Pencurian Pesawat Seattle

Seorang pria mencuri pesawat penumpang kosong dari bandara Seattle dan kemudian jatuh itu adalah seorang pekerja maskapai penerbangan dengan akses penuh di bandara, kata pihak berwenang.

Pria berusia 29 tahun tersebut bekerja untuk maskapai Horizon Air selama lebih dari tiga tahun, bertugas merapikan pesawat dan memuat tas.

Pria yang diidentifikasi sebagai Richard Russel, mengemudikan pesawat dan lepas landas pada hari Jumat, memaksa bandara menutup sementara layanannya sementara jet tempur melakukan pengejaran.

Setelah membuat “manuver luar biasa” dalam penerbangan berdurasi 90 menit, pesawat jatuh di Pulau Ketron, daerah minim populasi di Puget Sound, Richard Russel tewas.

Mike Ehl, Direktur Operasi Penerbangan di bandara mengatakan pria itu “memiliki akses yang sah” ke pesawat dan “tidak ada pelanggaran keamanan yang dilakukan”. CEO Alaska Airlines Brad Tilden mengatakan pesawat tidak memiliki kunci pintu atau kunci kontak dan bahwa langkah-langkah keamanan bandara lainnya membuat mereka tetap aman.

Gary Beck, CEO Horizon Air, mengatakan bahwa “sepengetahuan kami, dia tidak memiliki lisensi pilot” dan dia tidak tahu bagaimana orang itu mendapatkan keterampilan untuk menerbangkan “mesin rumit” seperti itu.

Juru bicara FBI Ayn S Dietrich-Williams mengatakan para agen bekerja dengan dewan keselamatan transportasi dan kelompok lain untuk memproses lokasi kecelakaan di Pulau Ketron.

Pesawat turbopop bermesin ganda Bombardier Q400 dengan kapasitas penumpang 76 kursi itu dimiliki oleh Horizon Air, lepas landas dari Seattle-Tacoma Internasional Airport pada Sabtu (11/8) pukul 19.32 waktu setempat.

Para pejabat mengatakan pria itu menggunakan traktor untuk pertama-tama mengarahkan pesawat 180 derajat dari lokasi perawatan ke posisi yang benar di landasan supaya bisa lepas landas.

Setelah lepas landas, ia melakukan setidaknya satu manuver dramatis, menukikan pesawat hanya beberapa meter di air sebelum mendapatkan ketinggian lagi.

Komando Pertahanan Udara Amerika Utara (Norad) mengeluarkan penyataan yang mengatakan bahwa dua jet tempur F15 diluncurkan dari Portland untuk mencegatnya. Norad mengatakan F15 bekerja untuk mengarahkan pesawat keluar di atas Samudra Pasifik ketiak jatuh di ujung selatan Pulau Ketron.

One Reply to “Pencurian Pesawat Seattle”

  1. sering main microsoft flight simulator x ini orang makanya tau seluk beluk pesawat dan bisa menerbangkannya. Kalau sempat peswat tempur dan dalam posisi siap tempur yang dicuri gimana ya. hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *