Jembatan Mangunsuko, Spot Instagenik Baru Magelang

Jembatan Mangunsuko, Spot Instagenik Baru MagelangSiapa bilang Magelang tak memiliki destinasi wisata yang hits? Salah satu yang sedang hits di Magelang yakni Jembatan Mangunsuko.

Siapa bilang Magelang tak memiliki destinasi wisata yang hits? Rumah bagi candi terbesar di Indonesia ini menyimpan banyak sekali titik yang tak kalah instagenik dengan daerah lain. Salah satu yang sedang hits yakni Jembatan Mangunsuko Magelang.

Jembatan Mangunsuko, Spot Instagenik Baru Magelang

Digandrungi masyarakat sejak setahun lalu

Jembatan Mangunsuko, Spot Instagenik Baru Magelang

Jembatan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo sejak 2017 ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Jembatan merupakan salah satu fokus infrastruktur yang dicanangkan presiden Joko Widodo pada 2019 mendatang. Beberapa diantara dibangun kokoh dan menyerupai jembatan yang ada diluar negeri.

Baca Juga : Beberapa Tempat Didunia Yang Dianggap Aman Dari Kiamat

Alhasil, bukan sekedar menjadi penghubung antara dua desa, jembatan ini pun menjadi idola masyarakat lantaran menjadi salah satu lokasi yang instagenik. Terkadang, masyarakat juga menyebut Jembatan Mangunsuko ini dengan naman Jembatan Jokowi.

Menghubungkan sungai yang instagenik

Jembatan Mangunsuko, Spot Instagenik Baru Magelang

Jembatan Mangunsuko yang dibangun sepanjang 120 meter ini menjadi penghubung antara Dusun Grogol di Desa Mangunsuko dan Dusun Tutup di Desa Sumber yang dipisahkan Sungai Senowo.

Baca Juga : Desa Wisata Digital Bagi Traveler Milenial Masa Kini

Lokasi di bawah jembatan, tepatnya disekitaran sungai Senowo inilah yang kemudian sering dijadikan objek foto lantaran aliran sungainya yang begitu instagenik.

Dari atas jembatan, kamu akan menemukan pemandangan berupa air terjun bersusun dengan rerumputan hijau yang nampak seperti matras empuk. Nun jauh diatas, kamu akan melihat panorama Gunung Merapi yang gagah.

Penasaran dengan objek wisata instagenik yang satu ini? Tak ada salahnya untuk melipir sebentar ke Magelang. Dan nikmati indahnya sungai Senowo yang hits.

Selain itu, siapkan juga kamera untuk membidik foto hits kamu. Selamat ber swafoto ria….!!!

Related entries

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

Leave a comment