Dilan 1990 Diputar Di Korea Indonesia Film Festival 2018, Iqbaal Ramadhan Bangga – Korea Cultural Centre Indonesia (KCCI) bekerjasama dengan CGV Cinemas kembali menggelar Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2018 yang diadakan pada tanggak 18-21 Oktober di 4 kota lokasi CGV Cinemas yakni Grand Indonesia (Jakarta), Social Market (Palembang), J-Walk (Yogyakarta) dan Daya Grand Square (Makassar).

Tahun ini, KIFF 2018 akan menghadirkan 19 judul film Korea dan Indonesia dengan tema yang beragam. Sementara untuk empat film Indonesia yang akan diputar adalah Dilan 1990, Pengabdi Setan, Si Doel The Movie dan Susah Sinyal.

Baca juga: Sinopsis Film ‘Tengkorak’, Penemuan Fosil Di Yogyakarta Yang Gemparkan Dunia

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, KIFF juga memilih aktor Indonesia sebagai representif dalam acara tahunan yang perhelatannya selalu dinantikan ini. Kali ini KIFF mempercayakan kepada aktor muda berbakat Iqball Ramadhan yang juga pemain Dilan 1990.

Bangga Terlibat

Iqball pun mengaku sangat bangga filmnya bisa di putar di KIFF 2018. Seperti diketahui film Dilan 1990 merupakan film terlaris tahun ini yang tembus 4 juta penonton lebih.

“Keterlibatan saya di KIFF 2018 kebetulan film yang saya mainkan kemarin Dilan 1990 menjadi salah satu film yang turut diputar di KIFF 2018. Ada banyak (film Indonesia), salah satunya Dilan. Suatu kebanggaan bagi saya, film saya, karya saya akhirnya bisa diputar di Korea Indonesia Film Festival,” ujar Iqbaal saat ditemui dalam acara pembukaan KIFF 2018 di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Harapan Untuk Perfilman Indonesia

Melihat perkembangan film Indonesia saat ini, Iqbaal pun merasa sudah semakin baik. Namun ia berharap kedepannya film-film Indonesia semakin banyak yang bagus.

“‘Film di Indonesia ini udah makin membaik. Kita kayaknya sudah pelan-pelan berhasil mendapatkan lagi kepercayaan penonton di Indonesia untuk kembali ke bioskop. Enggak cuma nonton film dari Hollywood, kepercayaan masyarakat Indonesia ini sudah kita dapat dan sama-sama kita pegang supaya penonton Indonesia percaya terus terhadap film Indonesia,” papar Iqbaal.

Baca juga: Sinopsis Film ‘Smallfoot’ Yeti Yang Takut Dengan Manusia

“(Saya) berharap untuk filmmaker berhati-hati lagi untuk berkarya, untuk lebih tekun lagi, semangat lagi, punya passion untuk berkarya. Jadi tidak sekedar bikin adanya, jangan mau kalah dengan film-film yang lain,” pungkasnya.


Category: Film

About the Author


3 Responses to Dilan 1990 Diputar Di Korea Indonesia Film Festival 2018, Iqbaal Ramadhan Bangga

  1. […] Baca juga: Dilan 1990 Diputar Di Korea Indonesia Film Festival 2018, Iqbaal Ramadhan Bangga […]

  2. […] Baca juga: Dilan 1990 Diputar Di Korea Indonesia Film Festival 2018, Iqbaal Ramadhan Bangga […]

  3. […] Baca juga: Dilan 1990 Diputar Di Korea Indonesia Film Festival 2018, Iqbaal Ramadhan Bangga […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Skip to toolbar