Dampak Video Game bagi Siswa yang Perlu Anda Perhatikan! Populasi penelitian mencakup semua siswa di tahun kedua sekolah bimbingan publik di kota.

Dampak Video Game

Dampak Video Game

Dalam artikel berita terbaru ini menjelaskan jumlah sampel termasuk 564 siswa yang dipilih oleh beberapa langkah stratified sampling. Yang di perhatikan meliputi kesehatan umum dalam dimensi kesehatan fisik dari Dampak Video Game, kecemasan dan sulit tidur dan gangguan fungsi sosial. Data dikumpulkan menggunakan skala General Health Questionnaire (GHQ-28) dan kuesioner tentang kecanduan permainan komputer. Koefisien korelasi Pearson dan model struktural digunakan untuk analisis data.

Temuan

Ada korelasi positif yang signifikan antara kecanduan permainan komputer siswa dan kesehatan fisik dan mental mereka dalam dimensi kesehatan fisik, kecemasan dan sulit tidur Ada hubungan negatif yang signifikan antara kecanduan permainan komputer dan gangguan fungsi sosial. Anda dapat memainkan nagason untuk mengisi waktu luang anda.

Kesimpulan

Hasil penelitian ini sesuai dengan temuan penelitian lain di seluruh dunia. Seperti yang ditunjukkan hasilnya, kecanduan permainan komputer mempengaruhi berbagai dimensi kesehatan dan meningkatkan masalah fisik, kecemasan dan depresi, sementara mengurangi gangguan fungsi sosial.

Video Game adalah hiburan paling populer di masyarakat modern dan mereka menargetkan berbagai orang dalam berbagai usia. Kecanduan persaingan dan kegembiraan dari game membuat mereka program rekreasi paling umum untuk remaja hari ini, sehingga mereka melakukan apa pun untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi dari permainan.

Mereka membenamkan diri dalam permainan sehingga mereka benar-benar terpisah dari lingkungan mereka. Menantang dengan rintangan dan mencapai level yang lebih tinggi dalam permainan, membuat para pemain bersemangat dan kehilangan permainan membuat mereka cemas. Video Game dimulai pada tahun 1972, Video game tenis, dan kemudian dikembangkan dalam sistem perangkat keras dan perangkat lunak.

Peningkatan kualitas dan variasi permainan semakin tersebar di masyarakat terutama remaja. 2 Dipercaya bahwa permainan komputer seperti menonton TV memberikan peluang untuk pembelajaran visual. Terutama karena permainan ini lebih aktif dibandingkan menonton TV, mereka dianggap lebih efektif.

Bagaimana Dampak Video Game pada kesehatan Siswa?

3Karena permainan ini dikenal sebagai hiburan kedua setelah TV, lawan dari permainan ini menekankan pada efek negatif mereka seperti merangsang kemarahan dan kekerasan, menghabiskan banyak uang dan memiliki efek negatif kesehatan fisik dan mental, yang jauh lebih tinggi daripada yang positif. Efek dari permainan seperti meningkatkan koordinasi mata dan tangan.

Seperti Klein dan Penjaga disebutkan dalam laporan penelitian mereka pada tahun 1990, siswa yang lebih memilih permainan komputer untuk hiburan lainnya memiliki masalah perilaku yang lebih banyak siswa lain (dikutip dari Patton).

Saat ini di Iran, sebagian besar waktu luang siswa di luar sekolah dihabiskan untuk permainan komputer . 6 Alasan ketertarikan remaja untuk permainan ini termasuk bersemangat dan mudah diakses sementara pihak berwenang dan keluarga tidak memiliki rencana yang tepat untuk waktu luang para siswa dan tidak ada banyak pilihan untuk hiburan mereka.

Lihat Juga: Berapa Banyak Uang yang Bisa Anda Dapatkan dari Game Online

Bermain game komputer untuk beberapa hal dapat bermanfaat, tetapi bermain jangka panjang menyebabkan berbagai komplikasi fisik dan mental. Keterlibatan jangka panjang dengan game-game ini berarti ketegangan jangka panjang, kegelisahan, dan kekhawatiran pemain selama pertandingan, ketegangan fisik dan stimulasi fisik yang nyata adalah pengalaman. Dengan stimulasi sistem saraf simpatik.

Ini dapat secara bertahap membuat sistem ini sensitif dan siap untuk merespon stimulan terbatas, sementara Dampak Video Game dapat menyebabkan gejala kecemasan pada pemain. Menyelidiki alasan untuk bermain video dan permainan komputer oleh remaja dan prioritas permainan mereka pada 535 remaja di usia 15-20 di Indonesia menemukan bahwa 68% dari remaja memiliki permainan ini sebagai hiburan mingguan mereka.


Category: BERITA TERBARU

Comments are closed.

Kategori Berita Online Terbaru



Skip to toolbar