Home » Bisnis » Mendirikan Usaha Sewa Mobil Tanpa Modal Usaha

Mendirikan Usaha Sewa Mobil Tanpa Modal Usaha

Apa benar memulai usaha wajib memiliki modal besar dulu? Jikalau yg saya maksud bisnis sewa mobil, berapakah total modal usaha yg anda perkirakan buat mendirikan usaha tersebut? Modal usaha untuk memulai bisnis tidak harus banyak. Kenyataannya ada saja yang bahkan tidak mempunyai modal tetapi berhasil membangun usaha penyewaan mobil. Tentu tidak percaya?

Anda harus memberikan respek pada mereka yang pantang menyerah layaknya Eko S. F.. Cuma mempunyai sedikit atau bahkan tanpa modal, dia sukses meningkatkan usahanya sampai besar menjadi seperti sekarang. Eko sudah membangun usaha penyewaan mobil serta memiliki belasan armada mobil lewat bisnis yang dinamai Rizky Rent Car. Semuanya ini tanpa modal usaha loh.

Sewa Bulanan Suzuki APV Surabaya
Sewa Bulanan Suzuki APV Surabaya

Teknik yang dilakukan Eko sesungguhnya memang terbilang nekat dan agak unik. Dia sesungguhnya tidak punya kendaraan buat direntalkan. Jangankan mobil, sepeda motor pun dia tak ada. Tapi dia memiliki semangat yang amat kuat maupun kegagahan untuk mendirikan usaha sewa mobil. Satu-satunya modal usaha yang Eko keluarkan sekedar buat membuat kartu nama. Ya, hanyakartu nama. Cetak kartu nama kan murah, cukup cetak serta cantumkan nama Eko sebagai yang empunya persewaan mobil.

Dia berkunjung ke mall atau lokasi keramaian lainnya. Ia berpura-pura menemukan sahabat karibnya pemilik Rizky Rent Car. Malahan luar biasanya, dia berani menjumpai resepsionis di bagian pengumuman Mall, sembari berlagak kehilangan teman baiknya. Memohon disiarkan bahwasanya ia sedang mencari dan minta dipanggilkan sahabat karibnya dari Rental Mobil Rizky. Kartu nama yang dia buat, dibagi-bagikan di sana.

Tekniknya ini terbukti efektif sekali. Sesudah menyebarkan kartu nama, semenjak itu ada orang-orang yang menelepon buat menyewa mobil. Armadanya berasal darimana? Kendaraannya diperoleh dengan cara meminjam milik teman-teman ataupun sahabat-sahabatnya, dengan menawarkan persentasi pembagian hasil keuntungan dari setiap kendaraan yang disewa. Bila stok mobil masih juga kurang, ia juga mengontak orang tua dari kenalannya buat meminjamkan mobilnya lewat sebuah perjanjian kerjasama.

Ini taktik yang dijalankan Eko guna merintis usaha rental mobil minim modal, sampai Eko pun mampu beli 16 armada baru melalui kredit. Bukan hanya itu, total mobilnya meningkat terus pertahun. Dia pun akhirnya jadi pengusaha rental mobil yang cukup berhasil walau tanpa mengeluarkan modal.

Itu tadi sedikit kisah dari bagaimana orang biasa mampu menjadi pebisnis rental mobil di kotanya. Bagaimana dengan di surabaya? Saya rasa prinsip Eko dapat diterapkan juga dalam membangun bisnis rental mobil di surabaya. Apalagi di surabaya, peluang usaha penyewaan kendaraan masih terbuka lebar menurut saya. Jika anda mau titip mobil untuk disewakan dengan pembagian keuntungan, coba saja di Putera Mentari Surabaya. Saya tahu pemiliknya, terpercaya kok.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar