Pidi Baiq Siapkan Film ‘Koboy Kampus’ Di Tahun Depan Setelah Sukses Dengan ‘Dilan 1990’

Pidi Baiq Siapkan Film 'Koboy Kampus' Di Tahun Depan Setelah Sukses Dengan 'Dilan 1990'

Pidi Baiq Siapkan Film ‘Koboy Kampus’ Di Tahun Depan Setelah Sukses Dengan ‘Dilan 1990’ – Film Dilan 1990 yang sukses menyedot 6,2 juta penonton tak lepas dari sosok seorang Pidi Baiq. Pria yang lebih senang disebut sebagai Imam Besar Panasdalam ini merupakan penulis sekaligus sutradara dari film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan tersebut.

Sebuah karya bejudul Koboy Kampus pun tengah disiapkan. The Panasdalam Movie dan Pidi Baiq bersama dengan rumah produksi Bianglala dan 69 Production menghadirkan film bertajuk Koboy Kampus – Understanding The Panasdalam yang akan hadir di tahun 2019.

“Kenapa awalnya buat film ini. Awalnya ada uang mau diapain neh, akhirnya bikin film aja Koboy Kampus aja. Film tentang mahasiswa yang tidak mood dengan yang demo dan apatis tapi juga benci dengan Soeharto. Ini merupakan perjalanan The Panasdalam,” ujar Pidi Baiq di Kantor Warner Music, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Isi Soundtrack

Bersama The Panasdalam Band yang digawangi Nandang (bass), Alga (vokalis), Erwin (vokalis), Roy (drum), Nawa (gitar) dan Eeng (jimbe), Pidi pun juga menggarap lagu dan album untuk mengisi soundtrack film Koboy Kampus. Lagu dan album berjudul Koboy Kampus pun juga telah siap dirilis dibantu dengan Warner Music Indonesia.

“Nah, Warner yang bikin albumnya. Seperti lagu-lagu The Panasdalam lainnya, lagu Koboy Kampus juga dihiasi dengan lirik-lirik sederhana dan jenaka di tambah dengan alunan musik yang membuat lagu ini mudah diingat dan dinikmati oleh para pendengarnya,” tutur Pidi.

Mengulas sedikit, The Panasdalam didirikan pada 18 Agustus 1995 di salah satu ruangan kuliah yang ada di kampus ITB. Lahirnya The Panasdalam awalnya diklaim sebagai sebuah negara sendiri. Pidi pun sedikit bercerita soal arti dari nama The Panasdalam.

Berbagi Hadirnya The Panasdalam

“Jadi, The Panasdalam itu akronim sebetulnya. The-nya dari Atheis, Pa-nya dari Paganisme, Nas-nya dari Nasrani, Da-nya dari Hindu-Buddha, Lam-nya dari Islam, begitu,” cerita Pidi.

Lewat film Koboy Kampus, Pidi ingin berbagi soal kehadirannya The Panasdalam. Film ini dibintangi oleh Jason Ranti, Danilla Riyadi, Ricky Harun, Miqdad, David John, Vinny JKT48, Bisma Kharisma, Ink Rosemarry, Jennifer Lepas, Tasya, Ucup, Imam, Kamal, Raffa, Robby dan lainnya.

Baca juga: Trailer ‘The Night Comes For Us’, Penuh Perkelahian Dramatis