KBRI Moskwa kembali menggelar Festival Indonesia di Rusia untuk ketiga kalinya. Festival yang akan diselenggarakan di Taman Krasnaya Presnya dekat gedung putih Rusia dan World Trace Center (WTC) ini ditargetkan bakal dikunjungi 120 ribu pengunjung.

Festival Indonesia di Rusia Bakal Dikunjungi 120 Ribu Pengunjung

Festival ini akan berlansung selama 2-5 Agustus 2018. Tema yang diangkat adalah “Visit Wonderfull Indonesia: Explor Our Regions” dengan target promosi perdagangan, investasi, pariwisata dan seni budaya terpadu sebagai bagian dari diplomasi ekonomi Rusia.

Festival ini diprakarsai oleh KBRI Moskwa dan didukung Kementrian Luar Negeri, Kementrian Pariwisata dan beberapa sponsor yang akan menampilkan berbagai produk unggulan nasional, mulai dari kopi, pakaian, minyak kelapa sawit, aksesoris, kuliner nusantara, dan juga kerajinan di 85 booth yang akan didirikan di atas taman yang luasnya 16,5 hektar.

Ada Gelaran Seni dan Budaya

Dalam rangkaian Festival Indonesia di Rusia ini jug a diramaikan pergelaran seni dan budaya dari daerah, mulai dari lagu, tarian dan permainan alat musik baik di panggung utama maupun beberapa panggung yang letaknya terpisah.

Adapun gelaran wayang kulit, gamelan, master class taru dan musik tradisional, workshop batik, kelas Bahasa Indonesia, fashion show dari desainer Indonesia, cooking class masakan Indonesia, peragaan pencak silat, prosesi pernikahan adat, hingga simulasi selancar dan menyelam. Benar benar meriah!

Nantinya festival ini akan dihadiri oleh berbagai kalangan, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, pelaku bisnis, maupun tim seni budaya.

Hadir pula Gubernur Sumatera Barat, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Pekalongan, Kulonprogo, Sijunjung, Walikota Malang, Pasuruan dan Denpasar yang ikut memeriahkan acara ini.

Semoga dengan adanya festival ini pariwisata di Indonesia akan semakin dikenal di Rusia hingga akan banyak lagi wisatawan yang berwisata ke Indonesia.