Pesona Destinasi Jawa Tengah Yang Belum Terjamah Manusia

Pesona Destinasi Jawa Tengah Yang Belum Terjamah ManusiaBertandang ke Curug Genting Batang, mata kamu akan dimanjakan oleh hamparan hutan pinus yang asri nan sejuk dan gua alam yang memiliki kedalaman 17 meter.

Curug Genting Batang adalah salah satu potensi wisata alam berupa air terjun (curug) yang dimiliki oleh Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Nama curug ini diambil dari bahasa setempat, “genting” yang berarti gua. Seperti namanya, dilokasi ini terdapat gua alam dengan kedalaman lebih kurang 17 meter yang didalamnya mengalir air bersih di sela batu-batu yang berserakan.

Pesona Destinasi Jawa Tengah Yang Belum Terjamah Manusia

Pesona Destinasi Jawa Tengah Yang Belum Terjamah Manusia

Bertandang ke Curug Genting Batang, mata kamu akan dimanjakan oleh hamparan hutan pinus yang asri nan sejuk. Hutan pinus ini juga memiliki gardu pandang dan beberapa spot menarik berlatar perbukitan Batang dapat kamu manfaatkan untuk latar swafoto.

Baca Juga : Pulau Nisa Pudu Yang Eksotis di Sumbawa

Lokasi Curug Genting Batang
Curug Genting Batang ini tepatnya berlokasi di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah. Berjarak ± 38 km ke arah selatan dari Kota Batang.

Akses menuju Curug Genting sendiri terbilang cukup jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Batang. Kamu harus menempuh sekitar kurang lebih 30 kilometer jalur utama Batang-Bandar-Balado.

Sampai di Desa Bawang, perjalanan pun masih menyisakan sekitar beberapa kilometer untuk menuju lokasi parkir didekat destinasi ini.

Baca Juga : Kunjungi Rumah Hantu Justru Bisa Buat Hati Lebih Bahagia

Pesona Destinasi Jawa Tengah Yang Belum Terjamah Manusia

Curug Genting Batang ini memiliki ketinggian ±40 meter dan dikelilingi hutan pinus. Wana wisata ini berada di petak 49°  Hutan Lindung Tertutup (HLT) RPH Kembang Langit. BKPH Bandar, memiliki luas sekitar 7 hektar dan dikelola lewat kerja sama antara Perum Perhutani KPH Pekalongan Timur dan Pemkab Batang.

Untuk masuk wisata Curug Genting, pengunjung dikenakan biaya Rp.5.000 per orang. Sedangkan untuk parkir, pengelola wisata, yakni Pokdarwis Agung Lestari mematik tarif Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil.

Disini kamu dilarang untuk melakukan kegiatan yang melanggar hukum, seperti bermain di agen poker, membawa alkohol dan senjata tajam. Patuhi semua peraturan yang ada untuk menjaga wisata alam Indonesia tercinta.

Related entries

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

Leave a comment