5 Tempat Wisata di Temanggung Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Sebagai daerah penghasil tembakau terbesar di Indonesia, Temanggung mempunyai kekayaan alam yang begitu mengagumkan, termasuk objek wiasta yang cukup beragam.

Tempat wisata di Temanggung tidak hanya terbatas pada destinasi wisata alam saja, namun terdapat juga peninggalan sejarah yang menyimpan banyak cerita.

Dengan luas wilayah mencapai kurang lebih 870,25 km2, kabupaten yang terdiri dari 20 kecamatan ini memiliki objek wisata unggulan yang cukup hits dikunjungi saat liburan.

Biar tidak semakin penasaran, berikut ini adalah daftar tempat wisata di Temanggung terbaru dan paling hits disambangi wisatawan:

  • Mijil Loka Temanggung

Mijil Loka merupakan objek wisata alam terbaru di Temanggung. Terletak di desa Pongangan, Mijil Loka menawarkan panorama sunrise di sekitar lereng Sindoro dan area Camping Ground.

Bagi kamu yang suka berswafoto dengan latar sunrise dan pemandangan alam berupa gunung, maka wajib berkunjung ke Mijil Loka.

Meskipun tidak setenar dengan bukit lainnya di temanggung, namun tempat ini tidak boleh kamu abaikan.

Tersedia gardu pandang di atas ketinggian tertentu yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk menghasilkan foto instagramable.

Lokasi: Dusun Pongangan, Candisari, Bansari, Temanggung, Jawa Tengah.

  • Watu Layah Temanggung

Seolah tidak ingin kalah dengan destinasi wisata di Magelang dan Jogja yang didominasi oleh gardu pandang perbukitan, Watu layah turut meramaikan dunia pariwisata kekinian.

Watu Layah merupakan destinasi baru di Temanggung yang didominasi oleh daerah perbukitan dengan hutan pinus dan pepohonan rimbun lainnya.

Tersedia gardu pandang yang dijadikan sebagai spot untuk selfie, ada juga rumah pohon yang dijadikan sebagai tempat bercengkaram sesaat dan adapulan gazebo-gazebo yang dijadikan tempat istirahat.

Bila berkunjung kesini, jangan lupa mengabadikan momenmu di spot selfie bertuliskan love, gardu pandang pohon galau, lalu tulisan i love u di tepian jurang.

Watu layah bisa kamu jadikan destinasi romantis yang bisa kamu kunjungi bersama dengan orang yang tepat.

Lokasi: Desa Tlogopucang sebelah utara, Kecamatan Kandangan, Temanggung, Jawa Tengah.

  • Watu Angkrik Temanggung

Tidak jauh dari watu Layah, terdapat juga Watu Angkrik yang tidak kalah indahnya. Belum lagi kabut pekat yang menyelimuti area sekitar akan membuat kamu betah berlama-lama.

Menjelang kabut menghilang kamu bisa menaiki gardu pandang dan menikmati hamparan pepohonan disekitarnya, jangan lupa untuk menghasilkan foto instagramable disini.

Selain itu,t erdapat pula gazebo, arena flying fox dan beberapa jajanan makanan tradisional untuk wisatawan yang berkunjung kesana.

Lokasi: Desa Tlogopucang, Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

  • Embung Kledung

Dengan latar belakang Gunung Sindoro, eksotisme danau buatan ini menjadi daya tarik utama wisatawan untuk berkunjung kesana.

Related entries

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

Leave a comment