Manfaat dan Keterbatasan Pemulihan Sistem ke Sistem Windows Anda! Setiap kali sistem Anda rusak atau ketika ada masalah dengan itu seperti driver yang buruk atau pengaturan yang salah konfigurasi, setiap pengguna dengan pengetahuan dasar tentang komputer akan berpikir bahwa opsi pertama untuk memperbaiki masalah ini adalah mengembalikan sistem ke kondisi kerja sebelumnya.

Pemulihan Sistem

Menurut informasi terkini salah satu opsi yang paling disarankan karena tidak hanya mudah dilakukan; itu memecahkan beberapa masalah dasar seperti file sistem yang rusak juga. Terlepas dari kegunaannya, masih ada beberapa kesalahpahaman tentang fungsi Pemulihan Sistem Windows. Berikut adalah beberapa poin yang dapat dan tidak dapat dilakukan Pemulihan Sistem di komputer Anda.

Menentukan Pemulihan Sistem

Dijelaskan secara sederhana, Pemulihan Sistem adalah fitur bawaan yang dapat digunakan untuk mengatur komputer ke kondisi baik yang diketahui sebelumnya. Fitur ini sangat berguna setiap kali Anda ingin memutar kembali perubahan besar yang dilakukan pada sistem. Ketahui cara membuat restore point pada windows 7

Anda dapat secara manual membuat titik Pemulihan Sistem, tetapi mereka juga dapat dibuat secara otomatis jika ada perubahan besar yang didukung pada konfigurasi sistem atau saat menginstal program atau pembaruan Windows. Jika Anda memiliki lebih dari satu poin Pemulihan Sistem, Anda dapat memilih dan memilih yang sesuai dengan kondisi Anda saat ini.

Efek pada Program Windows

Setiap kali Anda melakukan Pemulihan Sistem di komputer Windows Anda, program Windows yang Anda instal akan terpengaruh. Semua program yang diinstal setelah titik pemulihan akan dihapus dan sebaliknya. Ketahui tentang cara membuat restore point pada windows 8

Satu-satunya masalah yang harus Anda waspadai adalah bahwa beberapa program seperti program antivirus mungkin tidak merespons seperti yang seharusnya dipulihkan, dan mungkin mengharuskan Anda untuk menginstal ulang program yang terkena agar berfungsi dengan benar. Setiap kali Anda memulihkan PC Windows Anda, Windows akan memberi Anda daftar semua program yang terpengaruh dalam Wisaya Restorasi. Jadi lebih baik untuk selalu memeriksa program yang terpengaruh sebelum melanjutkan untuk mengembalikan sistem Windows Anda.

Efek pada File Sistem Windows

Pemulihan Sistem memengaruhi hampir semua file sistem Windows. Ini berarti bahwa setiap kali Anda melakukan operasi ini, setiap perubahan yang dilakukan pada file sistem, program sistem, dan pengaturan registri Anda akan digulirkan kembali ke titik pemulihan yang telah Anda pilih.

Selain itu, semua skrip sistem yang dihapus atau diubah, file batch, dan semua executable lainnya akan dikembalikan. Jika seandainya komputer Anda memiliki file sistem yang rusak, melakukan pengembalian sistem pada komputer Anda ke kondisi kerja sebelumnya mungkin memperbaiki masalah ini.

Apa Manfaat dan Keterbatasan Pemulihan Sistem?

Efek pada Pembaruan Windows

Mirip dengan efek pada program yang diinstal, Pemulihan Sistem juga akan mempengaruhi pembaruan Windows yang diinstal pada PC Anda. Jadi seperti apa yang terjadi pada program yang diinstal setelah melakukan pemulihan sistem, setiap pembaruan Windows yang dihapus akan diinstal ulang dan pembaruan apa pun yang diinstal setelah titik pemulihan kemudian akan dihapus.

Ini juga sama pada driver perangkat keras yang diinstal dan dihapus. Karena perangkat keras dipengaruhi oleh perubahan dalam perangkat lunak driver, pastikan Anda selalu melakukan pembaruan, instal, atau hapus instalan perangkat lunak driver tersebut.

Efek pada File Pribadi

Terlepas dari kenyataan bahwa Pemulihan Sistem dapat mengubah semua file dan program sistem Anda, itu tidak akan menghapus atau mengubah file atau data pribadi Anda yang disimpan di hard drive komputer Anda. Misalnya, jika Anda telah menyimpan dokumen atau foto Anda di folder My Documents , yang terletak di drive C: dan kemudian mengembalikan sistem Anda, file-file itu tidak akan terpengaruh dengan cara apa pun dan tetap utuh selama seluruh proses restorasi .

Baca juga: http://blogs.unpas.ac.id/ilhamsyah/cara-memasang-game-android-dengan-mudah/

Efek pada Virus atau Malware Lain

Pemulihan Sistem tidak menghapus atau membersihkan virus, Trojan, atau malware lainnya. Perangkat lunak berbahaya ini berperilaku agak berbeda dari perangkat lunak biasa dan terkadang akan sangat diintegrasikan ke dalam sistem operasi Windows Anda. Jika Anda mengetahui bahwa komputer Anda terinfeksi oleh virus atau malware, lebih baik menghapusnya dengan menginstal program antivirus/anti-malware yang baik daripada melakukan pengembalian sistem.


Category: BERITA TERBARU

Comments are closed.

Kategori Berita Online Terbaru



Skip to toolbar