Persija Tersingkir dari Piala AFC & Sempat Dipermalukan Home United

Persija Tersingkir dari Piala AFC dan Sempat Dipermalukan Home United

Persija Tersingkir dari Piala AFC 2018 dan Sempat Dipermalukan Home UnitedPersija miliki Jakarta harus tersingkirkan dari Piala AFC 2018 pada hari Selasa kemarin (15/5/2018) di semifinal ASEAN Piala AFC 2018, stadion Utama Gelora Bung Karno. Hasil tersebut didapatkan setelah tim Macan Kemayoran itu harus menelan kekalahan dari wakil Singapore 1-3, Home United.

Duel antara ke-2 tim ini terjadi dalam babak pertama. Persija yang harus tertinggal 0-1 melalui gol Shahril Ishak pada menit ke-7. 3 menit kemudian Marko Simic menyamakan kedudukan melalui tendangan penaltinya. Pada menit ke-12 Persija kembali kebobolan melalui tendangan penalti Shahril Ishak. Tidak lama kemudian, tim Macan Kemayoran kecolongan kembali melalui striker Home United, Song In-Young. Ia memaksa kiper Rizky Darmawan untuk kembali mengambil bola dari kandangnya.

Bukan cuma hanya kebobolan 3 gol saja, Persija juga harus mengalami keluarnya 2 pemain sekaligus karena kartu merah. Wasit dari Arab Saudi, Turki Mohammed A. Alkhudhayr mengusir Jaimerson (2 kartu kuning) dan kiper Daryono dari bangku pemain karena melakukan protes yang terlalu berlebihan.

Lanjut di babak ke-2. Persija mencoba kembali bangkit walaupun hanya dengan 10 pemain. Sebenarnya pasukan Stefano Teco ini telah menguasai jalannya pertandingan dengan perbandingan yang cukup jauh yaitu 60:40. Akan tetapi kelemahan Persija tidak lain adalah efektivitas yang membuat mereka harus gagal mencetak gol padahal peluang sudah di depan mata.

Pada pertengahan babak ke-2 ini, anak asuh Pasukan Stefano Teco harus menurunkan tenaganya, Addison Alves dan Fitra Ridwan. Bagi Persija masih sangat sulit untuk menembus pertahanan lawan.

Justru disini Persija mendapatkan Injury Time. Akan tetapi, peluang dari Home United juga tidak terlalu berbahaya. Tidak lama kemudian, Persija menekan balik keadaan. Peluang apik yang didapatkan oleh Addison Alves di menit ke-92, akan tetapi bola masih melebar jauh ke arah kanan gawang Home United.

Sampai babak ke-2 berakhir ini, kedudukan masih tetap didapatkan Home United 1-3. Demikian Persija Jakarta harus tersingkirkan dan gagal menuju final zona ASEAN. Tidak hanya itu saja, dalam leg pertama di Singapura, Persija juga menelan kekalahan 2-3.

Untuk anda yang penasaran ingin melihat tayangan ulang Persija vs Home United, kalian bisa mengunjungi situs nonton bola terbesar di Indonesia | Nontongoal.

BACA JUGA: Pelatih Home United Beberkan 2 Faktor Timnya Bisa Mengalahkan Persija