Nikmati Liburan Seru ke Pantai Sedahan Yogyakarta

Nikmati Liburan Seru ke Pantai Sedahan YogyakartaPantai Sedahan merupakan salah satu pantai yang sangat direkomendasikan. Termasuk kamu yang sangat suka sekali dengan kegiatan camping dan memancing.

Tidak hanya menyaksikan deburan ombak khas pantai selatan Jawa yang besar. Kamu pun bisa menyaksikan pantai yang luas, dengan pasti putihnya dan bukit-bukit karang yang mengapit pantai dan ditumbuhi tumbuhan liar.

Bukit karang yang mengelilingi pantai ini bisa juga dinaiki sebagian pengunjung yang berani dengan ketinggian. Bukit-bukit itu memang tindak mulus dan cukup riskan bagi yang menaikinya. Namun banyak juga dari mereka yang rela berlelah lelah dan menghadapi berbagai resiko.

Karena dari atas bukit ini, mereka bisa menyaksikan pemandangan panti dari angle yang berbeda. Dengan jangkauan pandang yang lebih luas.

Nikmati Liburan Seru ke Pantai Sedahan Yogyakarta

Pantai Sedahan ini merupakan salah satu pantai tersembunyi di Yogyakarta. Yang membuat tempat ini sangat menarik sebagai tempat liburan adalah pemandangan pantainya yang bersih dan air yang jernih.

Bahkan biota laut yang alami dan indah disekitar pantai ini dapat kalian saksikan. Seperti ikan warna-warni, terumbu karanag dan beberapa penyu yang bertelur.

Baca Juga : Tempat Wisata di Nusa Tenggara Barat Yang Lagi Hits

Tentu saja, bukan berarti kamu bisa bebas mengambil penyu-penyu yang ditetaskan. Karena selain habitat penyu itu disini, populasi hewan melata yang satu ini cukup langka dan perlu dilindungi.

Pantai yang relatif tidak ramai tentunya sangat menyenangkan untuk dikunjungi ramai-ramai bersama teman-teman, keluarga atau komunitas. Nah, bersama keluarga kamu juga bisa menginap di pantai ini, dengan membawa tenda dab bahan makanan secukupnya.

Nikmati Liburan Seru ke Pantai Sedahan Yogyakarta

Terus, berangkat ke Pantai Sedahan dengan mobil atau motor pribadi saja. Karena belum ada angkutan umum yang bisa mencapai ke pantai satu ini.

Meskipun medannya lumayan berat bagi orang kota yang terbiasa nyaman, liburan di pantai ini lumayan membangkitkan rasa mencintai alam tanpa harus mendaki gunung yang lumayan berat.

Nikmati Liburan Seru ke Pantai Sedahan Yogyakarta

Bayangkan saat kamu camping dipantai dengan pemandangan pasir putih dan laut seperti ini. Hanya ada di Pantai Sedahan Yogyakarta aja loh.

Baca Juga : Tips Backpackeran Ke Bangkok Untuk Para Pemula

Jangan khawatir menenai fasilitas pantai. Pantai ini memang terlihat sangat alami. Akan tetapi pengadaan fasilitas seperti toilet umum, area parkir dan warung makan dengan hidangan khas laut yang berbumbu lezat.

Sementara untuk yang mau menjalankan ibadah bisa saja melakukannya, dipantai atau musholla yang sudah disediakan oleh pengelola pantai.

Selain memandangi indahany laut dan bermain di pantai selama liburan. Cukup banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan menjelang liburan. Misalnya memancing ikan lalu kemudian mengolahnya di pantai bersama-sama. Kamu pun dapat beristirahat diatas hammock atau bisa juga membaca buku yang kamu bawa.

Nikmati Liburan Seru ke Pantai Sedahan Yogyakarta

Kamu juga bisa camping di Pantai Sedahan Jogja bersama dengan teman-teman. Yang jelas aktifitas di pantai ini tidak hanya sebatas menikmati pemandangan laut saja. Sinyal ponsel mungkin akan sulit kanu dapatkan di pantai ini karena adanya halangan bukit-bukit yang tinggi.

Baca Juga : Destinasi Instagramable dan Cantik Berlatar Perbukitan Bandung

Lokasi Pantai Sedahan ini berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, satu jalur dengan Pantai Wediombo dan Pantai Jungwok di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Cara paling mudah adalah dengan mengikuti petunjuk lokasi Pantai Sedahan di Google Maps.

Dari Kota Yogyakarta, kamu bisa mencapainya dalam 1,2 sampai 2 jam. Dan kamu bisa mengambil jalur pantai Bantul. Dari Jogja melalui Bantul, Parangtritis, daerah Panggang, Saptosari dan terus sampai pertigaan Jepitu. Dari sini kamu belok kanan, lalu ke arah Pantai Sedahan.

Nikmati Liburan Seru ke Pantai Sedahan Yogyakarta

Harga Tiket Masuk ke Pantai Sedahan Yogyakarta
Tiket masuk ke pantai Rp.5.000 per orang dan parkir kendaraan Rp.5.000. Jika kamu menginap, per tenda akan ada rtribusi sekitar Rp.10.000 yang perlu kamu bayarkan.

Dari parkir kendaraan, kamu harus menyusuri jalan yang lumayan jauh untuk bisa ke pantai. Nah, apa saja yang perlu kamu persiapkan sebelum berangkat?

  • Persiapkan kendaraan dengan bahan bakar penuh. Lalu persiapkan juga semua yang ingin kamu nikmati bersama, yaitu makanan dan minuman yang cukup.
  • Masak-masak selama beach camping tentu aktifitas yang asik untuk dikenang. Persiapkan bahan bumbu yang perlu dan semua peralatannya pentingnya.
  • Kesehatan tentu harus prima sebelum siap berangkat.
  • Pikirkan juga dengan matang tentang manajemen bawaan, sampai jika kemungkinan cuaca hujan dan sebagainya. Tentunya dengan mengadakan panitia camping sangatlah bagus.
  • Persiapkan ponsel, kamera, powerbank full-charged, meskipun sinyal di pantai akan sering terputus.

Related entries

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

Leave a comment