Pemimpin Iran Menyerukan Untuk Meningkatkan Kekuatan Angkatan Laut Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menyerukan pada hari Rabu bagi negara itu untuk meningkatkan kekuatan angkatan lautnya sebagai penghalang terhadap musuh-musuhnya dan memuji pengerahan kapal-kapal baru.

“Tingkatkan kemampuan dan kesiapan Anda sebanyak yang Anda bisa sehingga musuh-musuh Iran tidak akan berani mengancam negara besar ini,” kata Khamenei dalam pertemuan dengan para pemimpin angkatan laut Iran, dikutip di situs resminya.

Republik Islam dihadapkan oleh “jajaran besar musuh dan saingan”, katanya.

Mr Khamenei, dikutip dalam bahasa Inggris di akun Twitter-nya, menekankan bahwa Iran “tidak memiliki niat meluncurkan perang melawan siapa pun”.

Baca Juga : NOAA Mendeteksi Bahaya Navigasi Setelah Badai Michael

Tetapi negara “harus meningkatkan kemampuan kita sehingga musuh akan takut menyerang Iran dan ancaman terhadap bangsa Iran akan musnah”.

Dia menyambut komisioning minggu ini dari sebuah perusak dan dua kapal selam, ketiganya diproduksi di Iran, sebagai tanda “kemajuan yang semakin meningkat”.

Menteri Pertahanan Amir Hatami, dikutip oleh kantor berita resmi IRNA, mengatakan dua kapal selam kelas Ghadir akan memasuki layanan pada hari Kamis dan kapal perusak baru dua hari kemudian. Iran menganggap dirinya sebagai penjaga historis Teluk dan secara teratur mengutuk penempatan pasukan angkatan laut dan udara AS di perairan strategis.