Pertandingan Semi Final Piala Dunia Inggris Vs Croatia – Inggris akan berhadapan dengan Kroasia pada tanggal 11 Juli nantinya. Pertandingan seru ini akan bisa kita lihat secara langsung melalui salah satu siaran televisi Indonesia. Dalam pertandingan piala dunia sebelumnya tahun 1990, Inggris terus mendapatkan peringkat ke empat. Niat Inggris kali ini adalah memenangkan pertandingan Piala Dunia 2018 dengan peruntungan yang berbeda. Kesempatan emas untuk menjadi salah satu juara terbuka lebar untuk tim England.

Pelatih Mourinho mengatakan bahwa pemain dalam pertandingan piala dunia kali ini diturunkan pemain yang masih berjiwa muda untuk mengasah kemampuan dan prestasi mereka kedepannya. Namun, menurut Jesse Lengard hal ini bukanlah sesuatu yang bisa diandalkan, menjadi muda saja tidak cukup untuk bisa memenangkan pertandingan. Diperlukan adanya kekompakan dan kerjasama yang bagus dalam tim. Sementara itu, tim lawan juga mempunyai semangat juang yang tinggi untuk bisa mendapatkan kemenangan pertamanya.

Walaupun dalam pertandingan sebelumnya, Inggris masih mendapatkan kesempatan bertanding dengan tim – tim yang “lemah”. Dalam babak penyisihan grup saja, Inggris berhadapan dengan Tunisia dan Kosta Rica yang tidak bisa berkutik melawan tim England. Memasuki 16 besar, Inggris kemudian berhadapan dengan Kolombia yang kuat dan imbang dengan hasil 1 – 1. Sedangkan dalam pertandingan perempat final ini, Swedia harus dihadapkan dengan England. Pertandingan ini juga dikatakan mudah untuk dimenangkan.

Berdasarkan dari hasil pertandingan piala dunia ini, Jesse mengatakan dewi keberuntungan masih berpihak kepada England. Untuk itu, dirinya berharap dalam semi final nantinya England masih bisa mendapatkan kemenangan sampai dengan menjadi juara piala dunia. Sementara itu, Gareth juga mengatakan bahwa tim asuhannya ini masih bisa berkembang dan bermain bagus dalam semua laga. Mereka terus mengasah kemampuan dan ketajaman bertandingnya. Hal inilah yang akan menjadi salah satu pemanis dalam piala dunia kali ini. Sementara gelandang Eric mengakui bahwa England yang memakai pemain muda ini akan membuahkan hasil yang manis dengan mental bertanding yang sudah diasah sejak dini.