Begini Antusias Peserta Pelajar di Balangan Ikuti Kelas Sastra dan Seni Rupa

Beberapa ratus peserta pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA serta SMK yang sejumlah 240 orang ketertarikan ikuti Kelas Sastra serta Kelas Seni Rupa yang diselenggarakan oleh Bagian Pembinaan Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan.

Spesial Kelas Sastra dibagi jadi dua yakni mengenai kelas cipta puisi dibarengi 60 orang peserta serta kelas menulis cerpen yang dibarengi 60 peserta.

Pada banjarmasinpost.co.id, Kamis (1/11/2018) Kasi Kesenian, Febtika Reysne menjelaskan, arah terdapatnya Kelas Sastra ini ialah untuk menyimpan beberapa ide peserta didik serta mengembang budaya literasi di penduduk terutamanya disekolah yang berada di Balangan.

Artikel Terkait : contoh teks eksplanasi
“Karya peserta didik akan dituangkan berbentuk buku antologi puisi serta antologi cerpen,” katanya.

Selanjutnya dikatakannya, sama seperti dengan Kelas Sastra, Kelas Seni Rupa ikut dibagi jadi dua yakni kelas gambar dibarengi 60 orang serta kelas kriya ikut dibarengi 60 orang.

“Kelas seni rupa ini mempunyai tujuan untuk menyimpan beberapa ide peserta didik serta mengembang kreatifitas di penduduk terutamanya disekolah yang berada di Balangan, di mana karya peserta didik akan dituangkan berbentuk buku,” tuturnya.

Kelas berjalan saat 15 jam diselenggarakan 3 ini hari nanti akan membuahkan buku-buku dari hasil ke-2 kelas yang dikerjakan, serta akan didistribusikan ke perpustakaan sekolah yang berada di Kabupaten Balangan.

Simak juga : teks eksplanasi
“Kami menginginkan sesudah pekerjaan ini, peserta akan terpacu dalam meningkatkan diri, inspirasi serta membudayakan literasi dan diinginkan dapat mengurus barang sisa jadi benda yang memiliki nilai jual yang tinggi,” ujarnya

This entry was posted in Ilmu Pengetahuan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *