Suasana Ala Kerajaan Hindu Kuno di Lembah Tumpang Resort Malang

Suasana Ala Kerajaan Hindu Kuno di Lembah Tumpang Resort MalangUntuk kamu pecinta kebudayaan kerajaan Hindu, kamu bisa berkunjung ke Lembah Tumpang Resort Malang untuk menikmatinya budaya sekaligus menghargai alam.

Malang secara umum dikenal dengan keagungan Gunung Bromo dan keindahannya. Namun, seiring berjalannya waktu, destinasi wisata di kota apel ini terus bertambah.

Setelah menikmati cantiknya alam Jawa Timur, kamu bisa refreshing sejenak di Lembah Tumpang Resort yang terletak kurang lebih 2 jam dari Gunung Bromo. Di penginapan ini, kamu akan merasakan sensasi berada di dalam kerajaan Hindu tempo dulu yang berjaya ratusan tahun.

Suasana Ala Kerajaan Hindu Kuno di Lembah Tumpang Resort Malang

Terletak di Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Lembah Tumpang Resort memang terletak agak jauh dari perkotaan. Hal ini dilakukan agar pengunjung yang datang dapat menikmati keindahan alam sekaligus ketenangan desa.

Baca Juga : Destinasi Wisata Yang Hits dan Kekinian di Banyumas

Nama “Lembah Tumpang” sendiri diambil karena resort ini berada di sebuah lembah yang terletak disamping sungai. Jadi bisa dipastikan kamu akan dimajakan oleh indahnya alam Malang yang kaya akan sungai dan lembah.

Suasana Ala Kerajaan Hindu Kuno di Lembah Tumpang Resort Malang

Saat memasuki area penginapan, kamu sudah akan disambut oleh patung seperti yang biasanya kamu temui di berbagai candi Hindu. Memang yang menjadi daya tarik dari resort ini adalah interior yang dipenuhi dengan patung dan arca dari kerajaan zaman dahulu.

Baca Juga : Pesona Kekayaan Kultural Rumah Adat Papua Barat

Kamu akan menemukan patung tri murti, yaitu Dewa Brahmana, Dewa Wisnu, dan Dewa Siwa yang merupakan dewa penting dalam ajaran Hinduisme. Hijaunya lingkungan juga semakin menambah suasan tempo dulu yang memang asri dengan suburnya alam.

Salah satu hal yang wajib kamu coba saat berkunjung di tempat ini adalah berenang di kolam renang yang disediakan. Uniknya, ditengah tengah kolam, terdapat sebuah candi yang menjulang tinggi dengan gagahnya.

Kamu bisa naik keatas candi dan melihat lanskap resort seluas 20 hektar ini. Dengan mengeluarkan biaya tambahan sebesar 40 ribu, kamu sudah bisa bergaya seperti raja dan ratu yang sedang mandi di kolam kerajaan.

Suasana Ala Kerajaan Hindu Kuno di Lembah Tumpang Resort Malang

Selain itu, masih banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan bersama keluarga. Mulai dari bermain outbond atau kartu poker bersama keluarga, berfoto dengan berbagai arca, hingga berkemah. Jika kamu tertarik untuk mempelajari budaya Jawa Timur, kamu bisa berkunjung ke Museum Panji yang terletak 10 menit dari Lembah Tumpang.

Dibanderol dengan harga 350 ribu-1juta per malam, rasanya kamu akan merasa segar dan senang setelah merasakan manjadi bagian dari kerajaan Hindu di resort ini.

Related entries

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

Leave a comment