Pengacara New Jersey Ditangkap Di Kuba Setelah Diduga Membunuh Pacar Seorang pria New Jersey yang dicari karena diduga membunuh pacarnya ditangkap di Kuba minggu ini dan kembali ke Amerika Serikat, pemerintah mengumumkan Rabu. James Ray III telah dicari dalam kematian menembak pada 23 Oktober, Angela Bledsoe, 44, di Montclair, New Jersey, rumah yang mereka bagi bersama putri muda mereka, kata para peneliti. Ray tidak di rumah ketika polisi tiba dan telah meninggalkan anak mereka dengan anggota keluarga sebelum menuju ke Southwest dan kemudian ke Meksiko, kata pihak berwenang. Begitu tiba di Meksiko, dia terbang ke Kuba, kata mereka.

Para penyelidik mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka telah memperoleh bukti bahwa Ray, seorang pengacara, mungkin mencoba pergi ke Kuba. Interpol mengeluarkan peringatan internasional kepada lembaga penegak hukum untuk mencari dan sementara menangkap ekstradisi yang tertunda, yang memungkinkan pihak berwenang untuk menghentikan Ray sebelum dia bisa melalui bea cukai Kuba, kata para pejabat.

Agen FBI diberitahu pada 28 Oktober bahwa Ray berada di Kuba, di mana otoritas lokal menahannya setelah pejabat AS memperoleh surat perintah penangkapannya karena “penerbangan yang melanggar hukum untuk menghindari penuntutan,” kata Agen Khusus FBI, Gregory Ehrie.

Ray tetap ditahan di sana sampai FBI membawanya kembali ke New Jersey pada Selasa malam. Dia ditahan di Penjara Essex County, catatan pengadilan menunjukkan.

“Bekerja dengan mitra penegak hukum federal dan internasional kami, kami dapat mengidentifikasi dia sebagai tersangka kami dan mengatur agar dia kembali ke New Jersey,” kata jaksa Essex County, Theodore Stephens.

Ray dituduh melakukan pembunuhan dan pelanggaran senjata dan diharapkan untuk membuat penampilan pengadilan pertamanya pada 13 November.