Memiliki kulit yang bersih, mulus dan glowing menjadi dambaan hampir setiap orang. Demi mewujudkannya, merawat kulit dengan berbagai macam produk kecantikan mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala pun rutin dilakukan. Namun ada ritual penting yang kerap dilupakan, yakni perawatan menjelang tidur malam. Padahal, ritual ini akan melipatgandakan keefektifan setiap produk perawatan karena sel kulit pada jam tidur beregenerasi jauh lebih cepat dibanding di siang hari.

6 Ritual Wajib Sebelum Tidur ini Jangan Kamu Lewatkan

Nah, beberapa perawatan sebelum tidur ini jangan pernah kamu tinggalkan, jika kamu ingin kulitmu bersih, sehat dan glowing setiap harinya.

1. Buang jauh-jauh sifat malasmu itu. Jangan sentuh kasur sebelum wajahmu bebas dari kotoran dan sisa makeup

HOW-TO-WASH-FACE-facebook-640x427

Hal paling mendasar dan utama sebelum kamu pergi tidur adalah memastikan bahwa kulit wajahmu sudah bersih dari kotoran dan sisa makeup. Jika kamu biarkan begitu saja, kotoran dan sisa make up yang masih menempel di wajahmu bakal tertimbun dan menyumbat pori-pori.

Jangan kaget kalau besok harinya bakal ada jerawat yang bermunculan, padahal tadinya gak ada sama sekali. Makanya, selalu bersihkan wajahmu dengan susu pembersih atau micellar water, setelah itu lanjutkan dengan mencucinya dengan facial foam agar wajahmu bersih maksimal.

2. Kamu akan kehilangan kelembapan selama tidur sehingga sangat penting untuk menggunakan pelembab sebelum tidur.

Setelah mencuci muka, kulit sedang berada pada masa ideal karena masih bersih dan mudah mengikat kelembaban. Usapkan pelembab yang sesuai dengan kulit wajah sambil melakukan pemijatan untuk merangsang peredaran darah agar lebih lancar..

Lakukan semua gerakan ke arah atas dan menyamping, hindari melakukan gerakan ke arah bawah karena bisa membuat alur wajah jadi mengendur. Dengan mengaplikasikan pelembab sebelum tidur, kulit wajahmu akan teta[ terhidrasi dan efek-efek penuaan pun akan terminimalisir.

3. Efek keriput dan mata panda dengan mengoleskan krim khusus di lingkaran sekitaran mata

76427-eyes_main_newbeauty.png.660x0_q80_crop-scale_upscale-640x363

Kulit di sekitar mata lebih tipis dan sensitif daripada bagian wajah lainnya dan merupakan bagian pertama yang akan menunjukan tanda tanda stress, penuaan juga lingkaran hitam. Krim mata punya kandungan kusus yang nggak dimiliki pelembab wajah biasanya untuk mengatasi masalah keriput dan mata panda.

Totol totolkan krim mata di sepanjang tulang orbital, bukan pada kelopaknya ya. Tepuk tepuk ringan dan baurkan krim mulai dari sudut terluar mata bergerak kebawah sepanjang tulang orbital menuju tulang hidung. Pijat lembut krim hingga meresap ke dalam kulit di area mata.

4. Nggak kaya kulit wajah, kulit tangan dan kaki pun perlu mendapatkan perawatan selama kamu tidur

body-lotion-hacks-1508742304-640x360

Nggak hanya digunakan setelah mandi, losion sebaiknya juga digunakan sesaat sebelum tidur malam untuk menjaga kelembabannya. Penggunaan losion sebelum tidur akan menghambat penguapan cairan dari dalam kulit dan mengeluarkannya secara perlahan.

Selain itu, sedikitnya aktifitas fisik selama tidur akan mempercepat proses regenerasi kulit berkat bantuan dari senyawa kimia dari losion. Proses ini akan membuat kulit lebih terjaga kelembabannya sampai pagi, sehingga lebih lembab dan halus.

5. Perawatan harus menyeluruh supaya paripurna. Pakai Kanna sebelum tidur supaya kulit pecah pecahmu cepat hilang.

Best-foot-creams-640x373

Nggak lucu dong kalau kulit wajah, kaki dan tanganmu sudah mulus, tapi tumit kakimu pecah pecah. Kondisi ini dikarenakan kulit kaki yang pada dasarnya sudah kering lantaran nggak punya satupun kelenjar minyak, plus jarang terawat.

Nah menjelang tidur adalah waktu yang tepat untuk merawat kakimu yang berharga, sehingga terhindar dari kulit yang pecah pecah.

6. Biasakan minum segelas air putih sebelum tidur agar kulitmu nggak dehidrasi dan makin glowing.

DXLDym3XkAEqE13-640x427

Minum air putih itu memang banyak banget manfaatnya, selain memperbanyak minum air putih di siang hari saat kamu lagi sibuk sibuknya beraktifitas, kamu pun dianjurkan minum air putih 30 menit hingga satu jam sebelum tidur.

Kebiasaan ini akan mencegah tubuhmu mengalami dehidrasi dan membantu memperlancar proses regenerasi, Nah karena minum air putih sebelum tidur bisa berisiko meningkatkan intensitas buang air kecil, sesuaikan banyaknya air putih dan jamnya dengan kebutuhan kamu.