Ransel Fjallraven, Tas yang Sedang Kekinian dan Banyak Diminati Dewasa Muda Indonesia

Barang-barang yang dibutuhkan seseorang dalam seharinya atau dalam melakukan suatu kegiatan tertentu biasanya dibawa dengan menggunakan tas yang sekarang ini memiliki berbagai jenis dan juga model yang semakin unik. Sekarang ini, sudah banyak jenis-jenis tas yang dijual dengan harga yang terbilang murah, namun kualitasnya pun masih dipertanyakan, apakah memiliki kualitas yang baik atau tidak. Biasanya, masyarakat menilai bahwa tas yang memiliki kualitas terbaik adalah yang memiliki merk ternama, terutama yang sudah sampai dikenal baik oleh berbagai negara yang ada di dunia. Salah satu merk yang dipercaya memiliki kualitas baik dan juga tersedia dalam berbagai jenis dan model adalah Fjallraven. Merk ini menyediakan berbagai jenis tas yang dibagi menjadi beberapa macam, sesuai dengan kegunaan dan juga kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Tampil Secara Elegan dari Kepala Hingga Kaki dengan Tips Berikut Ini!

Tas ini sebenarnya sudah dibuat sejak tahun 1960 di Swedia dan menjadi terkenal serta mendunia beberapa waktu belakangan ini. Pada awalnya, tas yang dirancang oleh Ake Nordin diperuntukkan bagi anak-anak sekolah. Namun lambat laun, perusahaan tersebut berdalih untuk membuat tas yang dapat memenuhi kebutuhan untuk beraktivitas di luar ruangan, seperti melakukan kegiatan-kegiatan camping, berwisata, dan lain sebagainya. Produk keluaran mereka begitu dicintai di berbagai negara, seperti misalnya negara Eropa lain dan juga Jerman. Diketahui bahwa perusahaan tersebut mengeluarkan berbagai jenis tas yang dapat digunakan dan membuat pemakainya merasa nyaman, yakni:

1. Classic
Fjällräven Classic
Jenis ransel pertama yang dikeluarkan oleh merk ini adalah jenis classic. Jenis ini sebenarnya sudah diperkenalkan kepada publik pada tahun 1978. Namun, nyatanya baru-baru inilah tas jenis ini menjadi populer dikalangan masyarakat, terutama di Indonesia. Jenis ini sangat cocok untuk Anda kenakan untuk berwisata, dan sangat cocok untuk digunakan para petualang urban yang selalu berpindah-pindah tempat. Jika hanya sekedar jalan-jalan atau berpergian jauh, tas ini juga akan terasa sangat nyaman untuk digunakan karena mampu memuat banyak barang serta terasa ringan, ditambah dengan ransel ini memiliki model dan juga motif yang sangat kekinian. Anda yang memakainya pun pastinya akan merasa lebih bergaya dan merasa up to date.

2. Mini
Fjallarven Mini
Sesuai dengan namanya, jenis tas keluaran Fjallraven yang satu ini memiliki ukuran yang paling kecil dari jenis yang lainnya. Secara keseluruhan, tas ini memiliki model yang serupa atau sama dengan model classic, namun yang berbeda hanyalah ukurannya saja. Meski kecil, namun nyatanya tas ini begitu nyaman digunakan dan juga dapat memuat cukup banyak barang juga, terutama yang Anda butuhkan. Tas ini bisa Anda gunakan untuk jalan-jalan atau berkumpul bersama teman-teman. Selain itu, tas ini juga sangat cocok untuk digunakan para anak-anak dan juga para pelajar dalam pemakaian sehari-hari. Tas ini tentunya memiliki kualitas yang sangat baik, sehingga tidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.

3. Big
Fjallraven Big
Jika Anda menginginkan tas ransel yang mampu untuk menampung semua benda-benda yang Anda butuhkan ketika akan berwisata atau berpergian jauh, maka jenis yang Big adalah jawabannya. Sesuai dengan namanya, jenis ini memiliki ukuran yang paling besar dari jenis yang perusahaan tersebut keluarkan. Tas ini menggunakan bahan Vinylon F dan menggunakan tali dan juga shoulder strap dengan bahan yang empuk sehingga pemakainya pun merasa nyaman ketika sedang menggunakan jenis tersebut. Ukuran dari tas ini adalah 45 x 35 x 13 cm yang tentu dapat memuat banyak sekali barang yang Anda butuhkan. Selain itu, kelebihan lainnya dari jenis tas ini adalah terletak pada seating pad-nya yang dapat Anda lepas dan juga pasang sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan Anda.

4. 15” Laptop

Meski memiliki beberapa jenis tas yang berukuran besar, nyatanya merk ini juga sudah mempersiapkan jenis tas khusus yang bisa Anda pakai dan gunakan untuk menyimpan laptop Anda agar lebih leluasa dan juga lebih terjamin keamanannya. Jika Anda memiliki laptop dengan besar 15”, maka biasanya akan sulit untuk mendapatkan tas laptop yang tepat untuk menyimpannya. Namun tidak perlu khawatir, Anda sudah bisa menggunakan tas merk ini untuk membuat laptop tetap aman dan nyaman ketika dibawa kemana pun. Sama halnya dengan jenis classic, jenis tas laptop ini juga terbuat dari bahan Vinylon F yang dikenal sebagai bahan yang kuat dan juga tahan lama. Selain itu, tas ini juga menggunakan tali strap pada bahu serta handle yang akan terasa empuk ketika Anda gunakan. Terutama bagi Anda yang masih kuliah, pastinya sering membawa-bawa laptop dan pergi ke berbagai tempat.

5. No.2
Fjallraven No 2
Jenis dari keluaran merk Fjallraven yang terakhir adalah jenis No.2. Berbeda dengan yang lain, jenis ini menggunakan bahan pembuatan dasar dengan G-1000 HeavyDuty yang dinilai memiliki daya tahan yang jauh lebih kuat dibanding dengan Vinylon F, serta bahan tersebut dikenal dengan tahan akan air atau kedap air. Jadi, jangan khawatir jika sedang memakai tas ini lalu tiba-tiba hujan. Isi di dalamnya pun tidak akan basah karena air hujan karena bahan tersebut mampu menahan curahan air tersebut dengan baik. Perusahaan tersebut mengeluarkan berbagai jenis warna yang tentunya akan membuat Anda tertarik, seperti warna-warna gelap yang dilengkapi dengan bahan pembuat yang berupa kulit asli. Jika memakainya, Anda pun pasti akan terlihat lebih mewah dan juga lebih elegan. Untuk menambahkan daya tahan dari tas ini, Anda dapat melapisinya dengan Greenland Wax terutama jika Anda kan pergi berwisata ke tempat yang jauh. Hal tersebut dinilai mampu membuat tas Anda semakin tahan air dan juga semakin kuat.

Kelima jenis tersebut adalah produk-produk andalan dari merk tersebut yang sangat diminati oleh masyarakat dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Memang harga untuk tas asli dengan merk ini terbilang cukup mahal, namun sekarang ini sudah banyak barang tiruan yang diperjualbelikan diberbagai tempat agar siapa pun bisa membelinya. Sebenarnya, hal tersebut tidaklah benar untuk dilakukan. Untuk membedakan apakah tas yang akan Anda beli asli atau palsu, Anda bisa mengeceknya dengan cara berikut:

– Yang asli memiliki jahitan yang rapid an memiliki material pembuatnya terlihat lebih kasar.
– Tas yang asli menggunakan bahan Polyester sebanyak 65% dan katun premium sebesar 35%.
– Yang asli kedap terhadap air dan tahan juga dari hembusan angina.
– Tas asli diperjualbelikan di situs resmi dan juga situs-situs terpercaya.
– Tas asli memiliki harga yang terbilang cukup mahal.
– Yang palsu memiliki jahitan yang tidak rapi serta bahan pembuatnya akan terlihat lebih mengkilap atau glossy.
– Yang palsu tidak terlalu tahan akan curahan air.
– Tas dengan merk palsu biasanya dijual dengan mudah dan diberbagai tempat.
– Tas palsu harganya relatif sangat murah.