Nikmati Panorama Bukit Teletubbies di Samosir Toba

Nikmati Panorama Bukit Teletubbies di Samosir TobaBukit Holbung yang tenang, sangat cocok dan nyaman bagi kamu yang hendak berlibur untuk menghindar sejenak dari ramainya pusat kota dan sesak jalanan.

Daya tarik wilayah Pulau Samosir ini terletak pada panorama bentang alamnya yang megah nan menakjubkan. Pulau Samosir yang dekat dengan Danau Toba ini juga memiliki salah satu destinasi wisata unggulan, yakni Bukit Holbung.

Bukit Holbung juga merupakan desa yang usianya telah mencapai 200 tahun. Kamu dapat menikmati panorama alam dari ketinggian dan menilik potensi alam dan kehidupan masyarakat setempat.

Nikmati Panorama Bukit Teletubbies di Samosir Toba

Tak hanya itu, Bukit Holbung ini juga sangat tenang, hingga nyaman bagi kamu yang berlibur untuk menghindar sejenak dari ramainya pusat kota dan sesak jalanan.

Baca Juga : 4 Pantai Di Pacitan Yang Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

Keistimewaan Bukit Holbung

Nikmati Panorama Bukit Teletubbies di Samosir Toba

Sebelum melakukan petualangan ke bukit, kamu bisa mengunjungi desa terlebih dahulu. Ada sekitar 500 orang yang tinggal disana.

Ketika hendak ke Bukit Holbung, kamu bisa pula melakukan trekking. Biasanya pengunjung bisa mencapai puncak dalam 10 hingga 15 menit.

Baca Juga : Melihat Texas-nya Indonesia Yang Berada di Desa Wisata Wonocolo

Jangan khawatir, ada jalan setapak yang pastinya bisa memudahkan kamu. Kamu juga bisa melihat banyak gulma bukit di sepanjang jalan.

Penduduk setempat juga menyebut lokasi ini sebagai Bukit Teletubbies. Hal ini disebabkan kesamaannya dengan kecantikan dan ukuran. Tidak hanya memberikan pemandangan yang menakjubkan, bukit ini menawarkan suasana yang menyegarkan.

Dari sini, Kamu bahkan bisa melihat Pusuk Buhit yang megah dan Danau Toba. Semua atraksi ini membuat potret alam yang hebat. Satu hal, kamu seharusnya tidak membuang sampah semabarang agar keindahan bukit ini tetap terjaga.

Rute menuju Bukit Holbung

Nikmati Panorama Bukit Teletubbies di Samosir Toba

Sebelum mengunjungi Bukit Holbung, kamu harus menyiapkan semuanya. Karena tidak ada restoran terdekat. Kamu harus membawa beberapa makanan dan minuman. Jika kamu yang hendak melakukan trekking, sebaiknya kamu juga menyewa pemandu lokal.

Baca Juga : Fakta Meninggalnya Andika Pratama Yang Mendaki Puncak Carstensz

Untuk mencapai bukit, kamu bisa menggunakan dua rute berbeda. Pertama, dari Medan ke Tele. Selama perjalanan, kamu bisa melewati Kabanjahe.

Rute lain adalah melalui Siantar, Parapat, dan Samosir. Itu bergantung pada titik awal kamu. Jika kamu memilih rute kedua kamu harus menggunakan Pelabuhan Tiga Raja untuk mencapai Tomok di Pulau Samosir.

Related entries

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

Leave a comment