About my study experience

Kesimpulan setiap kuliah yang di pelajari semester 1

  1. apakah mendapat pengetahuan baru ?
  2. pengetahuan apa yang paling berkesan di mata kuliah tersebut ?
  3. pengalaman belajar dan mengerjakan tugas yang disukai ?
  4. pengalaman belajar dan mengerjakan tugas yang paling tidak disukai ?

Jawaban :

  1. tentu saja saya mendapat pengetahuan baru, disini saya banyak belajar tentang ilmu komputer yang lebih mendalam lagi seperti membuat web yang menarik, jaringan komputer yang begitu luas, query yang begitu rumit dan lain-ain. Lewat teman-teman juga bisa mendapat pengetahuan baru, yang mereka pelajari dari sekolah SMA nya, terus kita saling berbagi pengalamannya.
  2. pengetahuan mata kuliah yang paling berkesan :
    Pengaksesan Basis Data : di mata kuliah ini saya merasa sangat sulit untuk memahaminya gak tau kenapa apa karena codingnya yang terlalu rumit atau saya sendiri yang belum bisa.
    Computational Thinking : saya sendiri masih bingung dengan pelajaran ini, saya pikir banyak yang gak ada hubungannya dengan mata kuliahnya, mungkin saya masih belum begitu terlalu mengerti dengan mata kuliah ini.
    Pengantar Informatika : awalnya di mata kuliah ini memang sangat masuk akal. tetapi, gak tau kenapa akhir-akhir ini pelajarannya memasuki pelajaran agama. emang sih bagus, tapi itukan beda lagi urusannya terus pelajaran agamanya sudah ada sendiri.
    Agama : di mata kuliah ini saya sangat suka. emang dari dulu saya suka pelajaran agama, karena pelajaran agama itu perasaannya tenang dan santai, disini dosennya cara menjelaskannya kadang dengan cara bernyanyi yang berkaitan engan pelajarannya.
    Infrastruktur Teknologi Informasi : di mata kuliah ini saya cukup menyukainya karena saya mempunyai dasar-dasar pelajarannya, jadi saya sedikit lebih tau dari sebelumnya.
    Internet dan Teknologi web : dsini saat belajar membuat web saya cukup menyukainya, karena walaupun susah di pahami saya merasa senang saat belajar itu apalagi saat bersama teman-teman yang membantu saya di saat saya kebingungan mengerjakan web.
    Matematika : dari segi pelajarannya dari dulu saya tidak menyukainya karena, menurut saya terlalu banyak rumus yang harus diketahui, disitu saya agak malas mempelajarinya.
  3. mengerjakan tugas yang paling disukai itu saat mengerjakan mata kuliah Internet dan Teknologi Web, karena ketika sudah mengerti dan hafal coding dengan sendirinya, saya merasa senang dan lebih mudah untuk membuat sesuatu web yang lebih menarik lagi, saat belajarnya juga semuanya santai tapi serius untuk mengerjakan yang diberikan oleh dosen.
  4. mengerjakan tugas yang tidak disukai
    Matematika, karena dari dulu saya tidak suka pelajaran matematika kebanyakan rumus dan saya orangnya gampang lupa.
    Pengaksesan Basis data. karena, query-nya lebih susah untuk di mengerti.sekian kesan dari saya saat mempelajari di mata kuliah tersebut. Terimakasih.. 🙂

My Life

ANEKA PERSIMPANGAN JALAN DALAM HIDUPKU

1. Tipe teman seperti apa yang kamu ingin kamu miliki ? Mengapa ? yang penting orangnya humoris, karena biasanya yang humoris itu orangnya setia dalam pertemanan dan tidak jaga image (sok jaim) mengerti keadaan dan apa adanya.

2. Kalau kamu ingin berpcaran, tipe cewek/cowok seperti apakah pilihanmu ? mengapa ?
yang bisa menjaga perkataannya didunia maya maupun dunia nayata juga orangnya humoris, karena  walaupun dia humoris yang banyak ngomong tapi si cowok itu tetap menjaga perkataannya dan tidak mudah emosi terhadap ceweknya. terus, karena humorisnya (cewek) dia tidak merasa jenuh menjalani hari-harinya.

3. Nilai-nilai hidup mana yang akan kamu jadikan pedoman hidupmu ? mengapa ?
nilai hidupnya seperti kerendahan hati, karena merendahkan diri itu tidak mudah untuk jalani dengan kepaksaan hati dan tidak ikhlas.

4. sikapa seperti apa yang akan kamu kembangkan menghadapi tugas dalam kehidupan ini ? Mengapa?
lebih bergaul dengan teman, karena sesibuk apapun mereka pasti ada relasi yang timbul dengan sendirinya untuk membantu kita.

5. Apa yang ingin kamu perjuangkn di dalam hidup ini ? Mengapa?
memperjuangkan hidup agar menjadi lebih baik dari orang tua, karena orang tua pasti bangga dengan  anaknya yang hidupnya lebih baik dari dirinya.

6. apa yang ingin kamu sumbangkan bagi keluargamu ? mengapa ?
aku ungin menyumbangkan nama baik keluarga yang terhormat, tidak dipandang sebelah mata oleh orang lain dan semua itu karena kerja keras saya.

7. apa yang ingin kamu sumbangkan bagi masyarakat ? mengapa ?
aku ingin punya kerja sampingan yaitu  menjadi seorang wirausaha yang mempunyai banyak karyawan, semua karyawan itu saya ambil orang-orang yang tidak mempunyai pekerjaan (pengangguran) yang  bukan  lagi menjadi seorang pengangguran.

RUMUSAN MISI PRIBADI

pertama dan yang terpenting, aku akan memperbaiki sikap dewasa kepada  kedua orang tua ku. Tidak ada yang namanya pertengkaran dengan sahabat.
dan selalu menghargai orang-orang disekitar.

RUMUSAN TUJUAN HIDUP

  1. Menyangkut STUDI : saya ingin kuliah dengan nilai IPK diatas 3 dan lulus dengan tepat waktu.
  2. Menyangkut PERGAULAN DENGAN TEMAN : saya akan perhatian terhadap teman-teman saya, tidak ada keributan cuma hal spele, menghargai satu sama lain dan tetap setia.
  3. Menyangkut HUBUNGAN DENGAN KELUARGA : saya akan bersikap lebih dewasa lagi terhadap keluarga, memperbaiki diri, dan lebih menghormati kepada orang tua.

TENTANG SURAH AL-ASHR (jawaban)

1. Apa yang dimaksud Al INSAN dalam ayat 1 ?
Pada umumnya kata INSAN adalah mengandung penafsir-an bahwa didalam manusia ada dua sifat Hayawaniyah dan sifat Insaniyah (sifat kebinatangan dan sifat kemanusian). Maksud dalam ayat 1( demi masa) jadi dalam segi kemanusian manusia harus memanfaatkan masa dengan melakukan hal positif dan berbuat baik.

2. Apa perbedaan antara HAPPINES dan PLEASURE ?
Happiness adalah kebahagian, Pleasure adalah kenikmattan.
Kenikmattan itu sifatnya hayawaniyah sedangkan kebahagian bersifat insaniyah.
Pada segi kebinatangan, manusia memiliki sifat kebinatangan seperti makan disaat lapar, pada binatang makan dengan itu teruspun mereka sudah mendapatkan kenikmatan sedangkan manusia kadang ada bosannya dan disaat bosan manusia mencari makanan yang berbeda sehingga menghasilkan kenikmattan dan kebahagian juga.

3. Bagaimana cara meningkatkan derajat INSANIAH ?
dengan cara, Meningkatkan iman dan amal saleh.
Iman bersifat ruhani cara meningkatkan iman dengan bersyukur karena tanpa bersyukur hidup tidak akan bahagia walaupun semua sudah ada tetapi tetap saja merasa kurang dan dengan imanlah manusia dapat meningkatkan derajat hayawaniyah-nya kederajat insaniyah. Cara dengan amal saleh misalnya shalat, zakat dan berbuat baik kepada orang tanpa ingin dipuji oleh orang lain.

4. Uraikan apa maksud tawa shabull haq wa tawa shaubish shabr(al-‘Ashr 3) ?
Tawa shabull haq wa tawa shaubish shabr(al-‘Ashr 3), ada dua perilaku yang mengembangkan manusia secara sosial.
Menurut surah Al-‘ashr ini,kita punya kewajiban bukan hanya mengembangkan sifat insaniyah kita,tetapi juga kewajiban untuk mengembangkan masyarakat insaniyah atau masyarakat yang memiliki sifat kemanusian. AL-Qur’an menyebutkan dua caranya yaitu tawashaubil haq dan tawa shaubish shabr. AL-Qur’an tidak menggunakan kata tanashahu (saling memberi nasehat ),tetapi AL-Qur’an menggunakan kata “saling memberi wasiat” .

5. Apa bedanya wasiat dengan nasihat ?
Wasiat harus didengar dan dilaksanakan. Sedangkan nasihat boleh dilaksanakan boleh tidak , tidak didengar juga boleh.

6. Apa yang dimaksud dengan pernyataan “IMAN TIDAK BISA DIPISAHKAN DENGAN AMAL SHALEH dan KEBENARAN TIDAK BISA DIPISAHKAN DENGAN KESABARAN” ?
Iman tidak bisa ada bila tanpa beramal saleh dan kebenaran juga tidak bisa ada bila tanpa dengan kesabaran.

Hello world!

Selamat Datang di Blog Unpas. Ini adalah posting pertama anda…

Skip to toolbar