Tampil Secara Elegan dari Kepala Hingga Kaki dengan Tips Berikut Ini!

Jika membicarakan tentang penampilan, maka tak akan bisa dilepaskan dari sosok wanita yang selalu mendambakan kesempurnaan dari tampilannya secara keseluruhan. Tentu saja hal ini wajar mengingat wanita memang kodratnya berharap bisa tampil cantik selalu. Jika Anda ingin tampil cantik dan elegan, maka produk dari Valentino akan bisa jadi pilihan tepat. Meski harganya cukup menguras kantong, namun dari segi model dan kualitas sudah berani diadu dengan merk dunia lainnya.

Berpenampilan secara elegan sebetulnya tidak cukup hanya dilihat dari segi make up tebal saja, pakaian bagus saja, atau tas branded saja, melainkan semuanya menyatu menjadi satu dan akan saling menyempurnakan penampilan Anda. Dengan demikian maka untuk berpenampilan sempurna tak hanya dibutuhkan satu atau dua hal saja melainkan juga seluruhnya dari tatanan kepala sampai ujung kaki. Mungkin bagi para pria. hal ini sangat ribet. Namun beda bagi wanita karena sudah biasa dengan hal ekstrim ini.

Baca Juga: Solusi Kaki Tetap Nyaman dan Sehat dengan Memakai Sepatu High Heels Branded Ini!

Untuk bisa berpenampilan dengan elegan dari ujung kepala sampai ujung kaki, maka berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

1. Tatanan rambut
Dimulai dari bagian paling atas kepala yakni rambut. Untuk membuat tampilan Anda terlihat elegan, maka tatanan rambut akan menjadi hal yang amat penting. Untuk model rambut yang sedang hits di beberapa waktu belakangan adalah potongan rambut pendek. Anda bisa mencoba potongan rambut ini jika memang Anda suka rambut pendek dan ingin lebih simpel. Sudah ada beberapa artis dunia yang memotong rambutnya jadi pendek dan bisa Anda jadikan referensi. Meski rambut pendek sedang tren, namun memiliki rambut panjang juga tak kalah apik. Anda bisa memilih tatanan rambut lain jika punya rambut panjang misalnya dengan mengeriting rambut dari bagian pangkal ke ujung rambut. Dengan demikian maka rambut Anda akan lebih bervolume lagi.

2. Make up
Setelah selesai dengan urusan tatanan rambut, lalu turun ke bagian wajah. Bagaimana menjadikan tampilan wajah secara elegan? Tentunya jawabannya adalah dengan make up. Namun untuk make up di sini tak harus terlalu tebal. Make up tebal justru kerapkali terlihat tua jika Anda kurang bisa mengaplikasikannya terlebih jika Anda termasuk aktif di luar ruangan sehingga make up mudah luntur dan butuh touch up berkali-kali. Untuk itu pakai saja make up yang sederhana misalnya saja dengan sentuhan tipis BB cream, bedak, gambar alis dan tambahan lipstik. Dengan riasan yang sederhana seperti ini, maka Anda akan bisa tampil dengan lebih elegan dan cantik serta segar. Kabar gembiranya lagi, untuk touch up make up tak perlu susah payah.

3. Pakaian
Rambut dan wajah sudah selesai ditata maka lanjut kembali ke penggunaan pakaian Anda. Untuk mendapatkan penampilan yang elegan tak perlu memilih pakaian yang terlalu terbuka atau aneh-aneh. Justru pakaian yang sederhana akan memberikan kesan sederhana untuk Anda. Anda bisa memilih midi dress atau long dress. Warna kalem misalnya pastel atau warna monokrom akan jadikan Anda kian terlihat manis dan cantik. Anda bisa memilih dress dengan motif yang Anda suka. Namun tak melulu dengan rok, Anda pun akan bisa tampil elegan dengan celana, misalnya saja dengan model jumpsuit atau celana kulot. Pakaian yang nyaman di tubuh Anda dan juga sopan pasti akan bisa menampilkan kesan diri Anda yang elegan.

4. Aksesoris
Yang tak kalah penting dari semuanya adalah penggunaan aksesoris untuk keseharian Anda. Aksesoris ini akan memberikan sentuhan berbeda pada diri Anda sehingga akan kian jadi pusat perhatian. Tidak harus berlebihan ketika menggunakan aksesoris karena semuanya tetap bisa digunakan secara sederhana namun tetap menampilkan kesan cantik dan kalem. Sesuaikan jenis aksesoris dengan pakaian yang Anda kenakan saat itu. Untuk ukuran juga tak harus yang besar. Anda bisa sesuaikan antara pakaian, tatanan rambut, make up dan kemudian pemilihan aksesorisnya sehingga bisa menyatu semuanya. Beberapa aksesoris yang banyak disukai wanita misalnya anting, kalung, gelang sampai jam tangan.

5. Tas
Wanita seolah tak akan sempurna ketika tak menggunakan tas andalannya. Hal ini sepertinya benar karena memang banyak sekali wanita yang bergantung dengan tasnya demi bisa tingkatkan fashionnya. Terbukti dengan laris manisnya tas berharga ratusan juta demi bisa meningkatkan prestis wanita. Namun jika Anda ingin berpenampilan elegan, maka tak usahlah rogoh kocek sampai ratusan juta karena kini sudah ada banyak sekali tas yang bisa Anda pilih, misalnya tas dari Valentino yang harganya lebih bersahabat. Saat ini sudah ada banyak sekali jenis tas yang tersedia sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan misalnya sling bag, tote bag, clutch dan lain sebagainya. Warna dan motifnya pun bisa disesuaikan saja dengan selera sehingga Anda bisa terlihat lebih bagus lagi.

6. Sepatu
Kurang lengkap rasanya jika membicarakan wanita tanpa sepatunya. Ya, memang wanita seolah tidak bisa dilepaskan dari sepatu yang dikenakannya. Alasannya karena memang wanita ini cenderung suka memamerkan sepatunya terlebih jika punya sepatu branded. Untuk sepatu sendiri, Anda tak harus selalu menggunakan wedges atau high heels untuk bisa tampil elegan melainkan bisa menggunakan sepatu biasa yang menurut Anda lebih nyaman misalnya flat shoes. Untuk bisa menjadikan tampilannya sempurna seluruhnya, maka Anda bisa pilih sepatu yang sesuai dengan warna kulit Anda. Dengan demikian penggunaan warnanya tidak akan timpang. Sepatu pun sudah banyak sekali modelnya sehingga Anda pun akan bisa memilihnya dengan lebih mudah.

7. Parfum
Jika semuanya sudah sempurna, maka akhiri penampilan Anda dengan menyemprotkan parfum secukupnya sehingga Anda akan segar dan wangi sepanjang hari. Parfum bisa dibilang memang menjadi benda yang amat penting terutama bagi para wanita. Dengan aroma parfum, maka wanita akan kian percaya diri untuk pergi kemana-mana. Saat ini merk parfum sudah banyak sekali tersedia di pasaran dengan wangi-wangi yang berbeda tiap produknya. Untuk bisa mendapatkan aroma parfum yang sesuai dengan keinginan, maka pastikan untuk mencium aroma dan mencobanya terlebih dulu. Agar parfum bisa tahan lama pun ada triknya sendiri yakni dengan menyemprotkannya di bagian titik nadi, semprot setelah Anda mandi dan pastinya jaga selalu parfum Anda saat penyimpanan sehingga tidak terkontaminasi dan wanginya tak menyebar.

Kini sudah ada merk Valentino dimana merk ini telah menyediakan segala jenis keperluan yang Anda butuhkan mulai dari pakaian, tas, sepatu sampai dengan aksesoris semuanya. Dengan tampil menggunakan merk ini, Anda tak akan hanya terlihat keren dan modis, namun juga akan terlihat elegan. Alasannya adalah karena desain dari rumah mode ini cenderung memberikan kesan kesederhanaan yang penuh dengan ide baru dan keunikan tersendiri sehingga Anda wajib selalu update koleksinya.