Seseorang Memulai Sebuah Rumor Bahwa Badai Florence Mengandung Hiu Dan Orang-Orang Yang Mengetahuinya Salah satu elemen paling aneh dari serangan Hurricane Florence adalah banyaknya rumor aneh yang terbang ke daratan. Karena itulah yang Anda inginkan ketika Anda sedang terpukul oleh kondisi cuaca ekstrem dengan konsekuensi kehidupan nyata yang suram, bukan? Beberapa knobhead mengarang beberapa omong kosong tentang hal itu. Jadi saya tidak tahu apa yang lebih buruk di sini – fakta bahwa seseorang memutuskan untuk membuang kekesalan dari situasi dengan menyarankan badai pada dasarnya adalah ‘sharknado’, atau fakta bahwa orang-orang mempercayainya.

Berita palsu, tentu saja. Tapi entah bagaimana itu tertangkap telinga pembawa acara radio AS dan konservatif penuh waktu Rush Limbaugh, dan itu tidak terdengar seperti dia melihat pemalsuan itu. Yah, itu cukup halus, kurasa. Terima kasih, Snopes ada di tangan atau kita semua mungkin telah diambil.

“Laporan baru dari hiu menunjukkan pesawat NOAA telah diangkat ke topan,” kata penyiar veteran pada hari Selasa.

“Jadi bagi Anda di jalur target di North Carolina, Carolina Selatan: selain kotoran babi, selain air kotor, selain banjir, di samping mobil berguling-guling di perairan di depan rumah Anda , selain tanah longsor dan tanah longsor, sekarang Anda mungkin berakhir dengan hiu di halaman depan Anda. ”

Limbaugh melanjutkan untuk menunjukkan gambar yang seolah-olah diambil dari laporan berita TV, yang kemudian ditemukan telah dibuat di ‘berita utama’ generator breakyourownnews.com – dilakukan dengan baik, semua orang. Obat-obatan lainnya termasuk saran bahwa orang harus meletakkan barang-barang berharga mereka ke dalam mesin pencuci piring untuk menghentikan mereka dihancurkan. Sebuah meme yang mendapat ribuan saham terbaca: “Apa pun yang ingin Anda coba dan lestarikan, tetapi Anda tidak dapat membawanya bersama Anda – letakkan di tempat plastik dan masukkan ke mesin cuci piring Anda, kunci pintunya – ini harus membuatnya kedap air. jika ada gangguan air ke rumah Anda. ”

Banyak outlet berita yang tepat berjalan dengan omong kosong ini, dengan Tampa Bay Times pergi sejauh menghubungi perusahaan perbaikan mesin pencuci piring untuk mengkonfirmasi bahwa, tidak, itu tidak berhasil. Karena mesin pencuci piring dirancang untuk menghentikan air keluar, bukan masuk, karena jelas mereka. Akhirnya, teori lama bahwa Anda bisa menembakkan senjata ke masalah sampai berhenti membesarkan kepalanya yang jelek. (Spoiler: teori jarang berlaku, dan tentu tidak di sini). Saat ini ada acara lelucon di Facebook – dengan 100.000 peserta – mengatakan bahwa mereka harus bertemu di garis pantai dan menembakkan senjata mereka ke badai, sebuah sindiran yang jelas yang (sebenarnya tidak) diterima oleh beberapa pengguna.

“Aku yakin ada orang-orang yang terganggu yang bisa percaya bahwa menembak awan besar bisa mempengaruhi itu, tetapi sebagian besar ‘peserta’ tahu bahwa itu hanya alasan untuk membuat meme dan tertawa tentang absurditas semua itu,” kata Ryan Stumpf, yang memulai acara tersebut.

Jadi ya, hoax badai – di sinilah kita sekarang. Bagaimana tahun 2018.