6 Tempat Wisata Menakjubkan yang Bikin Kamu Ngebet Traveling ke Islandia

6 Tempat Wisata Menakjubkan yang Bikin Kamu Ngebet Traveling ke Islandia – Islandia memang terkenal sebagai salah satu negara yang memiliki bentang alam indah dan mempesona.

Saking indahnya, tercatat beberapa film Hollywood dan TV series populer yang mengambil setting indahnya pemandangan alam Islandia, sebut saja The Secret Life of Walter Mitty, James Bond dan Game of Thrones.

Negara kecil di Eropa Barat ini terkenal dengan suhunya yang dingin dan bisa mencapai di bawah 0 derajat. Namun, dengan suhu cuaca dingn yang letak geografisnya itulah yang membuat Islandia memiliki panorama alam yang indah dan menjadikannya sebagai salah satu negara wisata primadona. Nah, kalau kamu sudah lama ingin traveling ke Islandia, 6 lokasi wisata di bawah ini patut kalian kunjungi!

  • Godafoss

Air terjun Godafoss ini terletak di Islandia bagian utara dan merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Nama Godafoss sendiri berarti air terjun para dewa.

Air terjun Godafoss ini memiliki akses yang mudah untuk dijangkau oleh wisatawan. Ada dua sisi dari air terjun yang bisa kamu nikmati, yaitu sisi barat dan timur. Jika kamu ingin menikmati pemandangan dan ingin mendapatkan view terbaik untuk foto air terjun Godafoss yang megah dan sungai yang mengalir di belakangnya, kamu bisa menuju sisi sebelah timur. Tapi kalau kamu ingin mencapai sisi tepian dari air terjunnya, kamu bisa menuju sebelah barat.

  • Pingvellir – Thingvellir National Park

Taman Nasional Thingviller tak hanya menjadi salah satu tempat wisata paling populer namun juga menjadi tempat paling penting bagi Islandia. Yup, Taman Nasional Thingvellir merupakan situs sejarah, budaya dan geologi penting bagi Islandia.

Karena keindahan dan keaslian alamnya yang luar baisa. Taman Nasional Thingviller ini ditetapkan sebagai situs warisan budaya dunia oleh UNESCO dan harus dilindungi. Taman nasional ini masih terletak dalam Golden Circle, yaitu rute wisata populer di Islandia. Disini para wisatawan dapat melakukan hiking, camping maupun untuk menikmati pemandangan alamnya yang menyejukkan hati.

The Highlands of Iceland

Kalau tujuanmu ke Islandia adalah untuk mendaki gunung, kamu harus datang ke Highlands. Highlands merupakan salah satu area terbesar di Islandia yang tidak berpenghuni. Karena itulah, kealamian dan keindahan alamnya masih sangat terjaga dengan baik.

Katanya, Highlands adalah salah satu surga bagi para pendaki karena memiliki pemandangan alam yang cukup natural. Pegunungan dengan rumput hijau, puncak gunung berseliut salju, canyon atau ngarai yang bertiupkan angin sejuk. Namun sayangnya, kita dapat mendaki area Highlands setiap saat, karena pada saat musim salju area Highlands ini tidak dapat diakses kecuali menggunakan jeep tour. Jika kamu ingin mendaki kesini, pastikan datang pada saat summer ya.

  • Dynjandi Waterfall

Satu lagi air terjun yang wajib kamu datangi saat traveling ke Iceland! Yup, air terjun Dynjandi ini adalah salah satu air terjun paling megah dan terindah yang berada di kawasan Westfjord. Berkat keindahannya, air terjung ini mendapatkan julukan oleh orang-orang setempat sebagai “The Jewel of Westfjord”.

Bentu air terjun Dynjandi ini terbilang unik loh, karena jika dilihat dari kejauhan air terjun ini terlihat seperti kerudung pengantin wanita. Untuk mencapai air terjun ini, kita harus melakukan sedikit pendakian kira-kira selama 15 menit. Namun tidak perlu khawatir, karena selama perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang indah, dan rasa lelahmu pasti akan terbayar lunas saat melihat keindahan air terjun Dynjandi.

  • Eldhraun Lava Field

Semua tempat wisata alam di Islandia memang terlihat sangat indah dan bagus jika difoto, namun bisa dibilang salah satu tempat yang paling photogenic dan instagramable adalah Eldhraun Lava Field yang berada di wilayah utara Islandia. Eldhraun Lava Field ini merupakan bekas lahar api dari letusan gunung Laku di Islandia, dan tercatat sebagai letusan gunung terdahsyat di dunia setelah gunung Tambora di Indonesia.

Bekas lahar api dan juga mulut kawahnya saat ini telah berselimutkan lumut hijau, sehingga terlihat seperti karpet hijau yang membentang luas. Banyak yang bilang kalau Edhrau Lava Field ini terlihat seperti dunia peri. Jika kamu traveling ke wilayah selatan Islandia, Eldhraun Lava Field ini wajib banget untuk kamu jelajahi.

  • Lomagnupur

Satu lagi tempat paling photogenic dan instagramable di Islandia yaitu Gunung Lomagnupur! Gunung yang berada di wilayah selatan Islandia ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah dan selain itu ia memiliki bentuk yang sangat unik dan ikonik.

Gunung Lomagnupur ini memiliki pemandangan yang begitu menakjubkan karena disekitarnya terdapat danau dan juga bebatuan alam. Untuk menuju tempat ini, kamu bisa berangkat melalui Reykjavik lalu menuju Kirkjubaejarklaustu dengan waktu tempuh kurang lebih dari 3 jam menggunakan mobil.

Indah bukan? Selain keenam tempat wisata disana masih ada banyak lagi tempat wisata keren di Islandia loh. Jika kamu memang berniat untuk mengunjungi negara nordik ini, persiapkan segala sesuatunya dengan matang ya, termasuk kondisi fisik dan kesehatanmu mengingat cuaca di negara ini sangat berbeda jauh dengan cuaca di Indonesia. Oh, iya kalau beruntung kamu juga dapat melihat fenomena aurora loh! Jadi, kapan mau ke Islandia?

Related entries

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

Leave a comment