Menengok Masjid Tiban Malang Yang Dipercaya Dibangun Oleh Jin

Menengok Masjid Tiban Malang Yang Dipercaya Dibangun Oleh JinMasjid Tiban Malang dipercaya muncul tiba-tiba ditengah pemukiman yang padat penduduk. Ahlhasil, masjid megah berlantai 10 itu dipercaya dibangun oleh jin.

Masjid Tiban Malang seketika menjadi sorotan khalayak karena keunikan dan kepercayaan yang menyebutkan bahwa destinasi wisata religi yang terletak di Malang ini rupanya dibangun oleh jin.

Menengok Masjid Tiban Malang Yang Dipercaya Dibangun Oleh Jin

Perihal ini berawal dari ketidaktahuan masyarakat setempat yang mengetahui adanya pembangunan Masjid Tiban Malang tersebut.

Menengok Masjid Tiban Malang Yang Dipercaya Dibangun Oleh Jin

Masjid itu dipercaya muncul tiba tiba di tengah pemukiman yang padat penduduk. Alhasil, Masjid Tiban Malang yang juga Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri’asali Fadlaailir Rahmah tersebut dipercaya dibangunan oleh ribuan pasukan jin.

Baca Juga : Menengok Pantai Temboko Lehi, Satu satunya Pantai Air Panas di Indonesia

Melalui awal mula kejadian tersebut, masyarakat kemudian menamai Masjid itu dengan nama Masjid Tiban, yang berarti masjid yang muncul secara ajaib, tiba-tiba bernuansa kegaiban. Bahkan diyakini dibangun dalam waktu satu malam.

Kisah Masjid Tiban Malang berlantai sepuluh

Menengok Masjid Tiban Malang Yang Dipercaya Dibangun Oleh Jin

Kisah gaib yang melatarbelakangi pembuatan Masjid Tiban Malang yang berlantai 10 itu diyakini pula oleh pengunjung yang mulai berdatangan ke tempat ibadah tersebut.

Pengunjung yang berdatangan dari penjuru daerah meyakini kalau proses pembangunannya hanya dikerjakan dalam waktu satu malam.

“Isunya dari masyarakat memang begitu dibangun dalam waktu satu malam. Orang-orang yang tinggal di sekitar masjid tidak mengetahui adanya aktivitas alat berat. Bangunan besar berlantai 10, tentu menggunakan crane atau molen pengaduk semen. Tetapi tidak pernah terlihat sampai sekarang,” kata Arif Maulana, seorang pekerja asuransi yang berkunjung bersama teman sekantornya dari Kediri karena penasaran, dikutip Kalengdrum.

“Sekarang ada yang belum jadi, tapi tiba-tiba biasanya sudah terselesaikan,” katanya menambahkan.

Memang, lazimnya sebuah Masjid di kampung pasti proses pembangunannya akan melibatkan masyarakat sekitar. Biasanya mereka mengajak bergotong royong untuk pengecoran atau pekerjaan lainnya. Tetapi Masjid Tiban sama sekali tidak melibatkan warga sekitar.

Menengok Masjid Tiban Malang Yang Dipercaya Dibangun Oleh Jin

“Dulunya saat pembangunan masjid memang tertutup, jadi saat dibuka sudah setengah jadi. Warga juga melihat mobil colt masuk membawa bahan bangunan, tetapi sepertinya tidak banyak. Kalau alat berat memang tidak pernah ada. Tapi tiba-tiba sudah jadi bangunan besar,” kata warga Turen, Sulistyo.

Bagi kamu yang hendak menyaksikan Masjid Tiban Malang yang megah dan juga penuh keunikan ini bisa menuju ke jalan KH. Wahid Hasyim Gang Anggur Nomor 10, RT 07/RW 06 Desa Sananrejo, Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Related entries

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

Leave a comment