Begini Cerita Raline Shah Observasi Penumpang di Terminal Bus

Untuk memperdalam ciri-ciri dalam film teranyarnya, Raline Shah akan memutuskan untuk lakukan observasi di terminal bus.

Dia memerhatikan gerak gerik penumpang saat menaiki kendaraan umum itu. Supaya lebih konsentrasi serta tidak terganggu dengan penumpang yang minta selfie, Raline juga kenakan masker penutup muka.

Simaklah : contoh teks laporan hasil observasi

“Dan saya observasi saja, sekalian naik bis itu saya lihat orang yang naik, orang yang turun, bagaiman mereka bicara, bagaimana mereka dandan dan lain-lain,” kata Raline Shah dalam jumpa wartawan film Orang Kaya Baru, di lokasi Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Buat Raline, hal tersebut cukuplah membantunya. Berakting jadi penduduk kelas bawah yang seringkali pergi dengan kendaraan umum jadi rintangan sendiri buat Raline.

Artikel Terkait : teks negosiasi
“Susah untuk akting jadi orang kaya, tetapi tambah lebih sulit kembali akting jadi orang tidak dapat,” tuturnya.

Posted in Ilmu Pengetahuan | Leave a comment

Yuk Simak Cina Luncurkan Robot Virtual Pembaca Berita

Kantor berita Cina, Xinhua mempublikasi rekaman satu pembaca berita bikinan atau virtual. Pembaca berita bikinan ini dinamakan Al yang dibuat memakai kecerdasan bikinan untuk mengikuti nada manusia serta ekspresi muka.

Baca juga : teks ulasan

Diambil dari abc.net.au, Jumat, 9 November 2018, Al ialah seseorang lelaki serta tampil memakai setelan jas dalam kiprah pertamanya di Pertemuan Internet Dunia yang diadakan di Propinsi Zhejiang, lokasi timur Cina.

Al didapati dapat bicara bahasa mandarin serta Inggris. Xinhua menjelaskan pembawa acara berita virtual terbarunya ini bisa kerja 24 jam dalam satu hari serta sangat mungkin untuk kurangi cost produksi.

“Halo, Anda tengah melihat program berita bahasa Inggris. Saya Al, pembaca berita,” kata robot itu waktu tampil perdana.

Dalam satu rekaman terpisah, robot pembaca berita itu menjelaskan dapat kerja tiada kenal capek sebab teks berita diketik dalam skema tiada masalah. Dalam rekaman itu ikut diterangkan, untuk bahasa Inggris robot Al mempunyai penampilan pembaca berita Zhang Zhao. Sedang untuk bahasa mandari memakai vs muka pembaca berita, Qiu Hao

Xinhua meningkatkan pembawa berita bikinan ini bekerja bersama dengan perusahaan search engine, Sogou. Al di kembangkan dengan memakai tehnologi Sogou avatar satu tehnologi canggih untuk lokalisasi landmark muka serta rekonstruksi muka. Pembaca berita AI di kembangkan dengan sukses dengan berdampingan dengan info multi-modal untuk kursus pemodelan bersamanya.

Simaklah : teks berita

Menurut General Manager Divisi Nada Sogou Wang Yufeng, tehnologi Sogou avatar ialah salah satunya perolehan pokok kecerdasan bikinan Sogou yang ikuti ide hubungan alam serta pengetahuan komputasi. Dengan memakai tehnologi Sogou avatar, pembaca berita Al bisa membuahkan video yang tersinkronisasi dengan riil.

Pembuatan berita semacam ini, dipercaya akan begitu kurangi cost saat produksi serta tingkatkan efisiensinya.

Langkah kerja pembaca berita virtual ini yaitu dengan masukkan teks berita terlebih dulu serta pembaca berita virtual akan tampil di monitor. Pembaca berita virtual ini bukan sekedar bisa menyiarkan dengan nada yang sama juga dengan orang yang sebetulnya, tapi pergerakan bibir serta ekspresi mukanya bisa dicocokkan dengan suaranya.

Pembaca berita virtual ini hampir sama dari yang asli. Cina mempunyai ambisi jadi pemimpin dunia dalam bagian kecerdasan bikinan pada tahun 2030.

Posted in Ilmu Pengetahuan | Leave a comment

Trailer Avengers 4 Diduga Mengalami Kebocoran

Tengah berlangsung kehebohan di dalam beberapa pengagum Marvel Cinematic Universe (MCU). Karena, kemarin menyebar satu gambaran yang disangka menuturkan mengenai perincian isi trailer film Avengers 4. Tidak cuma itu, dalam gambaran itu tertera judul yang sampai kini dirumorkan akan jadi judul untuk Avengers 4, yaitu Avengers: Annihilation. Judul itu memberi dukungan isu jika film selanjutnya akan mengikutkan penjahat Annihilus. Menurut Esquire, seseorang pemakai mem-posting rangkuman adegan per adegan yang disebutkan akan muncul dalam trailer Avengers 4, akan tetapi lalu terhapus. Hingga memunculkan perbincangan mengenai valid tidaknya perincian trailer Avengers 4 yang tersebar itu.

Artikel Terkait : teks eksemplum

Beberapa mengatakan fan fiction yang jelek, yang lain berfikir gambaran itu sangat detil untuk dimaksud palsu. Avengers 4 sendiri baru akan launching pada 26 April 2019 serta belumlah ada info mengenai kapan trailer-nya akan keluar. Tersebut teks komplet dari perincian trailer Avengers 4 yang dimaksud bocor: Trailer diawali dengan menunjukkan Infinity Gauntlet yang rusak dalam suatu ladang di planet pertanian. Waktu camera fokus pada Gauntlet, kita dengar Tony Stark bicara, “Kami ditakdirkan untuk kalah”. Scoring musik diawali.

The Quinjet dipertunjukkan datang di gurun Wakanda saat kita dengar Steve Rogers menjelaskan: “Kami sudah hadir selama ini.” Tony serta Nebula turun dari jet waktu Avengers yang tersisa mendekat. Steve terlihar lega serta berkata: “Tony”. Tony, yang nampaknya kalah, menggelengkan kepalanya serta tersenyum ramah pada si Captain America. Logo Marvel Studios lantas muncul. Kita lihat selintas adegan Pertarungan New York dari Avengers 2012. Loki ditampakkan tampak kaget serta bingung saat ia ada diatas menara Stark. Ada kilatan sinar biru waktu camera berputar-putar kembali. (Monitor hitam) Setelah itu kita lihat tahta Wakanda ada di tangan M’Baku. Ia dikelilingi oleh beberapa Kingsguard (kombinasi suku bukit serta Dora Milaje).

Simaklah : teks deskripsi

Shuri serta Spanduk tampak kerjakan project baru di lab. Black Widow, dengan perlengkapan komplet, ada di dalam rumah keluarga Hawkeye dari Age of Ultron. Pada intinya semua terlempar di semua tempat serta menyebar. Nat tengah pelajari beberapa macam peta dengan beberapa photo serta tempat di atasnya. Thanos selintas tampak dengan pedang panjang, dia berjalan telusuri gang di New York. Simak juga: Pengagum Cemas Captain America Akan Meninggal dalam Avengers 4 Adegan selanjutnya menunjukkan figur berkerudung gelap dengan mata cemerlang, mengincar busur serta anak panah sebelum menembak mengarah camera. (Ada satu atau dua visual dari Realm Quantum) Scott Lang (tiada kostun) dipertunjukkan lari dalam suatu taman untuk hindari ledakan. (Shot of Ruang) Thor serta Valkyrie ada diatas kapal Kree. Thor menjelaskan, “Bila narasi itu benar, kau ialah keinginan paling akhir semesta kami. Bila perihal semacam itu berlangsung kembali”.

Setelah itu, terlihat Tony Stark yang lebih tua serta tegap berjalan lewat SHIELD HQ baru (Sarana Avengers dibagian utara New York). Ia kenakan baju SHIELD komplet serta membawa koper oranye. Spanduk (menggunakan spandex) tampak lari dari suatu, terlihat ketakutan. Sesudah itu, Ant-Man muncul dari kilatan sinar serta datang dalam tempat yang sepi. Kita lihat dari pemikirannya dari dalam helmnya. Ia lihat kiri ke kanan serta ke kiri kembali serta berkata: “Apakah yang ada di-“. (Camera fokus pada Vormir serta bintang-bintangnya). Adegan selanjutnya, ada tembakan dari Rocket serta Nebula yang melakukan modifikasi beberapa senjata baru di laboratorium. Rocket berkata, “Kapan kita dapat coba bocah nakal ini?” Mereka berdua tersenyum keduanya serta lakukan tos fist-bump. Kita lantas lihat munculnya pertama serta selintas dari Iron Man yang berbalut pakaian besi nanotek merah serta emasnya. Hulk jatuh dari langit serta datang di depannya. Thanos, dengan pakaian besi komplet, tersenyum. Hulk balas tersenyum. Gambar beralih ke Jepang. War Machine, Nat, serta Steve (dalam perlengkapan Avengers komplet mereka) dikelilingi oleh beberapa Yakuza. Hawkeye (Ronin) berjalan lewat kebanyakan orang dari belakang mereka serta mendekati Avengers. Ada transisi tampilan pada Clint serta Natasha.

(Adegan selanjutnya di Sanctum) Wong berkomunikasi dengan jiwa Dr. Strange lewat portal. (monitor hitam) Tony Stark dengan rambut abu-abu Ant-Man ada di New York pasca-kejadian apokaliptik. Monitor berkedip bolak-balik seringkali dengan beberapa adegan. Kita lihat Captain Marvel mengambang dengan tinju serta mata yang “menyala”. Thanos ada di tempat Soul Stone dengan Gamora kecil berteriak kepadanya. Loki serta Thor menantang Chitauri bersamanya. Tony menyerahkan pada Steve satu perisai baru di ruangan tahta Wakanda.

Tony buka koper berwarna oranye sesaat Scott menyerahkan satu gelang yang menyala. Tony menanyakan: “Bagaimana? … Apa ini mungkin?” (Iron Man serta Ant-Man diperlihatkan melancong lewat Quantum Realm). Tony serta Scott kembali dalam pertarungan di New York pada 2012. Gambar paling akhir sebelum judul muncul ialah satu Infinity Stone menghilang dari gauntlet Thanos yang rusak. Thanos tidak diduga bangun serta kenakan armor-nya. Mukanya beralih dari ekspresi begitu geram jadi raut muka dengan senyum meneror. Judul: Avengers: Annihilation Stringer: Hulk tengah berlatih di sarana SHIELD yang baru dengan Black Widow serta Steve. Steve diiberitahu jika Hulk sudah berlatih non-stop belakangan ini, jadi ia menanyakan kenapa. Hulk menyikapi dengan nada normal Spanduk: “Penyatuan ulangku akan selekasnya riil, saya dapat merasakan!”

Posted in Ilmu Pengetahuan | Leave a comment

Stan Lee, Sang Kreator Pahlawan Super Marvel yang Meninggal Dunia

Dunia tengah berduka atas wafatnya seseorang creative mastermind dibalik komik Marvel yang populer. Stan Lee tutup umur pada 12 November 2018. Meskipun begitu, pria berumur 95 tahun itu masih dikenang menjadi pencipta ciri-ciri ikonik Marvel, termasuk juga Spider-Man, Iron Man, The Incredible Hulk, dan lain-lain. Lalu, Marvel jadi penerbit buku komik sangat popular dalam dunia serta cerita pahlawan supernya diangkat ke layar-lebar ala Hollywood. Bahkan juga, Stan Lee muncul menjadi cameo di film itu, termasuk juga The Avengers. Kehidupan awal Stan Lee mempunyai nama asli Stanley Martin Lieber. Ia lahir di New York City pada 28 Desember 1922.

Baca : teks biografi

Orangtuanya adalah imigran dari Romania, bernama Celia serta Jack Lieber. Ia habiskan waktu kecilnya pada saat Great Depression atau Stres Besar menempa AS. Stan Lee saat masih tetap di militer. (Wikipedia) Stan serta adik kecilnya, Larry, mesti melihat orang-tua mereka demikian kesusahan untuk penuhi keperluan keluarga. Keluarga Lieber sangat terpaksa tinggal di apartemen dengan satu kamar. Sewaktu kecilnya, kehidupan Stan di pengaruhi oleh kebiasannya membaca serta melihat film. Akan tetapi, ia tidak tertarik membaca komik. Ia cuma punya mimpi satu hari bisa menulis “The Great American Novel”.

Stan meniti pendidikan di SMA DeWitt Clinton di The Bronx, sekalian kerja seseparuh sesi seperti menulis berita kematian, tayangan wartawan untuk National Tuberculosis Center, dan seseorang office boy. Komik pertama Lulus SMA pada umur 16, Stan dipekerjakan menjadi asisten editor untuk Timely Comics, yang nanti bertukar jadi Marvel Comics. Di situlah jadi bukti langkah besar pada karirnya ke depan. Awalannya, ia memang cuma lakukan pekerjaan kasar, seperti isi tinta serta pekerjaan perbaikan yang lain. Pada 1941, ia sukses membuat kiprah pertamanya isi teks Captain America dengan memakai nama samaran “Stan Lee”. Setelah itu, nama itu jadikan legal. Lalu, ia membuat “Destroyer in Mystic Comics No.6”, “Jack Frost in USA Comik No.1”, serta “Father Time in Captain America No.6”.

Simak : contoh biografi

Saat ia baru berumur 19 tahun sebab kreativitasnya yang bertambah serta terdapatnya perseteruan di perusahaan, Lee jadikan editor sesaat. Pada 1942, Stan masuk dengan Angkatan Darat AS, serta dikatakan sebagai “dramawan” sebab beberapa pekerjaan kreatif yang ia kerjakan saat di militer. Mengakhiri pekerjaannya dengan tentara, Stan masuk kembali dengan perusahaan pada 1950-an, yang waktu itu diketahui menjadi Atlas Comic. Ia melakukan eksperimen dengan beberapa jenis, seperti cerita romantis, sci-fi, horor, komedi, dan lain-lain. Berikut salah satunya komik langka Spiderman yang akan dilelang di Dallas, AS beberapa waktu yang akan datang.(Telegraph) Pertarungan dengan DC Comics Stan bahkan juga mengembangkan sayap dengan membuahkan karya bersama dengan partnernya, Serta DeCarlo, di media massa.

Komik berjudul My Friend Irma itu lalu diangkat jadi komedi radio. Ia belumlah senang dengan karirnya, sampai pada 1950-an, pertarungan dengan DC Comics memintanya untuk membuat ciri-ciri team pahlawan super baru. Bekerja bersama dengan Jack Kirby, ia membuat Fantastic Four, Hulk, Iron Man, Thor, Spider-Man, X-Men, Doctor Strange, dan lain-lain. Stan melahirkan karya mengenai pahlawan super yang bisa terluka seperti manusia biasa. Itu adalah suatu yang tidak pernah ada dalam dunia komik awal mulanya. Pahlawan super seperti Superman di DC Comics hampir prima serta tidak terlihat seperti manusia biasa. Pada akhirnya, Stan merubah ciri-ciri itu dalam Spider-Man, yang launching pada 1962. Peter Parker, alter ego Spider-Man, hanya seseorang murid SMA yang kesepian.

Ia menyebutkan, Parker adalah ciri-ciri yang sangat serupa dengannya. “Ia hanya pria biasa. Dibalik sisi luar yang indah ini, saya cuma seseorang pria biasa,” katanya pada AMC pada 2012. “Ia demikian mempunyai banyak permasalahan serta tidak ada yang sukses dengan prima. Ia tetap dalam permasalahan, Ya, saya dapat merasakan menjadi Peter tua,” paparnya. Marvel serta Black Panther Timely Comics menjadi Marvel pada 1960-an serta Lee jadi kepala editor sampai 1972. Lalu ia jadi penerbit/publisher, bukunya mengatasi beberapa berita termasuk juga politik serta Perang Vietnam, suatu yang berlainan dalam komik awal mulanya. Stan ikut menolong membuat komik superhero kulit hitam pertama pada 1966 dengan ciri-ciri Black Panther. Tampilan Stan Lee menjadi cameo dalam film Avengers: Age of Ultron (2015)

Pada 1971, ia disuruh untuk menulis narasi mengenai dampak jelek narkoba. Lahirlah “The Amazing Spider-Man”. Dari 1975, Stan jadi lebih repot serta popularitasnya bertambah. Ia hadir konvensi buku komik di AS, mengajar di perguruan tinggi, serta berperan serta dalam diskusi panel. Peranannya dalam perusahaan semakin besar. Pada 1981, ia diakui untuk meningkatkan Marvel TV serta property film. Ia serta keluarganya mesti geser ke California. Menjadi info, Stan menikah dengan Joan Clayton Boocock pada 1947. Kedua-duanya mempunyai anak bernama Joan Celia Lee. Seseorang anak kembali bernama Jan Lee wafat saat kecil. Kiprah cameo Pada 1989, ia membuat kiprah pertamanya menjadi cameo di film The Trial of Incredible Hulk. Lalu, tampil lahgi di tiap-tiap film Marvel sesudah 2000-an, seperti X-Men, Spider-Man, Fantastic Four, serta Iron Man pada 2008. “Saya ingin diingat menjadi pria yang menghibur orang yang lain,” tuturnya pada Archive of American Television pada 2004. “Demikian saya tak akan di sini, itu akan tidak jadi permasalahan buat saya, bila saya diingat ataukah tidak. Tetapi saya ingin diingat saat hidup, itu semakin lebih menyenangkan,” katanya. Stan bahkan juga terima penghargaan Medal of Arts dari Presiden George W Bush serta meluncurkan acara di History Channel berjudul Stan Lee’s Superhumans. Selama hidupnya, ia muncul menjadi cameo film X-Men, Iron Man, Iron Man 2, Fantastic Four, Spider-Man, Spider-Man 2, The Amazing Spider-Man, Captain America, Thor, The Avengers, Daredevil, dan lain-lain. Waktu tua serta kematian Stan Lee kehilangan istrinya, Joan, pada Juli 2017. Lalu ia membuat cemas beberapa penggemarnya saat masuk ke rumah sakit sebab detak jantung yang tidak tertatur.

Ia ikut alami sesak nafas. Akan tetapi, ia menginformasikan siap untuk meneruskan agenda penuhnya dengan film Marvel, Black Panther. Beberapa permasalahan menyelimutinya waktu tuanya seperti Stan Lee yang ajukan tuntutan pada bekas manajernya, Jerardo Olivarez. Ia menuding Olivarez lakukan penipuan serta penyalahgunaan keuangan. Tetapi, Stan ikut digugat atas dakwaan pelecehan seksual pada seseorang terapis. Lee wafat di Cedars-Sinai Medical Center pada Selasa (12/11/2018).

Posted in Ilmu Pengetahuan | Leave a comment

Kenny G Sapa Penonton Gunakan Bahasa Indonesia

Konser Kenny G bertopik One Night Only: Kenny G Live in Jakarta ini diselenggarakan di The Kasablanka, Mal Kota Kasablanka, Selasa (6/11/2018).

Lagu Sentimental jadi pembuka tampilan pemain saksofon bernama komplet Kenneth Bruce Gorelick. Dia meniupkan saksofonnya sampai 2 menit lebih serta langsung mainkan lagu Forever In Love.

Simak : contoh teks prosedur
Permainan saksofon dengan suara panjang itu membuat semua pemirsa bertepuk tangan sampai berulang-kali. Selesai membawakan ke-2 lagu itu, Kenny G menegur pemirsa yang ada memakai bahasa Indonesia.

“Thank you very much. Selamat hadir terima kasih. Maaf bahasa Indonesia saya tidak bagus. Tetapi saya coba,” kata Kenny G mengharap pemirsa maklum.

Ini adalah konser Kenny G yang kesekian kalinya. Pertama-tama dia berkunjung ke Indonesia di tahun 80-an. Paling akhir bermain di acara Prambanan Jazz International Music Festival pada 2015.

Walau terbata-bata, Kenny G selalu coba memakai bahasa Indonesia.

Baca : Teks prosedur

“Saya seringkali hadir ke jakarta. Saya sudah sempat suka sekali menghibur di tempat ini. Terima kasih atas kehadirannya. Oh my goodness,” tuturnya.

“Saat ini saya akan mainkan Silhouette,” imbuhnya.

Sampai sekarang ini konser tunggal Kenny G masih tetap berjalan semua pemirsa yang ada begitu nikmati jalannya konser ini.

Posted in Ilmu Pengetahuan | Leave a comment

Karya Sastra Indonesia di Pandang Belum Bebas Nilai

Karya sastra beberapa pengarang Indonesia dalam beberapa dekade paling akhir dipandang belumlah bebas nilai. Bahkan juga condong munafik. Demikian pandangan yang mengemuka dari diskusi serta bedah buku “Mata Malam” karya Hang Kang, Sabtu malam (3/11/2018) di Literacy Coffee, Jalan Jati II, Teladan Timur, Kota Medan.

Baca juga : contoh teks anekdot

Pengamat sosial yang penggemar sastra Abram Sinaga sebagai narasumber diskusi, menyebutkan sastra Indonesia berkesan “mencari tempat aman” serta terpatuk pada terminologi moralitas. Ia juga menunjuk cerpen-cerpen yang dimuat di salah satunya koran nasional yang menurut dia sejumlah besar mengenai lokalitas serta minus mitos.

Artikel Terkait : teks anekdot

Menurut Abram, persyaratan itu diambil untuk dua arah sekaligus juga, hindari perseteruan serta di satu bagian kebutuhan citra ideologis. “Tidak dapat dimungkiri, cenderung itu menurut saya menuturkan jika beberapa pengarang kita malu-malu serta tidak berani menyelesaikan pemahaman bebas nilai itu,” katanya.

Sesudah jaman Lekra (Instansi Kebudayaan Rakyat-red), paparnya, karya sastra di Indonesia kurang berani membuka kenyataan. Walau sebenarnya pengarang Indonesia disebutkan “sudah bebas nilai”.

Posted in Ilmu Pengetahuan | Leave a comment

Begini Antusias Peserta Pelajar di Balangan Ikuti Kelas Sastra dan Seni Rupa

Beberapa ratus peserta pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA serta SMK yang sejumlah 240 orang ketertarikan ikuti Kelas Sastra serta Kelas Seni Rupa yang diselenggarakan oleh Bagian Pembinaan Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan.

Spesial Kelas Sastra dibagi jadi dua yakni mengenai kelas cipta puisi dibarengi 60 orang peserta serta kelas menulis cerpen yang dibarengi 60 peserta.

Pada banjarmasinpost.co.id, Kamis (1/11/2018) Kasi Kesenian, Febtika Reysne menjelaskan, arah terdapatnya Kelas Sastra ini ialah untuk menyimpan beberapa ide peserta didik serta mengembang budaya literasi di penduduk terutamanya disekolah yang berada di Balangan.

Artikel Terkait : contoh teks eksplanasi
“Karya peserta didik akan dituangkan berbentuk buku antologi puisi serta antologi cerpen,” katanya.

Selanjutnya dikatakannya, sama seperti dengan Kelas Sastra, Kelas Seni Rupa ikut dibagi jadi dua yakni kelas gambar dibarengi 60 orang serta kelas kriya ikut dibarengi 60 orang.

“Kelas seni rupa ini mempunyai tujuan untuk menyimpan beberapa ide peserta didik serta mengembang kreatifitas di penduduk terutamanya disekolah yang berada di Balangan, di mana karya peserta didik akan dituangkan berbentuk buku,” tuturnya.

Kelas berjalan saat 15 jam diselenggarakan 3 ini hari nanti akan membuahkan buku-buku dari hasil ke-2 kelas yang dikerjakan, serta akan didistribusikan ke perpustakaan sekolah yang berada di Kabupaten Balangan.

Simak juga : teks eksplanasi
“Kami menginginkan sesudah pekerjaan ini, peserta akan terpacu dalam meningkatkan diri, inspirasi serta membudayakan literasi dan diinginkan dapat mengurus barang sisa jadi benda yang memiliki nilai jual yang tinggi,” ujarnya

Posted in Ilmu Pengetahuan | Leave a comment

Pendidikan Penting Bagi Kaum Hawa Begini Menurut Gadis Cantik Asal Banua

Pendidikan ialah suatu yang begitu penting sekarang ini, ditambah lagi di dalam iklim globalisasi yang sekarang berkembang cepat.

Pendidikan adalah salah satunya bekal yang perlu dipunyai tiap-tiap orang nanti. Tidak cuma pendidikan resmi akan tetapi apapun itu yang namanya pengetahuan mesti dipelajari.

Baca :contoh teks eksposisi

Sebab dengan mempunyai pengetahuan yang didapatkan baik dari pendidikan resmi ataupun non resmi tentu saja akan membawa kita tahu beberapa perihal serta ini dapat jadikan pengetahuan untuk masuk dalam dunia kerja serta yang lain. Baik lelaki serta wanita saat ini juga tidak ada penetapan dalam meniti pendidikan. Ditambah dengan terdapatnya emansipasi wanita.

Satu remaja Banua yang berprestasi Adetya Norizkyka MPd waktu terlibat perbincangan dengan Insight menyetujui jika penddikan sangat terpenting , baik golongan lelaki serta wanita terpenting menuntut pengetahuan.

Simak : teks eksposisi
Putri Indobesia Kalsel 2014 serta Indonesia Korea Youth Exchange Program 2016 ini mengutarakan utamanya pendidikan untuk wanita.

“Entahlah bisa menjadi ibu rumah-tangga atau berkarir, pendidikan begitu penting untuk wanita sebab akan begitu berlainan anak yang di besarkan oleh wanita yang berpendidikan serta tidak,” tutur gadis yang tengah meniti studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris ini.

Ditambahkannya, pendidikan jadi perihal terpenting pembentukan ciri-ciri seseorang wanita yang manakah wanita dituntut untuk dapat belajar serta bertahan dalam keadaan apa pun baik mengatur rumah, anak serta suami.

Menurut dia pendidikan di tempat ini bukan selalu mengenai sekolah resmi, akan tetapi pendidikan bisa kita bisa lewat jalan informal seperti pelatihan atau belajar ketrampilan laiinya yang manakah kesemua itu sangat bermanfaat buat golongan wanita itu.

Posted in Ilmu Pengetahuan | Leave a comment

Begini Permintaan Jokowi Terhadap Para Pejabat Pemerintah Pantau Persiapan Asian Games

Presiden Joko Widodo minta pada beberapa menteri, kepala instansi serta panitia penyelenggara atau Inapgoc untuk memonitor persiapan penerapan Asian Beberapa Games yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.

Pengakuan itu dikatakan oleh Presiden waktu mengemukakan kata pengantar dalam rapat hanya terbatas mengulas penyelenggaraan Asian Beberapa Games 2018 di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Baca juga : contoh kata pengantar

Presiden menjelaskan persiapan itu butuh diawasi agar Indonesia bisa memberi service yang baik pada atlet serta ofisial Asian Beberapa Games 2018.

“Saya meminta Inapgoc, beberapa menteri, kepala instansi yang berkaitan dengan penerapan Asian Beberapa Games ini untuk selalu mengecheck, memonitor perubahan persiapan, terpenting di lapangan supaya kita menjadi tuan-rumah bisa memberi service yang terbaik pada beberapa atlit, ofisial yang hadir dari beberapa negara di Asia,” kata Presiden.

Presiden menjelaskan momen penyelenggaran Asian Games 2018 yang sudah dicapai pada Agustus-September 2018 bisa diteruskan kembali dalam Asian Beberapa Games. Dalam rapat itu, Presiden minta laporan dari beberapa peserta rapat tentang persiapan ajang (venue) serta non-arena yang akan dipakai saat pertandingan itu.

“Dan persiapan tehnis penerapan, baik yang terkait dengan acara, laga sampai penutupan,” kata Presiden.

Dalam rapat itu, petinggi pemerintah yang ada diantaranya Menteri Pemuda serta Olahraha Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sampai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Posted in Ilmu Pengetahuan | Leave a comment

Simaklah Antara ‘hukuman Tuhan’ dan penjelasan ilmu pengetahuan Tentang Gempa Palu

Besar, masyarakat kampung Kabonena, Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang kehilangan putranya karena likuifaksi di perumahan Balaroa, yakini jika gempa di Palu serta sekelilingnya tidak lepas dari “hukuman Tuhan” karena tingkah manusia.

“Tuturnya sich ada lempengan (bumi) yang lewat Palu. Tetapi, menurut saya, salah-satu aspek terpenting ialah (praktek) mistis (yang diselenggarakan dalam Festival Nomoni di Kota Palu),” katanya waktu dihubungi BBC News Indonesia, Kamis (17/10).

Besar tidak mengingkari jika musibah itu karena pergeseran patahan Palu Koro, tapi diakuinya tidak bisa melepas dari apa yang diyakininya dalam menafsir ajaran Islam berkaitan musibah itu.

Gempa, tsunami serta likuifaksi: Serangkaian musibah di Palu yang butuh Anda kenali
Patahan Palu Koro jadi pelajaran untuk mitigasi musibah
Likuifaksi: Saat tanah di Kota Palu serta sekelilingnya tidak diduga ‘ambles’
Ia lalu mengacu pada acara yang diselenggarakan pemerintah Kota Palu di tepi pantai tidak lama sebelum gempa mengguncang lokasi itu, yakni Festival Nomoni, yang disebutnya ada praktek syirik – menyekutukan Tuhan – di dalamnya.

Umat Islam melakukan doa serta zikir bersama dengan di tempat terjadinya gempa serta tsunami di anjungan Pantai Talise, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (12/10). Ini dikerjakan untuk meminta pengampunan pada Allah.
“Sebab beberapa kali sudah diselenggarakan (Festival) Palu Nomoni, tetap ada peristiwa jelek yang menerpa masyarakat,” katanya.

Apakah yang disampaikan Besar ikut dipercaya oleh beberapa masyarakat kota Palu, meskipun tidak dikit juga yang memasalahkannya.

Apakah komentar praktisi serta pendidik asal Sulteng?
Chalid Muhammad, yang berumur 52 tahun, aktivis LSM yang dilahirkan di Parigi, Sulawesi Tengah, mengakui dianya banyak juga dengar anggapan di beberapa penduduk Kota Palu yang menautkan musibah alam itu dengan masalah agama itu.

“Sejumlah besar yang saya jumpai (di Palu serta sekelilingnya) mempersalahkan ini hubungannya dengan tindakan syirik,” kata Chalid pada BBC News Indonesia, Kamis (17/10).

Beberapa personel Polisi bersihkan puing-puing seputar masjid pascagempa serta tsunami Palu-Donggala di Masjid Ar Karunia, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (14/10).
Akan tetapi, sambungnya, beberapa penduduk Islam di lokasi itu ada juga yang berlaku “moderat” yakni tidak menautkannya dengan permasalahan agama, tapi murni memandangnya menjadi permasalahan alam semata-mata.

“Ada yang coba memandangnya lebih moderat dengan menjelaskan jika di Palu sendiri ada banyak sesar, diantaranya yang sangat aktif ialah Palu Koro,” tutur bekas Ketua LSM Walhi serta Jaringan Advokasi Tambang (Jatam) ini.

Peta satelit Kota Palu sesudah gempa mengguncang lokasi itu.
Terdapatnya dualisme pandangan di kelompok umat Islam di Palu serta sekelilingnya, menurut dia, menunjukkan “sedikit susah” untuk menghilangkan salah-satu salah satunya.

“(Sebab) saat ini jadi kepercayaan di tingkat penduduk,” papar Chalid, yang sekarang ini ikut serta dalam jaringan relawan Konsolidasi Sulteng Berjalan untuk menolong pemulihan Palu serta sekelilingnya saat gempa.

Pekerja melakukan aktivitas di salah satunya toko macam mobil kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (13/10), satu pekan sesudah gempa meluluhlantakkan menjadi lokasi di Sulteng.
Ia lalu menyarankan supaya diselenggarakan dialog teratur untuk menghadapkan “pemikiran” berlainan di kelompok penduduk Palu itu supaya tidak berlangsung “bentrokan nilai” diantara beberapa orang yang melakukan kepercayaan itu.

“Mesti ada pendekatan antropologis, ada pendekatan religius, ada dialog-dialog yang perlu di buka dengan beberapa tokoh agama, beberapa tokoh kebiasaan, hingga masalah ini lebih jernih,” tuturnya.

Menurut dia, ini dapat dikerjakan sesudah Palu serta sekelilingnya “sembuh”.

Tempat Palu serta kepulauan di Indonesia oleh beberapa pakar disebutkan rawan gempa.
Sesaat, seseorang pengajar di Fakultas Keguruan serta Pengetahuan Pendidikan, program studi Biologi, Kampus Tadulako, Palu, Sulteng, Nadjamuddin Ramly, menjelaskan, dianya menjadi penganut Islam, yakini terdapatnya teks di Alquran serta Sunnah yang mengatakan “syirik percepat datangnya bencana”.

“Buat saya, kepercayaan orang Palu (yang Muslim) itu yakini ada unsur-unsur ritus budaya, terutamanya ritus penyembuhan orang sakit yang namanya Balia. Balia ini mengundang roh-roh di luar akal sehat kita,” katanya memberikan contoh.

Beberapa relawan bangun tempat tinggal sesaat (huntara) pertolongan Pemerintah Daerah Jawa Tengah yang ditujukan buat korban gempa di Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (17/10/2018).
Akan tetapi, Nadjamuddin mengakui, dianya ikut yakini kejadian pergeseran sesar Palu Koro yang disebutnya jadi pemicu gempa di Sulteng. Ia menekannya terdapatnya “kompabilitas” dua aspek itu.

“Dengan saintifik logis, dipercepat dengan perbuatan-perbuatan yang memang mengundang murka Allah SWT,” papar Nadjamudin yang Direktur Warisan serta Diplomasi Budaya Kemendikbud.

Sesaat, bekas anggota Komnas HAM yang dilahirkan serta tumbuh besar di Kota Palu, Sulteng, Ridha Saleh, menjelaskan, sejumlah besar penduduk Muslim di Palu tidak dapat melepas masalah gempa dengan “kekuasaan Tuhan”.

Seseorang masyarakat Sulteng berdoa di anjungan Pantai Talise, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (12/10) untuk meminta pengampunan serta minta kemampuan pada Allah SWT.
“Meskipun dengan sainstifik ada aspek Palu Koro, tetapi dengan subnatural, ada kelaziman lainnya yang oleh penduduk dibetulkan,” kata Ridha.

“Saya duga pada aspek sainstifik serta kelaziman penduduk memandang musibah itu hadir keyakinan agama, itu tak perlu dipertentangkan, sebab dua-duanya bukti. Ada bukti sainstifik serta bukti sosiologi yang mereka percayai, yakni dari Tuhan,” tuturnya.

Pengamat keislaman: ‘Harus di-counter, sebab beresiko sekali’

Opini berlainan diperlihatkan pemikir permasalahan keislaman, Budhy Munawar Rachman, yang memandang langkah berfikir yang menautkan gempa, tsunami serta likuifaksi di Kota Palu serta sekelilingnya, dengan apakah yang dikatakan sebagai “hukuman Allah” begitu “beresiko”.

“Jika ada pendapat-pendapat semacam itu, saya duga opini itu mesti di-counter, karenanya beresiko sekali,” kata Budhy Munawar, pendiri Nurcholish Madjid Society, pada BBC News Indonesia, Kamis (17/10) malam.

Beberapa masyarakat Palu mengadakan doa bersama dengan untuk meminta ampunan serta kemampuan, Jumat (12/10), sesudah gempa mengguncang lokasi Palu serta sekelilingnya.
Ia mencemaskan, jika langkah berfikir semacam itu dilewatkan, akan jadikan fakta untuk menyerang kelompok-kelompok yang mengaplikasikan “tradisi-tradisi lokal”.

Menurut dia, siapa saja tidak dapat menghubungkan pada gempa bumi dengan hukuman atau peringatan dari Tuhan sebab umat Islam dipandang telah mengaplikasikan syirik.

“Saya duga itu cerita itu mesti tidak diterima, sebab kita telah memahami melalui ilmu dan pengetahuan jika gempa bumi serta tsunami itu ada pemicu alaminya,” jelas pendiri serta pimpinan Proyek on Pluralism and Religious Tolerance, Center for Spirituality and Leadership (CSL) ini.

Budhy menuturkan, di Alquran memang benar ada cerita mengenai peringatan atau hukuman Tuhan dibalik musibah yang menerpa manusia, tapi semua ada kerangka atau latar peristiwanya.

“Mengerti kitab suci atau mengerti cerita agama mengenai hukuman Allah itu tetap ada konteksnya. Serta yang terpenting itu ialah pesannya, yakni apakah yang ingin dikatakan cerita keagamaan itu,” jelas Budhy.

Selanjutnya ia menjelaskan: “Beragama itu bukan hanya dengan cerita, atau teologi keagaamaan, tetapi ikut membutuhkan ilmu dan pengetahuan.”

Seseorang masyarakat Sulteng tampak berdoa di anjungan Pantai Talise, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (12/10) untuk meminta pengampunan serta minta kemampuan pada Allah SWT.
Agama membutuhkan pandangan, serta agama yang tiada pandangan sebetulnya ia bukan agama yang sejati, kata Budhy.

“Agama yang sejati itu mesti dipahami. Tidak ada agama tiada akal, demikian bunyi satu hadis,” pungkasnya.

Dalam kerangka berikut, menurut dia, penduduk muslim butuh dikasih pandangan supaya lebih mengkorelasikan semua tanda-tanda alam itu dengan ilmu dan pengetahuan yang dapat “dipahami”.

“Di sini tempatnya pendidikan dimana orang dalam beragama itu membutuhkan pemahaman, membutuhkan ilmu dan pengetahuan.

“Jadi pendidikan agama itu, saya duga, mesti memberikan perhatian mengenai utamanya ilmu dan pengetahuan, dalam memahami masalah musibah,” pungkasnya.

Baca juga : http://www.gopintar/ 

Posted in Ilmu Pengetahuan | Leave a comment