Gunung Tertinggi di Indonesia yang wajib Anda Kunjungi

Gunung Tertinggi di IndonesiaBlog Dimas – Di Indonesia sendiri banyak terdapat gunung-gunung tinggi yang masih aktif, bagi Anda pencinta alam yang suka dengan olahraga ekstrim mendaki gunung. Dan inilah beberapa gunung tertinggi di Indonesia berikut yang wajib Anda kunjungi.

Daftar Gunung Tertinggi di Indonesia:

1. Puncak Jaya

Puncak Jaya ini termasuk puncak gunung tertinggi di Indonesia yang posisinya terletak di pegunungan barisan Sudirman Papua. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 5.030 mdpl. Gunung tertinggi di Indonesia ini juga termasuk gunung tertinggi di dunia. Wow fantastis. Nama lain dari Puncak Jaya ini adalah Puncak Carstensz, Puncak Jayadikesuma, dan Piramida Cartensz. Masyarakat juga punya sebutan lain untuk gunung ini seperti Ngga Pulu, Nemangkawi, dan Ndugundu. Puncak Jaya ini susah sekali untuk mendakinya, karena jalurnya cukup ekstrim. Jika Anda belum profesional, sebaiknya jangan mendaki gunung ini.

2. Puncak Mandala

Puncak Mandala ini terletak di Papua yang termasuk bagian dari Pegunungan Jayawijaya. Gunung tertinggi di Indonesia ini terletak di bagian timur Papua dan berbatasan langsung dengan Negara Papua Nugini. Ketinggiannya mencapai 4.760 mdpl serta memiliki julukan sebagai Puncak Juliana pada masa Penjajahan Belanda.

Gunung ini sangat menantang bagi para wisatawan lokal dan mancanegara yang mendakinya. Perlu perjuangan ekstra dan persiapan yang matang untuk dapat menaklukkan Puncak Mandala ini. Orang pertama yang berhasil sampai di puncak gunung ini adalah Jan de Wijn, Piet ter Laag, Herman Verstappen, Arthur Escher, dan Max Tissing pada tanggal 9 September 1959. Benar-benar mengagumkan.

3. Puncak Trikora

Puncak Trikora ini masih terletak di Papua yaitu bagian timur barisan Sudirman, biasanya disebut sebagai Ettiakup. Puncak ini mendapat julukan Puncak Wilhelmina pada masa penjajahan Belanda. Ketinggiannya mencapai 4.751 meter. Dulunya puncak ini banyak diselimuti oleh salju, namun karena terjadinya pemanasan global pada tahun 1962, salju tidak Nampak lagi di gunung tertinggi di Indonesia ini. Kondisi bebatuan yang terjal, membuat Anda harus ekstra hati-hati jika mendaki gunung ini.

4. Gunung Kerinci

Gunung ini berada di kawasan Bukit Barisan. Ketinggiannya mencapai 3.805 mdpl. Gunung tertinggi di Indonesia ini berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi dan Sumatera Barat. Ketingggiannya mencapai 4.717 mdpl. Gunung ini menjadi habitat hewan yang sekarang ini terancam punah yaitu hewan Badak dan Harimau Sumatera. Untuk melindungi habitat dari satwa langka tersebut, maka dibangunlah Taman Nasional Kerinci Seblat. Di puncak Gunung Kerinci terdapat kawah dengan air hijau yang indah dan mempesona.

5. Gunung Rinjani

Gunung ini terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan ketinggian 3.726 mdpl gunung tertinggi di Indonesia ini termasuk dalam gunung yang mempesona di Indonesia. Banyak sekali wisatawan yang tertarik untuk menaiki puncak dari gunung ini. Objek wisata yang ada digunung ini adalah danau kawah Segara Anak.

Jika Anda ingin menguji adrenalin Anda, mendaki gunung tertinggi di Indonesia ini mungkin bisa menjadi alternatif pilihan Anda. Perjuangan yang Anda lakukan akan terbayar setelah Anda mencapai puncaknya. Persiapan yang matang dan didampingi oleh ahli yang professional dapat menjadi kunci sukses Anda menaklukkan gunung tertinggi di Indonesia ini.

Info Seputar Wisata Madiun Dekat Stasiun Yang Murah dan Asyik

Wisata MadiunWisata Madiun Dekat Stasiunmerupakan salah satu tempat yang banyak dicari. Hal ini tidak lain dikarenakan banyaknya penumpang yang saat sampai di stasiun, kemudian langsung ingin berwisata. Untuk itu, Anda membutuhkan informasi mengena tempat wisata yang dekat dengan stasiun Madiun. Keterjangkauan tempat dan sarana prasarana yang mendukung diwilayah wisata merupakan hal yang perlu diperhatikan. dua rekomendasi tempat yang bisa Anda coba adalah

Taman Rekreasi Umbul

Bagi Anda yang sedang berjalan-jalan dan ingin menikmati liburan bersama dengan keluarga, maka taman rekreasi yang satu ini tampaknya sangat cocok. Disini Anda bisa menemukan pesanggrahan, kebun binatang mini, pemandian air belerang yang pastinya cocok untuk berbagai penyembuhan jenis penyakit kulit.

Tempat Wisata ini merupakan peninggalan Belanda yang sarat akan kesan sejarah. Selain menikmati taman rekreasinya Anda tentu juga bisa menikmati wisata sejarah di tempat ini. Suatu hal yang pastinya cukup menyenangkan bagi Anda dan keluarga. Baik itu diwaktu weekend maupun liburan sekalipun, ini cocok bagi Anda.

Dumilah Waterpark

Wahana air tampaknya masih menjadi favorit kebanyakan orang. Bagaimana tidak, wahana ini disinyalir menjadi daya tarik karena tersedianya berbagai fasilitas yang membuat anak-anak menjadi senang ketika berada disana. Bukan hanya anak-anak, tidak sedikit dari kalangan orang dewasa yang sangat menyukai wahana air. Apalagi tempat yang satu ini sangat strategis yaitu wisata Madiun dekat stasiun.

Jadi, mengingat lokasinya yang strategis, sudah pasti tempat ini menjadi sasaran banyak pengunjung di tiap waktu liburan bahkan tiap harinya juga demikian. Disini juga tersedia water zone, garden zone, pusat jajanan dan game zone.

Itulah informasi terkait dua wisatatempatMadiun dekat stasiun yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda dan keluarga yang sedang merencanakan liburan. Jangan lupa untuk selalu waspada di lokasi wisata yang Anda kunjungi bersama keluarga. Sediakan juga onat-obatan penunjang yang dapat membantu Anda ketika liburan. Tetap jaga kebersihan lingkungan dan jadilah wisatawan yang bijaksana.

Hello world!

Selamat Datang di Blog Unpas. Ini adalah posting pertama anda…

Skip to toolbar