Tugas 3

Tugas 3 Kesimpulan tentang setiap kuliah di semester 1

 

a.Apakah mendapat pengetahuan baru ?

b.Pengetahuan apa yang paling berkesan di mata kuliah tersebut ?

c.Pengalaman belajar dan mengerjakan tugas yang disukai ?

d.Pengalaman belajar dan menegerjakan tugas yang paling tidak disukai ?

 

Jawaban

 a. agama = ya, karena dengan belajar agama kita mampu mengetahui dengan luas lagi tentang wawasan agama islam dan dengan itu kita jadi percaya diri bahwa islam itu agama yang benar.

Infrastruktur Teknlogi Informasi = ya benar, saya mendapat banyak pengetahuan yang sangat banyak tentang hirarki komputer dan sangat berguna sekali untuk menambah wawasan.

Internet dan Teknologi Web = ya benar , karena dulu saya jika melihat program-program web yang ada di internet sangat bagus sekali dan setelah di pelajari saya mengetahui di balik web yang bagus itu seperti apa , berbagai macam kerumitan untuk membuat web tersebut seperti syntax kodingan yang banyak.

Matematika dasar = ya , karena dengan ini matematika sangat membantu sekali untuk informatika seperti biner dan masih banyak lagi.

Pengaksesan Basis data = ya , karena dengan mata kuliah ini saya dapat mengetahui banyak cara untuk mengolah data, mencari data dan masih banyak lagi dengan menggunakan seperti aplikasi microsoft acces, my sql dan lain lain .

Pengantar Informatika = ya , karena sangat membantu sekali di informatika ini saya lebih banyak tahu tentang biner dan lain lain.

Pola Pikir Komputasional = ya , karena dengan ini saya bisa berfikir cara nya pola pikir komputasi ini misal seperti algoritma dapat memecahkan suatu permasalahan dengan berbagai cara .

b. agama = yang lebih berkesan adalah tentang toleransi , kita dapat mengetahui cara bertoleransi kepada semua umat beragama.

Infrastruktur Teknologi Informasi = tentang hardware dari komputer, kita dapat mengetahui tentang kerumitan-kerumitan yang ada di hardware dan dapat mendalaminya dengan seiring waktu step by step.

Internet dan Teknologi Web = tentang css3 , saya lebih banyak mengetahui tentang caranya membuat animasi menarik di semua pemograman web .

Matematika Dasar = tentang himpunan , mengetahui tentang cara berelasi dengan himpunan lain .

Pengaksesan Basis Data = tentang sql , saya lebih mengetahui caranya mengolah data itu seperti apa, apalagi diminta untuk mencari data dan jika paham syntax sql nya lebih hafal akan lebih mudah lagi .

Pengantar Informatika = tentang biner , mungkin awalnya bingung angkanya cuman satu dan nol , tapi setelah di pahami seiring waktu dapat di mengerti dengan mudah .

Pola Pikir Komputasional = tentang algoritma , mungkin masih bingung , tapi intinya algoritma dapat memecahkan suatu permasalahan dengan mudah , kita dapat berfikir memecahkan permasalahan dengan algoritma pemikiran kita sendiri.

c.proses belajar dan pengerjaan tugas yang disukai ialah mata kuliah intenet dan teknologi web karena jika saya sedang ngoding apalagi sampai dapat membuat suatu program web yang menarik suatu kebanggaan buat saya , karena dengan menciptakan itu adalah cara kreatif untuk memajukan bangsa .

d. proses belajar dan pengerjaan tugas yang tidak disukai ialah mata kuliah matematika dasar karena dengan banyak rumus rumus yang harus di pahami dan ketika latihan di ajarkannya misal tentang pengerjaan cara A sedangkan di kasih tugas tentang pengerjaan cara B karena itu dapat membuat saya pusing jika tidak ada cara nya begitu tidak di ajarkan .

 

Tugas 2

Persimpangan jalan

1.Tipe teman seperti apa yang ingin kamu miliki ? mengapa ?

Jawaban : saya ingin memiliki teman yang solidaritasnya tinggi mau ia bagaimana pun asalkan positif itulah teman saya karena saya berharap jika suatu saat saya butuh bantuan atau semacamnya ada teman saya yang membantu dalam hal tersebut begitu pun sebaliknya saya kepada teman saya

2.kalau kamu ingin berpacaran , tipe cewek/cowok seperti apakah pilihanmu ? mengapa ?

Jawaban : jika saya lelaki yang jelas cewek itu orang yang selalu berhijab dan akhlak nya baik karena dengan berhijab ia bisa menutupi semua auratnya dan tidak pertontonkan seperti zaman sekarang karena berhijab sudah dianjurkan oleh rasul

3.nilai-nilai hidup mana yang akan kamu jadikan pedoman hidupmu ? mengapa ?

Jawaban : tentunya saya akan menerepkan nilai-nilai yang baik dan sebagai manusia saya mempunyai cita-cita yang ingin saya capai dan hidup rukun aman dan tentram .

4.sikap seperti apa yang akan kamu kembangkan menghadapi tugas dalam kehidupan ini ? mengapa ?

Jawaban : sikap saya mungkin biasa saja namun jika dihadapi tugas ini saya akan menjalani nya dengan mata yang selalu melihat , tangan yang akan bergerak , otak yang akan selalu berfikir, hati yang selalu sabar serta mulut yang akan selalu berdoa .

5.apa yang ingin kamu perjuangkan di dalam hidup ini ?

Jawaban : terutama yang saya perjuangkan adalah membahagiakan sepenuhnya orang tua saya dan selalu membanggakannya , dan terutama saya mengejar surga jika nyawa saya di cabut saya ingin bertemu lagi dengan orang tua saya.

6.apa yang ingin kamu sumbangkan bagi keluargamu ? mengapa ?

Jawaban : jika saya menjadi orang sukses saya ingin memberangkatkan haji kedua orang tua saya karena saya ingin membalas budi apa yang telah orang tua berikan kepada saya mungkin itu bukan seberapa tapi niat saya ingin membahagiakannya

7.apa yang ingin kamu sumbangkan bagi masyarakat ? mengapa ?

Jawaban : saya akan membantu orang yang susah apabila rezeki itu ada karena dengan itu dengan sedikitnya cara kita menghapus dosa dan sebenarnya secara tidak langsung rezeki orang susah(miskin) itu dititipkan kepada kita namun apa kita bisa membagi sedekah kepada sesama atau malah serakah tergantung kita sendiri

Rumusan misi pribadi

Irpan Nur Hakim (Mahasiswa)

A-ktif

  D-iandalkan

      I-nstan

        D-esain

          A-narki

            S-ukses

Tujuan Hidup

1.Menyangkut studi

Tujuan hidup saya adalah berusaha semaksimal mungkin belajar sampai gelar setinggi tingginya dan pantang menyerah sehingga saya bisa jadi orang yang sukses

2.Menyangkut PERGAULAN DENGAN TEMAN

Bergaul dengan teman yang baik sehingga terhindar dari tindakan negatif jikalau sukses dengan teman bersama

3.Menyangkut HUBUNGAN DENGAN KELUARGA

Saya ingin memajukan keluarga saya , saya ingin semua keluarga saya sukses entah itu cara nya apa yang jelas cara sukses itu murni dari keringat sendiri , dan jika setelah sukses perjuangan itu akan kukenang bersama kelurga dengan sangat berharga sekali .

Latihan 1 hal 9 Questioning

  1. Apa yang dimaksud surat AL_INSAN dalam ayat 1?
  2. Apa perbedaan antara HAPPINESS dan PLEASURE?
  3. Bagaimana cara meningkatkan derajat INSANIAH?
  4. Uraikan apa yang dimaksud tawa shaubil haq wa tawa shaubil shabr (Al-Ashr 3)
  5. Apa bedanya wasiat dengan nasihat?
  6. Apa yang dimaksud dengan pernyataan “IMAN TIDAK BISA DIPISAH DENGAN AMAL SALEH dan KEBENARAN TIDAK BISA DIPISAHKAN DENGAN KESABARAN”?

 

Jawaban :

  1. Arti dari surat Al-Insan(1) yaitu  “Bukankah telah datang atas manusia satu waktu dari masa, sedang ia ketika itu belum merupakan sesuatu yang dapat disebut?“. Jadi, Maksud dari surat Al_Insan ayat 1, yaitu manusia masih berbentuk tanah  dan bukan apa-apa .

 

  1. Happiness adalah kesenangan dalam bentuk rohani. sedangkan, Pleasure adalah kesenangan dalam bentuk jasmani.
  2. cara meningkatkan derajat Insaniah (seseorang/manusia) yaitu:
  1. Mencari ilmu yang bermanfaat
  2. dengan bersungguh-sungguh
  3. penuh ke-ikhlasan dalam menjalankan segala sesuatu.
  1. yaitu dua perilaku yang mengembangkan manusia secara sosial.
  2. Wasiatyaitu sesuatu perkataan yang harus didengar dan dilaksanakan.

Sedangkan, Nasihat yaitu sesuatu perkataan yang boleh dilaksanakan dan boleh juga tidak dilaksanakan.

 

  1. Jadi orang tidak dikatakan beriman kalau tidak beramal saleh dan tidak dikatakan membela kebenaran kalau tidak sabar dalam membela kebenaran itu.

Hello world!

Selamat Datang di Blog Unpas. Ini adalah posting pertama anda…

October 2017
M T W T F S S
« Dec    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Skip to toolbar