Manfaat Media Sosial untuk Bisnis Online Anda! Apa manfaat menggunakan media sosial untuk bisnis? Pertimbangkan bahwa sekarang ada lebih dari 3 miliar menggunakan jaringan sosial di seluruh dunia. Dan orang-orang ini menggunakan sosial untuk terlibat dengan merek. Sherpa Marketing menemukan bahwa lebih banyak orang mengikuti merek di media sosial daripada mengikuti selebritas.

Bisnis Online

Bisnis Online

Di Instagram sendiri, 80 persen orang mengikuti setidaknya satu Bisnis Online. Jika Anda tidak memanfaatkan sosial, Anda kehilangan cara yang cepat, murah, dan efektif untuk menjangkau hampir setengah populasi dunia. Mari kita lihat bebrapa berita terbaru tentang berapa banyak cara di mana media sosial dapat membantu Anda terhubung, terlibat, dan mengembangkan bisnis Anda.

Manfaat media sosial untuk membangun merek

Tingkatkan kesadaran merek

Dengan hampir setengah penduduk dunia menggunakan platform media sosial, mereka adalah tempat alami untuk menjangkau pelanggan potensial yang baru dan sangat tertarget. Pikirkan orang hanya terhubung dengan merek yang sudah mereka kenal di media sosial?

Pertimbangkan bahwa 60 persen pengguna Instagram mengatakan mereka menemukan produk baru di platform. Ketika Absolut Vodka menjalankan kampanye Instagram untuk mempromosikan botol Spark edisi terbatasnya, perusahaan ini meraih lima poin peningkatan dalam kesadaran merek .

Tetapkan merek Anda sebagai pemimpin pemikiran

Tidak peduli apa pun industri bisnis Anda, media sosial menawarkan kesempatan untuk menetapkan merek Anda sebagai pemimpin pemikiran sumber informasi untuk topik yang terkait dengan niche Anda. Seperti halnya advokasi merek, kepemimpinan pemikiran adalah cara yang bagus untuk membangun kepercayaan konsumen.

Faktanya, penelitian LinkedIn dalam kemitraan dengan Edelman menunjukkan bahwa para pemasar meremehkan seberapa banyak pemikiran kepemimpinan dapat memengaruhi kepercayaan, terutama bagi pemasar B2B. Anda juga bisa membaca ulasan tentang Hasil SGP ini, untuk menambah pengetahuan Anda.

Sekitar setengah dari pemasar B2B yang disurvei percaya bahwa pemikiran kepemimpinan mereka akan membangun kepercayaan di perusahaan mereka. Namun, lebih dari 80 persen pembeli mengatakan bahwa kepemimpinan berpikir membangun kepercayaan.

Tetap di atas pikiran

Sebagian besar pengguna media sosial masuk ke akun mereka setidaknya satu kali per hari, menurut Pew Research Center, dan banyak orang mengecek sosial beberapa kali per hari. Media sosial memberi Anda kesempatan untuk terhubung dengan penggemar dan pengikut setiap kali mereka masuk.

Contoh Bisnis Online Sperti Apa yang Bisa Dipromosikan di Instagram?

Jaga agar pos-pos sosial Anda menghibur dan informatif, dan pengikut Anda akan senang melihat konten baru Anda di feed mereka, membuat Anda selalu berpikir sehingga Anda ‘ulang pemberhentian pertama mereka ketika mereka siap melakukan pembelian.

Tingkatkan lalu lintas situs web

Pos dan iklan media sosial adalah cara utama untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Berbagi konten hebat dari blog atau situs web Anda ke saluran sosial Anda adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pembaca segera setelah Anda mempublikasikan postingan baru.

Berpartisipasi dalam obrolan social contoh seperti #FootChat mingguan di Twitter, dan juga bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan visibilitas Anda. Mendapatkan perhatian dari orang-orang baru, memamerkan keahlian Anda, dan mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.

Menawarkan nilai besar dalam obrolan, daripada terlalu promosi. Pastikan alamat situs web Anda termasuk dalam semua profil media sosial Anda sehingga orang-orang yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang Anda dapat melakukannya dengan satu klik mudah. Lebih baik lagi, gunakan pos yang dipasangi pin untuk menyorot halaman arahan di situs web Anda yang relevan dengan obrolan.

Hasilkan prospek

Media sosial menawarkan cara mudah dan rendah komitmen bagi calon pelanggan untuk menyatakan minat dalam bisnis Anda dan produk Anda. Lead generation adalah suatu manfaat penting dari media sosial untuk bisnis yang banyak jaringan sosial menawarkan format iklan yang dirancang khusus untuk mengumpulkan prospek.

Tingkatkan penjualan

Tidak peduli apa yang Anda jual, media sosial dapat membantu Anda menjualnya. Akun sosial Anda adalah bagian penting dari saluran penjualan Anda diproses di mana kontak baru menjadi pelanggan. Karena jumlah orang yang menggunakan media sosial terus bertambah dan alat penjualan sosial berevolusi.

Pelajari lebih tentangĀ http://blogs.unpas.ac.id/ilhamsyah/tips-berjualan-pulsa-laris/

Jejaring sosial akan menjadi semakin penting untuk penelusuran produk dan e-niaga. Saatnya tepat untuk menyelaraskan tujuan pemasaran sosial dan penjualan Anda. Untuk profesional penjualan individu, penjualan sosial sudah menjadi alat penting.


Comments are closed.

Kategori Berita Online Terbaru



Skip to toolbar