Gara-Gara Tumor Pita Suara, Daniel Mananta Sukses Tiru Suara Serak Ahok

Gara-Gara Tumor Pita Suara, Daniel Mananta Sukses Tiru Suara Serak Ahok – Daniel Mananta mendapat porsi besar di film terbarunya yang bertajuk A Man Called Ahok. Berperan sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau yang akrab disapa Ahok, Daniel pun serasa mendapat tantangan baru. Lantaran memiliki warna suara yang berbeda, mantan VJ MTV ini justru tak merasa kesulitan meniru Ahok.

“Suara bukan yang tersulit. Entah kenapa warna suara saya mirip. Dulu saya memang pernah kena musibah. Ada tumor di pita suara yang membuat suara saya serak. Ternyata hal itu jadi berkat karena suara saya jadi mirip Ahok. Tapi saya memang tetap butuh 10 menit untuk mendalami Ahok untuk bisa keluarin suara itu,” ujar Daniel Mananta, saat ditemui dalam acara press screening film A Man Called Ahok, di XXI Epicemtrum, Jakarta Selatan, kemarin.

Di film itu, Daniel Mananta harus fasih menggunakan logat Belitung. Hal itu lah yang jadi tantangan besar baginya. Demi totalitas dalam berperan, ia sampai rela menjalani proses reading selama enam bulan.

Baca juga: ‘Dua Surga Dalam Cintaku’ Angkat Cerita Pologami Dari Sisi Berbeda

“Yang tersulit justru logat Belitung itu. Logat Belitung itu beda sama Malay. Biarpun sama-sama Bahasa Melayu tapi Melayu Malaysia dan Belitung tuh beda. Saya ada logat Mandarin juga kan,” jelasnya.

Saat mendalami perannya sebagai Ahok, Daniel pun rela menonton setiap pidatonya di YouTube. Selain soal logat dan bahasa, ia juga mengaku cukup kesulitan saat harus membangun chemistry antara Ahok dengan keluarganya. Pasalnya hal itu sama sekali tak ia temukan di media sosial manapun.

“Karena gue nggak pernah lihat mereka dan di YouTube juga nggak ada. Ketika beliau makan malam dengan ayahnya itu kan nggak akan bisa kita dapatkan seperti apa shotnya karena ayahnya Pak Ahok sendiri juga sudah meninggal. Ya itu sih tantangannya,” pungkasnya.

Baca juga: Alasan Isyana Sarasvati Terima Tawaran Film Milly & Mamet

Kehadiran Daniel Mananta di Mako Brimob nyatanya sempat membuat Ahok terkejut. Menurut Daniel, Ahok seolah melihat dirinya di masa lalu saat itu. Namun ada satu hal yang membuat Ahok cukup ‘naik pitam’ dan menegur mantan VJ MTV tersebut.

“Kamu pakai busa gitu biar kelihatan gemukan gitu kan? Ini ngejek ini, itu busanya kegedean, saya enggak segemuk itu ha ha ha,” ujar Daniel Mananta menirukan Ahok bercanda.

Ternyata Ahok tak merasa terpukau dengan perawakan Daniel saat syuting. Tambahan bisa di beberapa bagian tubuhnya seakan membuat ilusi terlihat lebih gendut. Kendati demikian, Daniel menyebut Ahok hanya bercanda dan mereka banyak berbagi lebih dalam soal karakter sang politisi.


Category: Film

About the Author


4 Responses to Gara-Gara Tumor Pita Suara, Daniel Mananta Sukses Tiru Suara Serak Ahok

  1. […] Baca juga: Gara-Gara Tumor Pita Suara, Daniel Mananta Sukses Tiru Suara Serak Ahok […]

  2. […] Baca juga: Gara-Gara Tumor Pita Suara, Daniel Mananta Sukses Tiru Suara Serak Ahok […]

  3. […] Baca Juga : Gara-gara Tumor Pita Suara, Daniel Mananta Sukses Tiru Suara Serah Ahok […]

  4. […] Baca Juga: Gara-gara Tumor Pita Suara Daniel Mananta Sukses Tiru Suara Serak Ahok […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Skip to toolbar