Home » Bisnis » Bedanya Flyer & Brosur

Bedanya Flyer & Brosur

Bedanya Flyer & Brosur

Pada dasarnya Flyer serta Brosur sama-sama terkenal menjadi media iklan. Tetapi, keberadaan Brosur dan juga flyer sering membingungkan masyarakat awam. Sekalipun memiliki fungsi yang mirip, yaitu menjadi alat iklan, pada dasarnya brosur serta flyer adalah 2 media yang berbeda, utamanya pada besarnya. Apakah anda adalah orang yang belum memahami dgn benar apa perbedaan antara flyer & brosur? Ini infonya.

Gimana dengan Flyer?

kertas-kertas percetakan brosur di surabayaFlyer merupakan selembar kertas yg tercetak secara tunggal (tak dilipat) dan juga dipakai agar menarik perhatian masyarakat tentang serangkaian layanan, produk, seminar. Flyer, atau cukup akrab disebut dengan selebaran, lantaran menomorsatukan efektifitas yg tujuannya agar bisa dibaca cepat, karena itu umumnya dicetak cuma salah satu sisi aja.

Pada berbagai event yg bertempat di pusat perbelanjaan maupun tempat ramai lainnya, anda tentu bakal mudah bertemu mereka yang lagi memberikan flyer. Karena dirancang buat tujuan efisiensi, umumnya penerima selembaran tadi semata-mata membacanyasekilas. Pada akhirnya akan dibuang pula sesudah selesai dibaca. Alangkah jarang orang yang sengaja menyimpan selembaran tadi. Disebut flyer karena sifatnya yg beterbangan dalam arti cepat disebarkan namun mudah pula dibuang.

Kertas A5/A6 umumnya dipakai sebagai sarana cetak selembaran. Kertas yg dipilihpun bukanlah yang berat mengingat daur hidup flyer yang relatif pendek. Bagaimanapun juga cukup banyak lo flyer yang dicetak dengan memakai kertas yang tebal. Pencetakkan flyer memakai kertas tebal difungsikan buat info yang bisa digunakan secara berulang-ulang, contohnya spek barang maupun petunjuk pemakaian.

Bagaimana dengan Brosur?

Meskipun brosur ini sangat mirip flyer, namun biasanya brosur itu dicetak kedua sisi dan juga dilipat. Sebab itu satu brosur dapat memiliki sejumlah lipatan. Deskripsi detail dicetak pada setiap halaman brosur, per halaman mendeskripsikan hanya elemen spesifik dari sebuah barang. Cetak brosur adalah cara pemasaran yang efektif saat mendorong pembeli untuk memiliki layanan yang dipromosikan.

Anda tau kan bahwasanya flyer itu memang memakai kertas yg kecil, beda lagi dengan cetakan brosur yang lebih berbeda-beda pilihannya. Brosur dibuat untuk disimpan, jadi biasanya kertasnya sedikit tebal. Cuma calon prospek ajalah yg dibagikan brosur oleh salesman atau bagian marketing perusahaan.

Brosur dan Selembaran jelas-jelas punya kekhasan masing-masing, tetapi mereka tetap menjadi sarana iklan yang diminati oleh ukm sampai saat ini. Semoga wawasan anda tercelikkan tentang dua-duanya.

Buat anda yang sedang mencari cetak brosur murah di surabaya, mungkin 2 perusahaan yang ada di surabaya ini bisa menjadi langganan anda. Keduanya profesional dan terpercaya, jadi silahkan dibandingkan sendiri. Yang pertama adalah www.famousprinting.id yang berlokasi di perumahan wisma mukti, Surabaya Timur. Satunya lagi bisa anda kunjungi di tenggilis Surabaya, dekat dengan Ubaya Tenggilis yaitu percetakanharvest.com


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar