Menilik Destinasi Wisata di Jombang Tempat Lahir Aktivis Yenny WahidSeperti ayahnya Gus Dur, Yenny Wahid memiliki pola pikir yang lebih mengedepankan perihal Islam yang moderat, menghargai pluralisme serta pembawa damai.

Yenny Wahid yang bernama lengkap Zannuba Afiffah Chafsoh Rahman Wahid merupakan anak kedua dari pasangan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Sinta Nuriyah.

Tergolong aktif dalam bidang Islam dan politik Indonesia, membuat Yenny Wahid dikenal dan disegani banyak kalangan. Tak hanya itu, kini ia tengah menjabat sebagai direktur Wahid Institute.

Seperti laiknya ayahnya, Gus Dur, Yenny Wahid memiliki pola pikir yang lebih mengedepankan perihal Islam yang moderat, menghargai pluralisme, serta pembawa damai.

Yenny sendiri merupakan anak kedua Presiden Keempat Indonesia yang lahir di Jombang, Jawa Timur pada 29 Oktober 1974 silam. Pemikiran pemikiran positif yang dilahirkan oleh keluarga Gus Dur ini secara tak langsung turut membawa Jombang sebagai daerah pergerakan positif.

Jombang sebagai kabupaten provinsi Jawa Timur memiliki ragam kekayaan, baik dari segi pemikiran, perkumpulan, kultur budaya, hingga ragam wisata yang ada.

Menilik Destinasi Wisata di Jombang Tempat Lahir Aktivis Yenny Wahid

Dibawah ini adalah beberapa kekayaan destinasi wisata yang dimiliki oleh masyarakat Jombang, Jawa Timur.

Gola Sigolo Golo

Jombang rupanya memiliki destinasi wisata yang melimpah namun tak sedikit yang belum terjamah, salah satunya adalah Goa Sigolo Golo.

Lokasi wisata Goa Sigolo Golo ada di Dusun Kraten, Desa Panglungan, kecamatan Wonosalam, kabupaten Jombang, Jawa Timur. Meski tempatnya cukup pelosok, namun keindahan yang ditawarkan oleh goa ini mantap sekali.

Candi Ngrimbi

Candi Ngrimbi adalah salah satu destinasi wisata di Jombang yang dahulunya merupakan pintu masuk Kerajaan Majapahit, tepatnya di pintu masuk bagian selatan.

Bangunan candi ini mengalami perubahan bentuk dengan berjalannya waktu. Karena banyak tekstur candi yang mengalami kerusakan. Hingga bentuk candi Ngrimbi yang sekarang berbeda dengan bentuk candi yang aslinya di masa lalu.

Baca Juga : Bangunan Paling Berbahaya di Dunia, Punya Nyali Tinggal Disini?

Meski tak sebesar Candi Borobudur atau Prambanan, Candi Ngrimbi ini memiliki kebesaran Nama Majapahit yang melegenda.

Likasi destinasi wisata bersejarah yang satu ini berada di Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Lokasinya sangat strategis yakni di jalan utama Mojoagung-Wonosalam.

Air Terjun Tretes

Menilik Destinasi Wisata di Jombang Tempat Lahir Aktivis Yenny Wahid

Air Terjun Tretes merupakan sebuah destinasi wisata alam yang terletak di desa Galendewo, atau lebih tepatnya berada sekitar 40 km dari pusat kota Jombang.

Air terjun ini memiliki ketinggian 158 meter atau berada di ketinggian 1.250 di atas permukaan laut. Memiliki aliran air yang cukup deras, pengunjung yang hendak plesir kesini di imbau untuk berhati hati.