Pulau Nisa Pudu Yang Eksotis di Sumbawa

Pulau Nisa Pudu Yang Eksotis di SumbawaKeindahan Sumbawa tidak hanya memikat wisatawan domestik namun juga mancanegara. Disana ada Pulau Nisa Pudu, pulau kecil nan cantik.

Tahukah traveler, jika ada satu tempat yang keindahannya hampir sama dengan Tiga Gili yang ada di Pulau Lombok? Yaitu Pulau Nisa Pudu. Pulau ini berada di Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Sebuah pulau yang keindahan panorama lautnya bagaikan surga, karang dan ikan kecil berbagai jenis hidup tentram didasarnya. Bisa kamu jamah tanpa mengganggu dengan cara snorkeling. sangat seksi dan eksotis. Rasanya tak mau pulang kalau sudah berada di tempat ini.

Pulau Nisa Pudu Yang Eksotis di Sumbawa

Keberadaannya memang tidak sepopuler Gili Trawangan, Gili Air ataupun Gili Manu di Lombok. Tetapi keindahannya memang tidak kalah dari itu. Ini adalah bukti bahwa alam Dompu itu indah.

Baca Juga : Kunjungi Rumah Hantu Justru Bisa Buat Hati Lebih Bahagia

Pulau Nisa Pudu Yang Eksotis di Sumbawa

Untuk bisa sampai ditempat ini, traveler bisa menyewa perahu nelayan setempat. Cukup mengeluarkan budget sebesar Rp.300 ribu saja, nelayan akan mengantar dan menjemput kembali traveler dan rombongan.

Jarak tempuhnya hanya 30 menit saja. Sepanjang perjalanan, kamu akan ditemani oleh hiu-hiu kecil, kalau sedang beruntung. Mendekati bibir pulau akan dikejutkan dengan perubahan warna air laut yang tadinya warna biru menjadi warna hijau tosca dengan pasir putih. Cantik sekali.

Baca Juga : Alasan Kenapa Kamu Harus Sering Traveling Sebelum Menikah

Jangan ditanya soal kondisi air lautnya, jernih bagaikan kaca. Dasar lautnya sangat kontras sehingga bisa memanjakan mata.

Pulau Nisa Pudu Yang Eksotis di Sumbawa

Ada dua gugusan bukit yang lokasinya sangat berdekatan di pulau ini. Satu ukuran kecil dan satu lagi berukuran besar yang penuh dengan rerumputan hijau dan beberapa pohon kayu yang berdiri ditengahnya.

Menelisik dari namanya, Nisa Pudu merupakan bahasa lokal Dompu. Nisa berarti pulau, Pudu atau Sapudu berrti segenggam, sepucuk, segumpalan atau secuil.

Tak heran jika diberi nama Nisa Pudu, karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sedang-sedang saja. Hanya butuh waktu 10 menit untuk bisa jalan mengelilingi pulau cantik ini.

Namun disini kamu tidak boleh melakukan hal yang melanggar hukum agama, adat istiadat dan negara seperti bermain judi poker online. Oleh karena itu jauhilah kegiatan ini saat kamu berlibur disini.

 

Related entries

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

Leave a comment