mampu mengalahkan tekad selain niat dan motivasi dalam diri anda sendiri)

    5.Apa yang ingin kamu perjuangkan di dalam hidup ini ? Mengapa

  • Memperjuangkan Cita-Cita 

tentunya dalam hidup ini setiap manusia memiliki cita-cita atau tujuannya masing-masing . karna jika kita tidak mempunyai cita-cita atau tujuan hidup kita tidak akan menjadi orang yang berhasil.

  1. Apa yang ingin kamu sumbangkan bagi keluargamu ? Mengapa ?
  • Prestasi Karna dengan prestasi kita mampu membuat keluarga tersenyum , dan mampu menaikkan derajat keluarga .
  1. Apa yang kamu ingin sumbangkan bagi masyarakat ? mengapa ?
  • Pengabdianpada masyarakat atas ilmu yang sudah di dapatkan

RUMUSAN MISI PRIBADIKU

Berguna bagi keluarga , Nusa & Bangsa


RUMUSAN TUJUAN HIDUPKU 

  1. Menyangkut studi harus lebih giat dalam belajar agar mencapai hasil yang maksimal
  2. Menyangkut pergaulan dengan teman memiliki banyak relasi ,
  3. Menyangkut hubungan dengan keluarga bisa membanggakan kedua orang tua , mampu menjadi apa yang keluarga saya inginkan, menjaga nama baik keluarga

 


12 Comments

  1. menurut saya untuk saat ini sebaiknya menolak untuk berpacaran terlebih dahulu karena di umur sekarang ini sebaiknya belajar lebih giat lagi atau bisa juga pacaran untuk menambah semangat belajar

  2. Saya sangat setuju dengan pernyataan kamu bahwa teman yang baik itu adalah Teman yang memiliki arah dan tujuan hidup yang sama,karena apabila tidak memiliki tujuan yang sama maka tidak memiliki pemikiran yang sama juga sehingga kemungkinan terjadi perselisihannya sangat tinggi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar