Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi MyanmarDi Myanmar kamu tetap mampu bereksplorasi ria sambil menyelami adat kebudayaan masyarakat.

Myanmar memang menjadi buah bibir dunia belakangan ini. Meskipun isu isu tentang Rohongya dan kerusuhan etnik masih belum reda. Kiranya tidak mengurangai niat para turis untuk mengunjungi negara yang bersebelahan dengan Thailand ini.

Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Myanmar

Jangan cemaskan hal hal yang belum tentu benar, karena nyatanya di Myanmar kamu tetap bisa bereksplorasi ria sambil menyelami ada kebudayaan masyarakat. Berikut adalah alasan mengapa kamu harus mengunjungi Myanmar.

Masyarakat Lokal Yang Ramah

Selama beberapa tahun terakhir, Myanmar memang konsisten memasuki peringkat 10 negara paling ramah di dunia. Tak peduli di Yangon, Bagan, maupun Inle, kamu selaluy bisa menemukan senyum ramah dari orang Burma.

Meskipun bahasa Inggris bukan bahasa utama mereka, namun mereka akan dengan senang hati mengulurkan tangan bila kamu memerlukan bantuan. Kamu bisa dengan mudah menemui orang yang menawarkan makanan ringan di kereta atau bis, tanpa penipuan, hanya ketulusan hati masyarakat Myanmar.

Traveling murah di Asia Tenggara

Tak ada yang perlu diragukan masalah biaya hidup di Myanmar. Pada tahun 2016, Myanmar terpilih sebagai negara dengan indeks biaya hidup termurah sedunia selama tiga tahun berturut turut.

Kamu bisa mengisi perut kamu dengan makanan kurang dari $1, transportasi yang terjangkau, serta biaya akomodasi yang tak akan membuat kantong bolong.

Kekayaan Budaya dan Tradisi

Negara dengan populasi masyarakat mayoritas beragama Budha ini menyimpan beragam kekayaan budaya dan tradisi. Di Myanmar, agama memang masih memegang peranan penting dalam mempengaruhi kehidupan keseharian masyarakat. Terbukti dengan kuatnya pengaruh tokoh agama serta menjamurnya tempat ibadah di tanah Burma.

Makanan yang enak dan murah

Meskipun makanan myanmar masih belum sepopuler makanan Thailand maupun Indonesia, namun kekayaan kuliner Burma adalah salah satu hal yang tak boleh kamu lewatkan. Racikan rempah khas Myanmar, teh khas Myanmar, pencuci mulut, serta beragam kuliner menarik lainnya bisa kamu temukan dengan harga yang benar benar murah.

Keindahan Pagoda di Yangon dan Bagan

Pagoda memang sudah menjadi salah satu landmark Myanmar. Sebut saja beberapa yang terkenalm yakni Shwedagon, Sule Pagoda juga jangan lupakan pagoda yang tersebar luas di Bagan. Salah satu cara untuk menikmati pagoda yang ada di Bagan selain dengan bersepeda, yakni dengan menaiki balon udara. Meskipun terbilang sedikit mahal, namun pengalaman unik ini akan memberikan kesan tersendiri bagi para traveller ketika berkunjung kesini.