Sebuah jembatan unik menyita perhatian netizen di media sosial. Jembatan bernama Cau Vang yang dijuluki sebagai Golden Bridge-nya Vietnam ini memanga terlihat sangat spektakuler.

Jembatan Emas Dengan Tangan Dewa di Vietnam Yang Mengesankan

Dengan panjang 150 meter, jembatan yang dibangun di Ba Na Hills Sun World Resort ini punya struktur yang mengagumkan. Ada dua buah tangan raksasa yang seolah menggenggam batang jembatan tersebut. Jembatan Cau Vang ini kemudian viral di media sosial.

Mau tahu seperti apa keindahan jembatan yang sangat instagramable ini? Yuk simak ulasan tentang jembatan “Golden Bridge” di Vietnam berikut ini ya.

Dibangun di atas perbukitan , jembatan sepanjang 150 meter ini bernama Cau Vang (Jembatan Emas)

Jembatan emas asal Vietnam ini sedang viral di media sosial, Jembatan Cau Vang yang berarti jembatan emas dalam bahasa Vietnam ini memang cukup berbeda dan unik.

Pasalnya jembatan ini berbentuk seperti ular yang berwarna emas dan seakan digenggam oleh dua buah tangan raksasa.

Jika kamu berjalan di atas jembatan itu seakan ada telapak tangan dewa yang terbuka dan seolah ingin menangkapmu. Kedua tangan ini terbuat dari batu dan ukurannya sangat besar.

Jembatan ini baru dibuka pada Juni 2018

Jembatan ini berada dalam kawasan Ba Na Hills Sun World Resort. Tempat ini adalah kawasan wisata yang cukup terkenal tak jauh dari kota Da Nang.

Ba Na Hills ini merupakan destinasi wisata yang populer dengan replika desa Prancis yang dilengkapi kastil dan katedral.

Ada pulacable car dan museum lilin disana. Lokasinya yang berada di perbukitan dengan ketinggian 1400mdpl membuat jembatan kian terlihat menakjubkan.

Golden Gate ala Vietnam yang sangat mengagumkan, menjadi destinasi wisata yang nge hits

Sebelum viral, Vu Viet Anh selaku desainer jembatan emas tersebut tak menyangka banyak yang mengaggumi karya tersebut.

Kini semua orang membicarakan jembatan ini. Tentu ini kabar baik bagi dunia pariwisata Vietnam yang tengah berupaya meningkatkan kunjungan wisata ke negara tersebut.

Pemerintah Vietnam ingin menaikkan kunjungan turis mancanegara yang baru 13 juta per tahun. Negara tetangga, Thailand saja mampu mendatangkan 37 juta turis mancanegara dalam setahun.

Dengan jembatan ini, akan ada banyak turis yang datang kesana, termasuk dari Indonesia.