Mengapa Anda Harus Membaca Produk Terbaru Toko Buku Online? Bertahun-tahun yang lalu, Charles Revson, kemudian CEO Revlon Company, diminta untuk menjelaskan apa yang dijual perusahaannya. Dia menjawab, “Di pabrik kami membuat kosmetik, tetapi di toko kami menjual harapan.” Dia tahu bahwa orang tidak membeli produk, mereka membeli apa yang produk tersebut lakukan untuk mereka.

Toko Buku Online

Toko Buku Online

Sebagian besar produk yang djual di toko buku online, adalah kombinasi unsur-unsur yang nyata dan tidak berwujud. Orang tidak membeli fitur yang nyata dari sebuah buku, yaitu kertas dan tinta yang membuatnya. Mereka membeli manfaat tak berwujud yang mereka terima dari membaca fiksi. Perasaan perwakilan dari fantasi, romansa, petualangan, atau misteri. Dan ketika membeli nonfiksi, mereka membeli informasi, motivasi, dan bantuan dari offline atau dunia online.

Sebagai penerbit independen, Anda akan menjadi lebih sukses dalam pemasaran ketika Anda berhenti menjual buku Anda dan mulai menjual apa yang buku Anda lakukan untuk orang yang membacanya. Sebuah fitur adalah atribut dari buku Anda. Bisa jadi ukurannya, mengikat, judul atau jumlah halaman. Sebuah keuntungan menggambarkan tujuan atau fungsi dari fitur, dan manfaat adalah nilai pembaca menerima dalam pertukaran untuk membeli buku Anda. Begitu juga ketika pengguna internet mengunjungi toko buku online. Orang-orang membeli nilai, bukan buku-buku umum.

Ketika memikirkan alasan mengapa seseorang akan membeli buku Anda, tempatkan diri Anda di tempat calon pembeli dan tanyakan pada diri Anda, “Jadi, apa?” Terus lakukan itu sampai pelanggan imajiner Anda mengatakan, “Oh. Sekarang saya mengerti.” Kemudian berkomunikasi yang konsep dalam literatur promosi Anda dan mereka akan lebih cenderung untuk membeli.

Ada cara lain untuk berpikir dari sudut pandang pelanggan Anda. Pertama, gambarkan buku Anda dalam hal fungsi generiknya dan apa yang orang harapkan darinya. Kemudian jelaskan bagaimana Anda dapat menambah harapan mereka dengan membuat klaim yang kredibel. Janji ini menuntun pembaca untuk mengantisipasi hasil potensial yang tidak ditawarkan oleh produk pesaing.

Sebagai contoh, pertimbangkan buku, It’s Show Time. Tentang tampil di radio dan televisi. Produk generik adalah setumpuk halaman bernomor, bernomor, sempurna dan dilindungi oleh soft cover. Orang-orang berharap itu menjadi narasi deskriptif yang bermanfaat tentang teknik untuk mencapai sukses di internet. Sebagian besar pemasar berhenti di sini, hanya mempromosikan ekspektasi yang tidak terdiferensiasi ini.

Pemasar yang berhasil mengambil pesan mereka lebih lanjut dengan menambah harapan ini, menawarkan calon pelanggan lebih dari yang mereka bayangkan menerima atau telah terbiasa untuk mengharapkan. Dalam hal ini, It’s Show Time menjanjikan saran praktis tentang kinerja media berdasarkan wawancara dengan produser acara televisi dan radio nasional ternama.

Buku adalah apa yang dilakukannya untuk masing-masing pembacanya; manfaat yang mereka terima saat membacanya. Hal ini adalah yang dibutuhkan oleh orang-orang saat berbelanja di toko buku online. Meskipun judul Anda mungkin tidak dapat dibedakan sebagai produk generik atau yang diharapkan, Anda masih dapat membedakannya dari penawaran yang kompetitif. Dengan menggunakan nilai, identitas merek, pakaian perdagangan, dan iklan. Anda akan lebih berhasil dalam melakukan ini dengan menarik motif pembelian emosional.

Apa yang dicari orang dari toko buku online?

Teori tradisional membagi motivasi pembeli menjadi dua kategori utama, rasional dan emosional. Pengalaman telah menunjukkan bahwa sementara orang mengatakan mereka membeli buku karena alasan-alasan rasional (ukuran nyaman atau harga yang tepat) mereka cenderung menggunakan alasan-alasan ini untuk membenarkan keputusan pembelian yang emosional. Mereka membeli buku-buku seni untuk tidak memiliki foto empat warna karya seni terkenal. Tetapi untuk menunjukkan ketajaman artistik mereka kepada pengunjung yang kebetulan melihatnya ditampilkan secara jelas di atas meja kopi.

Baca Juga : Berapa Banyak Uang yang Bisa Anda Dapatkan dari Game Online?

Contoh yang berbeda menunjukkan nuansa menggunakan daya tarik emosional. Jika Anda memasarkan sebuah buku tentang bagaimana orang dapat memperoleh lebih banyak uang, Anda harus terlebih dahulu memahami bahwa orang dapat memperoleh uang dengan dua cara berbeda. Pembaca konservatif mungkin ingin meningkatkan kekayaan mereka dengan menghemat lebih banyak uang, menanggapi pesan tentang bagaimana “satu sen yang disimpan adalah satu sen yang dihasilkan”. Ini tidak akan menarik para pembaca yang lebih berani yang berpikir bahwa “tidak ada yang berani, tidak ada yang diperoleh”. Poin pentingnya adalah Anda sebaiknya terus meningkatkan pengetahuan dengan menikmati produk-produk¬†toko buku online.


Comments are closed.

Kategori Berita Online Terbaru



Skip to toolbar