Peralatan Wajib Yang Harus Kamu Bawa Kala Liburan di Musim Hujan

Peralatan Wajib Yang Harus Kamu Bawa Kala Liburan di Musim HujanBagi kamu yang hendak merasakan sensasi liburan di musim hujan, ada beberapa barang wajib yang harus kamu siapkan.

Liburan di musim hujan barangkali jadi salah satu hal yang paling dihindari oleh traveller. Selain karena kondisi cuaca yang tak menentu, jalanan yang licin. Barang-barang bawaan juga bisa kena imbas air hujan dan tentu saja hal ini sangat merepotkan.

Tak hanya itu. liburan dimusim hujan terkadang juga dihindari bagi para pemuja bentang alam yang menakjubkan di tiap tiap destinasi wisata.

Sebab seringkali bila hujan menerpa, maka hal tersebut akan beriringan dengan kabut dan hal-hal lainnya. Ini membuat bentang alam jadi tak sepenuhnya terlihat jelas. Pandangan kamu juga menjadi kabur karena tertutup oleh air hujan yang menghalangi.

Peralatan Wajib Yang Harus Kamu Bawa Kala Liburan di Musim Hujan

Baca Juga : Kuliner Legendaris Dengan Bahan Tidak Terduga

Namun benarkah semua yang ada perihal liburan di musim hujan adalah kesengsaraan semata? Tentu saja tidak. Kamu akan mendapatkan pengalaman dan nuansa baru yang tak pernah kamu temui sebelumnya.

Persiapkan liburan musim hujan
Untuk kamu yang hendak merasakan sensasi liburan di musim hujan, perlu ada beberapa hal dan barang bawaan yang kamu siapkan. Berikut adalah beberapa daftar barang wajib ada kala kamu memutuskan untuk liburan di musim hujan.

1. Jas hujan
Jas hujan umumnya digunakan oleh penggunan sepeda motor. Memang tampak tak praktis, jadi sebaiknya pilihlah jas hujan yang bisa dilipat dengan mudah dan berkualitas.

Dengan menggunakan jas hujan aktifitas kalian selama travelling tidak akan terganggu. Setidaknya pergerakan kamu tidak akan dibatasi seperti ketika membawa payung saat kehujanan.

2. Sepatu karet dan sandal tahan air

Peralatan Wajib Yang Harus Kamu Bawa Kala Liburan di Musim Hujan

Sepatu kulit atau sepatu berbahan kain tidak mungkin tahan air. Saat musim hujan yang paling fleksibel adalah sepatu karet. Selain tahan air juga mudah kering.

Beberapa sepatu karet bahkan kini sudah mengikuti perkembangan zaman. Selain demi kenyamanan berjalan kaki saat musim hujan, juga tetap nyaman digunakan untuk masuk ke pusat perbelanjaan.

Baca Juga : Nikmati Panorama Bukit Teletubbies di Samosir Toba

Bila tak hendak mengenakan sepatu, kamu bisa memilih sandal yang tahan air. Bawalah sandal tahan air misalnya sandal gunung yang lebih dominan solnya dibandingkan dengan tali pengikatnya.

3. Ransel atau bag-pack cover anti air

Peralatan Wajib Yang Harus Kamu Bawa Kala Liburan di Musim Hujan

Beberapa ransel ada yang didesain anti air. Harganya pun sangat sepadan. Supaya kegiatan liburan dimusim hujan kamu tetap nyaman dan menyenangkan, saatnya kamu memiliki ransel anti air.

Namun tidak semua ransel anti air, kamu bisa pula menyiasatinya dengan bagpack cover anti air. Dengan bagpack anti air, semua barang dalam ransel seperti pakaian dan perlengkapan pribadi tidak akan basah karena hujan.

4. Kantong plastik
Kantong penyelamat ini bisa digunakan sebagai dewa penolong sementara untuk menyimpan barang-barang berharga seperti uang, dombet dan ponsel.

Baca Juga : Melihat Texas-nya Indonesia Yang Berada di Desa Wisata Wonocolo

Jika ingin lebih yakin lagi, kamu harus mengikatnya dengan tali karet agar memastikan bahwa tidak ada air yang masuk. Kantong plastik juga bisa bermanfaat untuk memisahkan pakaian basah di dalam ransel.

5. Casing Waterproof

Peralatan Wajib Yang Harus Kamu Bawa Kala Liburan di Musim Hujan

Gunakan casing waterproof atau menggunakan penutup plastik. Saat ini, sudah banyak pedagang yang menjual kantong pengaman plastik untuk beberapa gadget.

Manfaatkan aksesoris tersebut untuk melindungi gadget kamu selama musim penghujan. Membiarkan gadget “telanjang” tanpa perlindungan akan meningkatkan risiko kerusakan akibat terkena air hujan.

Proteksi gadget kamu menggunakan casing yang tahan air agar bisa digunakan kapanpun termasuk dibawah kucuran hujan. Namun pastikan gadget kamu terlindung seluruhnya, termasuk bagian layar, serta lubang charger dan earphone.

Related entries

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

Leave a comment