Sinopsis Film ‘Hanum & Rangga’, Kisah Nyata Dua Insan Tentang Perjuangan Cinta – Diadaptasi dari novel bertajuk Faith And The City, film Hanum & Rangga seolah menawarkan formula yang berbeda dari sekedar drama cinta-cintaan biasa. Film ini tak hanya mengulas soal bagaimana meraih cinta namun juga berusaha mempertahankannya.

Hanum (Acha Septriasa) adalah wanita karir yang sibuk mengejar impiannya dengan menjadi salah satu produser program acara televisi di Amerika. Ia memiliki ambisi untuk mengubah pandangan masyarakat soal Islam di sana.

Namun ketika menerima tawaran tersebut, Hanum seolah lupa dengan suaminya, Rangga (Rio Dewanto). Disibukkan dengan pekerjaannya, Hanum kerap pulang malam dan mulai melupakan tanggung jawabnya sebagai seorang istri. Rangga juga merasakan beberapa perubahan sikap pada istrinya, ia merasa Hanun tak sama lagi seperti dulu.

Bagi Hanum, New York adalah kota yang bisa memenuhi ambisinya namun tidak untuk Rangga yang menganggaonya sebuah belenggu. Mampukah dua sejoli ini mempertahankan biduk rumah tangga mereka di tengah konflik dan perasaan bimbang yang berkecamuk? Kalau kamu pecinta drama, jangan sampai melewatkan film ini di bioskop kesayangan ya.

Baca juga: Sinopsis Film ‘A Simple Favor’, Menguak Teka-Teki Hilangnya Blake Lively

Seperti diketahui, film ini diadaptasi dari novel berjudul Faith And The City karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Buku ini merupakan lanjutan dari 99 Cahaya di Langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Amerika yang sudah difilmkan oleh rumah produksi Maxima Pictures.

Bila sebelumnya peran Rangga diplot pada aktor Abimana Aryasatya, dalam film terbaru karakter tersebut dimainkan oleh Rio Dewanto. Perubahan ini diakui sempat membuat Rio terbebani.

“Kalau ditanya beban pasti ada sedikit karena peran ini sudah identik dengan Abimana, kebetulan saya sudah nonton film sebelumnya. Tapi karena pihak produser dan sutradara ingin memberikan sesuatu yang fresh, jadi saya memberikan sentuhan baru pada Rangga,” jelas Rio ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Baca juga: Sinopsis ‘Bohemian Rhapsody’, Saat Ide Liar Freddie Mercury Jadi Mahakarya

Dalam Hanum & Rangga untuk pertama kalinya Rio beradu akting dengan Acha Septriasa, Meski begitu mereka bisa dengan mudah menumbuhkan chemistry sebagai pasangan suami istri.

“Ini film panjang pertama saya sama Acha, jalin chemistry nggak sulit karena di tipe orang yang serius ketika berada di sebuah project. Saya senang kerja sama dia,” imbuh Rio.

Hanum & Rangga besutan Benni Setiawan sejak awal rupanya diniatkan sebagai reboot alih-alih sekuel. Manoj Punjabi selaku produser mengatakan bila film ini tetap bisa dinikmati tanpa melihat empat film sebelumnya yang dibuat oleh rumah produksi lain.

“Niat kita memang mau me-reboot film ini, jadi film sebelumnya nggak perlu menjadi patokan. Bebas kalau mau menonton kelima film ini, satu aja juga nggak masalah. Ceritanya berlanjut tapi fresh approach,” jelas Manoj di tempat yang sama.


Category: Film

About the Author


One Response to Sinopsis Film ‘Hanum & Rangga’, Kisah Nyata Dua Insan Tentang Perjuangan Cinta

  1. […] Baca juga: Sinopsis Film ‘Hanum & Rangga’, Kisah Nyata Dua Insan Tentang Perjuangan Cinta […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Skip to toolbar