The Latest

Bukti Pesahabatan Abadi Indonesia dan Palestina

Bukti Pesahabatan Abadi Indonesia dan Palestina

On October 21, 2018, in news, by Diki Romdoni
0

Bukti Pesahabatan Abadi Indonesia dan PalestinaBandung menjadi tempat terjadinya berbagai peristiwa bersejarah di Indonesia. Disini, kamu bisa melihat bukti hubungan Indonesia dan Palestina yang kuat.

Sejak zaman pemerintahan Presiden Soekarno hinga Presiden Joko Widodo, hubungan Indonesia dan Palestina terus harmonis. Jika dilihat dari sejarah, Indonesia dan Palestina saling bahu-membahu untuk membantu memerdekakan dan menyejahterakan negara masing-masing.

Akhirnya hubungan ini diperkuat dengan resminya Palestine Walk: Road to Freedom di Bandung 13 Oktober 2018 lalu.

Palestine Walk terletak di Jalan Alun-alun Timur atau terletak di bagian timur dari Alun-alun Bandung. Awalnya, taman sepanjang 100 meter ini hanya merupakan pemisah badan jalan.

Namun kini Palestine Walk telah menjadi jalur trotoar lebar yang dapat dilalui maupun menjadi tempat masyarakat Bandung untuk bersantai. Tidak hanya itu sebagai sebuah jalan semata. Palestine Walk merupakan bukti dukungan Indonesia terhadap Palestina akan kemerdekaannya.

Baca Juga : Pesona Ladang Bawang Kretek Bantul Yogyakarta

Bukti Pesahabatan Abadi Indonesia dan Palestina

Bukti Pesahabatan Abadi Indonesia dan Palestina

Jalan sarat sejarah
Selain itu, jalur pejalan kaki ini terletak tak jauh dari Gedung Merdeka yang bersejarah bagi Indonesia dan Palestina. Pada tahun 1655, Koneferensi Asia Afrika digelar di Bandung dan diikuti oleh 29 negara.

Baca Juga : Tiga Destinasi Wisata Indonesia yang Populer di Internet

Dalam konferensi ini, disepakati bahwa para peserta KAA akan berupaya mendukung mewujudkan kemerdekaan Palestina yang masih urung tercapai hingga kini.

Namun, dukungan berbagai negara, khususnya Indonesia, tak pernah berhenti untuk memerdekakan negara Timur Tengah ini. Hal ini dikarenakan Indonesia memang memiliki hubungan yang erat dengan Palestina.

Palestina merupakan salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Untuk mendukung kemerdekaan Palestina, bahkan Presiden Soekarno memberi sikap keras terhadap zionisme yang dianggap sebagai penghalang kesejahteraan masyarakat Palestina.

Bukti Pesahabatan Abadi Indonesia dan Palestina

“Paletine Walk” menggambarkan dukungan dan komitmen masyarakat Indonesia. khususnya Kota Bandung terhadap perjuangan rakyat Palestina dan sebagai pengingat agar semangat perjuangan tersebut tetap beresonasi di hati kita.

Baca Juga : Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah Manusia

Dukungan bangsa Indonesia tidak akan pernah luntur hingga rakyat Palestina memperoleh kemerdekaannya. Palestina selalu ada dalam nafas diplomasi Indonesia.”kata Retni Marsudi, Menteri Luar Negeri Indonesia.

Tanda Dukungan Indonesia pada Kemerdekaan Palestina
Didepan jalan sepanjang 100 meter ini, kamu akan menemukan gerbang bertuliskan “Palestine Walk”. Tulisan “BDG Love Palestine” berdiri megah di sisi jalan dan menjadi spot foto ikonik bagi para pengunjung yang datang.

Diujung jalan, terdapat Monumen Konferensi Asia Afrika guna mengenang kembali peristiwa bersejarah dai Indonesia dan Palestina. Berbagai bunga yang ditaruh di sisi jalan semakin mempercantik kawasan Palestine Walk.

Bukti Pesahabatan Abadi Indonesia dan Palestina

Terlepas dari ukurannya yang bisa dibilang kecil. Namun tempat ini memiliki nilai yang besar. Palestine Walk menjadi simbol hubungan kuat antara dua negara yang sama-sama berusaha menciptakan perdamaian dan kemerdekaan bagi masyarakat.

Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah Manusia

Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah Manusia

On October 20, 2018, in news, by Diki Romdoni
0

Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah ManusiaKamu mungkin tidak khawatir dengan apa yang terjadi. Tapi ulah tangan manusia efeknya sangat terasa seiring jungkir balik dunia.

Sudah jelas bahwa saat ini manusia membuat dampak yang mengesankan pada planet bumi. Sayangnya, dampak yang diberikan bukan positif. Kamu mungkin tidak khawatir dengan apa yang terjadi, tapi efeknya sangat terasa dan itu bertambah buruk seiring jungkir balik dunia.

Lihat saja foto berikut yang menunjukan tingkat polusi di Mexico City. Ketika populasi makin bertambah, kamu akan melihat bagaimana area ini menjadi tidak ramah bagi hewan di wilayah tersebut.

Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah Manusia

Tak hanya sampai situ saja, coba lihat foto dibawah ini. Foto ini diambil di Port-au-Prince, Haitu, salah satu negara termiskin di dunia.

Baca Juga : Destinasi Warna-Warni Di Semarang, Taman Celosia Bandungan

Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah Manusia

Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah Manusia

Perhatikan bagaimana rumah-rumah ditumpuk. Dari atas, kamu tidak bisa melihat tanah. Sedihnya, kota ini tidak memiliki cukup uang untuk melaksanakan upaya pembuangan limbah dan konservasi yang tepat. Sehingga bisa diprediksi bahwa Haiti tidak akan mengalami perubahan dalam waktu dekat.

Beginilah keadaan New Delhi, India berkat 25 juta manusia yang meninggalinya.

Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah Manusia

Ini adalah gambar New Delhi yang padat dari udara. India ternyata memiliki efek merusak lingkungan dunia. Kamu tahu itu sulit dipercaya. Namun, bisakah kamu benar-benar menyangkalnya setelah melihat bidikan udara kota ini?

Baca Juga : Pesona Ladang Bawang Kretek Bantul Yogyakarta

Ada lebih banyak bangunan daripada pepohonan. Bahkan, hampir tidak ada tanaman hijau di mana saja dan itu berkat 25 juta manusia yang tinggal disini.

Amerika Serikat ikut serta membawa kerusakan bumi

Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah Manusia

Apakah kamu pikir kerusakan lingkungan tidak mempengaruhi Amerika Serikat? Kami kira tidak. Kebiasaan masyarakat Los Angeles pada malam hari yang tidak terlalu menyoalkan listrik, menjadi penyumbang pemborosan listrik dunia yang tidak bisa di tolerir.

Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah Manusia

Pabrik yang tak pernah peduli tentang efek lingkungan di Bangladesh

Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah Manusia

Foto ini menunjukan bagaimana manusia merusak bumi. Ini adalah keadaan wilayah pabrik pembakaran di Bangladesh. Jelas sekali, ini adalah salah satu daerah di dunia yang tidak peduli tentang lingkungan.

Baca Juga : Masjid Raya Sumatera Barat, Destinasi Religi Yang Tahan Gempa

Hidup akan sulit jika tempat-tempat seperti ini tidak segera mengatasi masalah ini.

Kanada yang terkenal cantik pun tak selalu sempurna, tangan manusia memang sama saja.

Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah Manusia

Ini adalah salah satu potret pabrik pengolahan pasir minyak di Kanada. Meskipun di Kanada keindahan alamnya sangat cantik dan hijau, nampaknya tempat ini menjadi pengecualian.

Hutan yang ditebang semakin banyak

Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah Manusia

Kamu tidak meliaht mesin di foto ini. Tetapi kamu tidak perlu kacamata untuk melihat dampak utama yang dimiliki manusia terhada salah satu hutan di Oregon. Meskipun kamu tidak menyangkal bahwa bendungan memiliki nilai tersendiri, namun tak sepadan dengan dampak pengundulan hutan.

Lubang besar eksploitasi sumber daya planet

Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah Manusia

Ini bukanlah pemandangan yang bisa dianggap mengagumkan. Justru, manusia harusnya malu karena keserakahannya mengeskploitasi sumber daya planet. Bisa dibilang, kini bumi makin tergerus dan mungkin menghilang seiring waktu.

Pertambangan minyak Kanada yang ditinggalkan setelah dikuras habis

Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah Manusia

Kamu tidak melihat banyak mesin di pabrik pengembangan pasir minyak di Kanada ini. Tetapi kamu bisa melihat efek samping yang sangat besar yang dihasilkan oleh pengembangan manusia di lingkungan sekitar pabrik.

Tanah pembuangan ini dulunya indah dan hijau. Sekarang ini telah direduksi menjadi tidak lebih dari tanah kosong yang mengerikan.

Dan beginilah potret hutan di Kalimantan Tengah yang katanya jadi paru-paru dunia

Gambaran Amburadulnya Dunia Akibat Ulah Manusia

Per September tahun 2013, PT. Wahana Catur Jaya Utama (WCJU) telah mengubah hutan seluas 1400 hektar menjadi perkebunan sawit.

PT Wahana Catur Jaya Utama (WCJU) sendiri merupakan salah satu perusahaan sawit di Kalimantan Tengah yang hingga saat ini masih melakukan alih fungsi hutan dan lahan gambut menjadi perkebunan sawit.

Jika dulu hutan di Kalimantan dikenal sebagai salah satu paru-paru dunia dengan keragaman hayatinya, kini laris manis bisnis perkebunan sawit mengubah hutan menjadi lahan monokulturasi.

Dampaknya, deforestasi hutan meningkatkan kerawanan bencana alam, seperti longsor, banjir, dan kekeringan.

Pesona Ladang Bawang Kretek Bantul Yogyakarta

Pesona Ladang Bawang Kretek Bantul Yogyakarta

On October 19, 2018, in news, by Diki Romdoni
0

Pesona Ladang Bawang Kretek Bantul YogyakartaSatu lagi yang baru di Kecamatan Kretek Bantul Yogyakarta adalah spot foto ladang bawang atau ladang brambang, Grogol di Jalan Parangtritis.

Kretek Bantul Yogyakarta sejatinya adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Bantul. Kecamatan Kretek ini menjadi menarik dan memiliki nilai jual dan pesona yang memikat hati sebab lokasinya yang menyimpan deretan destinasi wisata.

Kamu pasti sudah populer dan familiar dengan naman Pantai Parangtritis. Pantai ini adalah salah satu destinasi wisata favorit wisatawan ketika berkunjung ke Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Selain Parangtritis, Kecamatan Kretek juga memiliki destinasi wisata berupa pantai-pantai yang tak kalah memukau. Beberapa diantaranya adalah Pantai Parangkusumo, Pantai Depok dan Pantai Pelangi.

Tak hanya pantai, Kretek Bantul Yogyakarta menyimpan keindahan destinasi lain nan unik, seperti Gumuk Pasir Yogyakarta, Museum dan Laboratorium Geoparsial, Pemandian air panas Parangwedang, Eks Kid Fun, Bandara Paralayang Depok, Bukit Gembirowati, dan Dermaga Kayak Dibawah Jembatan.

Baca Juga : Tempat Wisata di Palembang Yang Harus di Kunjungi

Ladang Bawang Kretek Bantul Yogyakarta
Satu lagi yang baru di Kecamatan Kretek Bantul Yogyakarta adalah spot foto yang terletak di ladang bawang atau ladang brambang, Grogol, di Jalan Parangtritis.

Destinasi yang sejatinya merupakan ladang bawang ini tampak rapi dan asri. Sehingga tak ayal dijadikan spot foto kekinian bagi warga Jogja maupun wisatawan yang melewati daerah tersebut.

Pesona Ladang Bawang Kretek Bantul Yogyakarta

Penasaran dengan pesona ladang bawang yang memukau ini? Berikut adalah beberapa kumpulan potretnya.

Panorama natural ladang bawang yang hijau, rapi nan asri

Pesona Ladang Bawang Kretek Bantul Yogyakarta

Memiliki pesona yang memukau, ladang ini lambat laun menjadi spot foto kekinian

Pesona Ladang Bawang Kretek Bantul Yogyakarta

Baca Juga : Masjid Raya Sumatera Barat, Destinasi Religi Yang Tahan Gempa

Kamu bisa menemui spot foto semacam ini di sepanjang jalan Parangtritis, Grogo di Kecamatan Kretek, Bantul.

Pesona Ladang Bawang Kretek Bantul Yogyakarta

Berlatar pemandangan senja yang memanjakan mata

Baca Juga : Suasana Ala Kerajaan Hindu Kuno di Lembah Tumpang Resort Malang

Nah untuk kamu yang sedang berada di Jogja, tidak ada salahnya jika kamu datang kesini sembari lewat. Karena destinasi ini cocok banget untuk mempercantik feed instagram kamu.

Jadi tunggu apalagi ayo cuss sekarang!!

Masjid Raya Sumatera Barat, Destinasi Religi Yang Tahan GempaBagian bawah lantai Masjid Raya Sumatera Barat dilenkapi dengan karpet permadani berwarna merah dari Turki, yang digunakan sebagai sajadah.

Masjid Raya Sumatera Barat jadi salah satu destinasi yang populer di wilayah Padang, Sumatera Barat. Pasalnya, sebagai destinasi religi, masjid ini memiliki keunikan dan manfaat yang sangat menginspirasi.

Diketahui bahwa Masjid Raya Sumatera Barat merupakan masjid terbesar dan termegah yang berdiri di Sumatera Barat. Ia menjadi ikon Kota Padang dan dikenal pula dengan sebutan Masjid Mahligai Minang.

Baca Juga : Pesona Kekayaan Kultural Rumah Adat Papua Barat

Keunikan Masjid Raya Sumatera Barat

Masjid Raya Sumatera Barat, Destinasi Religi Yang Tahan Gempa

Tak serupa masjid pada umumnya, masjid ini justru tak memiliki kubah, melainkan hanya memiliki atap khas budaya Minangkabau. Bagian atapnya memiliki desain Rumah Gadang dengan empat sudut lancip, sedangkan bangunannya berbentuk lonjong.

Baca Juga : Suasana Ala Kerajaan Hindu Kuno di Lembah Tumpang Resort Malang

Rancangan unik kubah ini rupanya disengaja. Masjid berkubah unik ini rupanya dirancang khusus untuk tahan terhadap gempa bumi hingga 10 magnitudo. Masjid Raya Sumatera Barat juga bisa digunakan untuk shelter atau lokasi evakuasi jika sewaktu waktu terjadi bencana.

Rizal Muslimin adalah arsitek dibalik hadirnya masjid unik terbesar dan termegah ini. Rizal sendiri adalah pemenang dari sayembara arsitektur yang diikuti oleh 323 arsitek dari berbagai negara.

Masjid Raya Sumatera Barat, Destinasi Religi Yang Tahan Gempa

Interior Masjid Raya Sumatera Barat

Masjid Raya Sumatera Barat, Destinasi Religi Yang Tahan Gempa

Masjid ini terdiri atas tiga lantai. Lantai pertama digunakan sebagai tempat wudhu dan tempat tambahan jika pada lantai utama para jemaah sudah penuh.

Kemudia lantai dua adalah ruang utama dalam masjid yang digunakan sebagai tempat utama shalat berjamaah. Sedangkan lantai tiga juga bisa difungsikan sebagai tempat alternatif untuk para jemaah shalat atau sebagai tempat istirahat jika pengunjung sepi.

Merupa Hajar Aswad, interior masjid pada bagian mihrab dihiasi pula oleh ukiran Asma’ul Husna berwarna keemasan di sebuah latar berwarna putih.

Bagian bawah lantau masjid juga menarik karena dilengkapi dengan karpet permadani berawarna merah yang digunakan sebagai sajadah dan merupakan hadiah dari Pemerintah Turki.

Keunikan fungsi masjid yang berbeda dari masjid pada umumnya, ditambah keindahan desain yang ditampilkan, menjadikan mahakarya milik Rizal Muslimin menjadi destinasi wisata religi yang populer dan menarik untuk dikunjungi.

Suasana Ala Kerajaan Hindu Kuno di Lembah Tumpang Resort MalangUntuk kamu pecinta kebudayaan kerajaan Hindu, kamu bisa berkunjung ke Lembah Tumpang Resort Malang untuk menikmatinya budaya sekaligus menghargai alam.

Malang secara umum dikenal dengan keagungan Gunung Bromo dan keindahannya. Namun, seiring berjalannya waktu, destinasi wisata di kota apel ini terus bertambah.

Setelah menikmati cantiknya alam Jawa Timur, kamu bisa refreshing sejenak di Lembah Tumpang Resort yang terletak kurang lebih 2 jam dari Gunung Bromo. Di penginapan ini, kamu akan merasakan sensasi berada di dalam kerajaan Hindu tempo dulu yang berjaya ratusan tahun.

Suasana Ala Kerajaan Hindu Kuno di Lembah Tumpang Resort Malang

Terletak di Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Lembah Tumpang Resort memang terletak agak jauh dari perkotaan. Hal ini dilakukan agar pengunjung yang datang dapat menikmati keindahan alam sekaligus ketenangan desa.

Baca Juga : Destinasi Wisata Yang Hits dan Kekinian di Banyumas

Nama “Lembah Tumpang” sendiri diambil karena resort ini berada di sebuah lembah yang terletak disamping sungai. Jadi bisa dipastikan kamu akan dimajakan oleh indahnya alam Malang yang kaya akan sungai dan lembah.

Suasana Ala Kerajaan Hindu Kuno di Lembah Tumpang Resort Malang

Saat memasuki area penginapan, kamu sudah akan disambut oleh patung seperti yang biasanya kamu temui di berbagai candi Hindu. Memang yang menjadi daya tarik dari resort ini adalah interior yang dipenuhi dengan patung dan arca dari kerajaan zaman dahulu.

Baca Juga : Pesona Kekayaan Kultural Rumah Adat Papua Barat

Kamu akan menemukan patung tri murti, yaitu Dewa Brahmana, Dewa Wisnu, dan Dewa Siwa yang merupakan dewa penting dalam ajaran Hinduisme. Hijaunya lingkungan juga semakin menambah suasan tempo dulu yang memang asri dengan suburnya alam.

Salah satu hal yang wajib kamu coba saat berkunjung di tempat ini adalah berenang di kolam renang yang disediakan. Uniknya, ditengah tengah kolam, terdapat sebuah candi yang menjulang tinggi dengan gagahnya.

Kamu bisa naik keatas candi dan melihat lanskap resort seluas 20 hektar ini. Dengan mengeluarkan biaya tambahan sebesar 40 ribu, kamu sudah bisa bergaya seperti raja dan ratu yang sedang mandi di kolam kerajaan.

Suasana Ala Kerajaan Hindu Kuno di Lembah Tumpang Resort Malang

Selain itu, masih banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan bersama keluarga. Mulai dari bermain outbond atau kartu poker bersama keluarga, berfoto dengan berbagai arca, hingga berkemah. Jika kamu tertarik untuk mempelajari budaya Jawa Timur, kamu bisa berkunjung ke Museum Panji yang terletak 10 menit dari Lembah Tumpang.

Dibanderol dengan harga 350 ribu-1juta per malam, rasanya kamu akan merasa segar dan senang setelah merasakan manjadi bagian dari kerajaan Hindu di resort ini.

Pesona Kekayaan Kultural Rumah Adat Papua Barat

Pesona Kekayaan Kultural Rumah Adat Papua Barat

On October 16, 2018, in news, by Diki Romdoni
0

Pesona Kekayaan Kultural Rumah Adat Papua BaratRumah adat Papua Barat merupakan rumah panggung yang terbuat dari rumput ilalang dan lantainya dari anyaman rotan, serta hanya memiliki 2 pintu tanpa jendela.

Rumah adat Papua Barat yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri yang berbeda dengan rumah adat lain yang ada di daerah-daerah menakjubkan Indonesia.

Berada di atas Pegunungan Arfak, salah satu titik tertinggi Provinsi Papua Barat, terdapat suku Arfak yang mendiami salah satu destinasi kekayaan Indonesia tersebut.

Suku yang mendiami lereng Gunung Arfak setinggi 2.940 meter di atas permukaan laut tersebut rupanya menghuni rumah-rumah adat yang cukup unik.

Keunikan rumah adat Papua Barat

Pesona Kekayaan Kultural Rumah Adat Papua Barat

Rumah adat Papua Barat yang dialami oleh suku Arfak tersebut bernama Mod Aksa atau lgkojei atau yang lebih dikenal dengan sebutan rumah kaki seribu.

Baca Juga : Destinasi Warna-Warni Di Semarang, Taman Celosia Bandungan

Bukan merupakan hewan berkaki seribu, melainkan struktur bangunan dan desain dari rumah ada inilah yang kemudian disebutnya menjadi demikian.

Rumah adat kaki seribu ini sebenarnya adalah bangunan berbentuk rumah panggung dengan berbagai desain menarik khas suku Arfak di Papua Barat.

Pesona Kekayaan Kultural Rumah Adat Papua Barat

Pada rumah panggung, biasanya terdapat tiang pondasi yang hanya terdapat di bagian sisi pinggir rumah. Namun, berbeda dengan jenis rumah panggung lainnya, rumah ini memiliki tiang pondasi rumah yang tersebar di seluruh bagian bawah rumah dan menjadi tumpuan utama bangunan.

Rumah kaki seribu memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dengan rumah panggung pada umumnya. Atap rumah ini terbuat dari rumput ilalang dan lantainya dari anyaman rotan.

Baca Juga : Destinasi Wisata Yang Hits dan Kekinian di Banyumas

Dindingnya cukup kuat karena terbuat dari kayu yang disusun horizontal-vertikal dan saling mengikat. Dengan tinggi rata-rata sekitar 4-5 meter dan luas kurang lebih 8×6 meter. Rumah ini cukup besr dan nyaman untuk menjadi tempat tinggal.

Tiang-tiang yang sangat banyak itu, memiliki diameter 10 centimeter per tiangnya dan disusun dengan jarak kurang dari 30 centimeter antar tiang. Kerapatan inilah yang menjadikan rumah ini unik dan terlihat berkaki banyak.

Pesona Kekayaan Kultural Rumah Adat Papua Barat

Keunikan rumah adat Papua Barat yang lain adalah, desain rumah yang hanya memiliki 2 pintu tanpa ada pintu lain, bahkan jendela pun tidak ada. Seperti halnya desain tiang penyangga rumah yang banyak. Keunikan ini pun dibuat bukannya tanpa maksud.

Tingginya rumah, banyaknya pondasi, dan desain yang relatif tertutup ternyata dimaksudkan untuk menghindarkan keluarga yang tinggal dari hewan buas dan udara dingin serta bencana alam seperti badai.

Baca Juga : Destinasi Romantis di Bandung Untuk Bulan Madu

Terlebih dari itu, kondisi masyarakat yang sering bertikai pun menjadi alasan bentuk Rumah Kaki Seribu yang tampak tak lazim ini.

Maksudnya adalah agar mereka yang tinggal dirumah ini tetap aman dari ancaman musuh dengan pengawasan yang mudah karena rumah berada di tempat tinggi dan hanya memiliki 2 pintu sebagai akses masuk dan keluar.

Kekayaan kultural yang kian punah

Kini seiring dengan berkembangnya dunia global, ditambah dengan arus transmigrasi maupun pertambahan penduduk dari provinsi lain, keberadaan rumah kaki seribu sudah sangat jarang ditemui.

Masyarakat yang masih menggunakan rumah unik ini adalah penduduk asli Arfak dan biasanya berada jauh di pedalaman, terutama di bagian tengah sekitar Pegunungan Arfak.

Hal ini tentu disayangkan karena rumah kaki seribu merupakan salah satu kekayaan budaya bangs yang unik dan mesti tetap lestari.

Menghindar dari globalisasi tentu merupakan kemunafikan, namun menjadikan sesuatu yang asli tetap lestari merupakan niscaya yang harus tetap kita lakukan.

Destinasi Wisata Yang Hits dan Kekinian di Banyumas

Destinasi Wisata Yang Hits dan Kekinian di Banyumas

On October 14, 2018, in news, by Diki Romdoni
0

Destinasi Wisata Yang Hits dan Kekinian di BanyumasMungkin banyak yang belum tahu kalau Kota Purwokerto adalah ibukota Kabupaten Banyumas. Daerah ini terkenal sebagai ibukota ngapak, karena bahasa yang digunakan bahasa Jawa ngapak.

Logat banyumas yang khas jadi ciri yang melekat pada masyarakat Banyumas dan Purwokerto. Pernahkah kamu berkunjung kesana?

Bosen nggak sih kalau liburan cuma ke Jogja, Bandug atau Semarang? Coba deh alternatif wisata baru di Banyumas dan Purwokerto. Ada berbagai destinasi wisata alam yang keren disana. Yuk kita kepoin destinasi yang hits di Purwokerti, Banyumas dan sekitarnya. Simak aja ya!

Destinasi Wisata Yang Hits dan Kekinian di Banyumas

Berada di kawasan Baturaden, Curug Jenggala jadi salah satu air terjun dengan pemandangan terbaik di Banyumas. Banyak spot fotonya juga lho.

Destinasi Wisata Yang Hits dan Kekinian di Banyumas

Para pecinta air terjun memang harus liburan ke Banyumas. Ada banyak air terjun yang bisa kamu datangi di sekitaran Baturaden, kawasan wisata sejuk dan indah di Banyumas.

Baca Juga : Destinasi Romantis di Bandung Untuk Bulan Madu

Salah satunya Curug Jenggala yang instagramable ini. Banyak lho spot selfie yang bisa kamu gunakan buat nyari foto terbaik.

Small World Purwokerto jadi seperti miniatur landmark populer dunia. Ukuran memang benar-benar small sih, hehe

Destinasi Wisata Yang Hits dan Kekinian di Banyumas

Tak mau kalah dengan kota lain, Purwokerti juga punya replika landmark wisata dunia. Ada kincir angin Belanda, Menara Eiffel Paris, Menara Condong Pisa sampai landmark di Indonesia pun ada.

Baca Juga : 10 Destinasi Wisata Yang Harus Dikunjugi Jika Berada Di Sumba Timur

Tapi ya sesuai namanya, ukurannya kecil kecil sih. Cocoknya memang buat anak-anak berlibur kesana. Tiket masuknya 20 ribu rupiah saja.

Curug Carang adalah salah satu curug yang hits di Banyumas. Instagramabel banget ‘kan?

Destinasi Wisata Yang Hits dan Kekinian di Banyumas

Perjalanan menuju ke Curug Carang yang terletak di Kemutug, Baturaden ini memang tidaklah mudah. Tapi rasa lelah terbayar karena suguhan air terjun setinggi 40 meter ini. Siapkan propertimu dan segera cekrek cekrek disana sebelum nyebur ke Curug Carang.

Baca Juga : Potret Destinasi Wisata Yang Tak Pernah Terekspose Publik

Sendang Bidadari memang cukup tersembunyi. Tapi segala sesuatu yang tersembunyi terkadang punya keindahan yang tak terjamah bukan?

Destinasi Wisata Yang Hits dan Kekinian di Banyumas

Konon sih tempat ini sering digunakan untuk meditasi. Ya wajar sih, tempatnya sejuk, syahdu, tenang dan punya air terjun mini yang jatuh didepan gua. Ini surga tersembunyi di Banyumas sih.

Telaga Sunyi dengan nuansa mirip di Sumba bisa kamu temukan di Banyumas. Warnanya biru dan seger banget deh.

Destinasi Wisata Yang Hits dan Kekinian di Banyumas

Tak jauh dari hutan pinus Limpakuwus, ada sebuah telaga yang berwarna biru dan tampak sangat menyegarkan. Airnya jernih dan ada air terjun kecil yang mengaliri air kesana. Sunyi, tenang dan suasananya syahdu. Bikin betah deh berendam disana.

Destinasi Romantis di Bandung Untuk Bulan Madu

Destinasi Romantis di Bandung Untuk Bulan Madu

On October 13, 2018, in news, by Diki Romdoni
0

Destinasi Romantis di Bandung Untuk Bulan MaduBagi kamu dan pasangan yang ingin berbulan madu di Bandung. Berikut adalah beberapa tempat romantis di Bandung yang bisa kamu jadikan pilihan.

Untuk kamu dan pasangan yang ingin berbulan madu di Bandung. Berikut adalah beberapa tempat romantis di Bandung yang bisa kamu jadikan pilihan.

Menikmati suasan bak New Zealand di Grafika Cikole

Destinasi Romantis di Bandung Untuk Bulan Madu

Dari lokasi dan desain bangunannya saja, kamu sudah bisa merasakan suasana romatis dari tempat ini. Tempat ini berada di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut, dan dikelilingi oleh hutan pinus yang menambah suasana ala perkemahan.

Baca Juga : 3 Tempat Nongkrong di Jakarta Timur

Hal ini membuat suhu udara di Hobbiton ala Indonesia ini menjadi sejuk dan dingin di malam hari. Fasilitas yang lengkap mulai dari outbond, paintball, pendopo dan sebagainya membuat betah untuk berlama lama ditempat ini. Untuk bisa menyewa kamar disini kamu cukup merogoh kocek Rp.460.000/malam.

Lokasi : Jalan Tangkuban Parahu KM.8, Lembang Bandung, Jawa Barat.

Destinasi Romantis di Bandung Untuk Bulan Madu

Ranjang Berkelambu di Sapu Lidi Cafe Resort and Spa

Destinasi Romantis di Bandung Untuk Bulan Madu

Kamar-kamar ditempat ini berlokasi di atas danau dengan air yang tenang dan jernih. Suasana tradisional dan asri sangat terasa ditempat ini. Yang membuat kamu dan pasangan betah untuk berlama lama menikmati fasilitas resort. Masing masing ruangan didesain ala joglo dan memiliki nama khas tersendiri.

Baca Juga : Menengok Masjid Tiban Malang Yang Dipercaya Dibangun Oleh Jin

Untuk menikmati suasana disini, kamu bisa memilih suite room, suite room lake view, executive room, maupun resident room dengan harga berkisar antara Rp.1.200.000-3.000.000/malam.

Lokasi: Jl. Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Suguh View Lereng Bukit yang indah dari Padma Hotel

Destinasi Romantis di Bandung Untuk Bulan Madu

Lokasinya yang berada di lembah nan hijau, membuat Padma Hotel Bandung dikenal dengan panorama alamnya yang luar biasa.

Baca Juga : Potret Destinasi Wisata Yang Tak Pernah Terekspose Publik

Karena kekhasannya inilah, Padma Hotel Bandung mampu memberikan kesan tersendiri bagi kamu dan pasangan yang ingin menghabiskan waktu berdua di Bandung sambil berbulan madu. Sembari menikmati sarapan, kamu akan disuguhi pemandangan perbukitan Bandung yang spektakuler.

Lokasi: Jl. Ranca Bentang 56-58, Ciumbuleuit, Bandung 40142, Jawa Barat.

Desain unik penambah kesan romantis di Villa Air Natural Resort

Destinasi Romantis di Bandung Untuk Bulan Madu

Di Resort ini kamu dan pasangan bisa melakukan beragam aktifitas, seperti berkuda, strawberry plantation, botanical tour dan sebagainya.

Sesuai namanya, Villa Air memberikan suasana alami dari air air yang mengalir di sepanjang sungai di depan kamar dan juga dekorasi kayu yang mirip dekorasi khas Jepang.

Resort ini pun hadir dengan beragam pilihan paket yang menarik dengan kisaran harga Rp.1.950.000-2.300.000/malam.

Lokasi : Jl. Kolonel Masturi Kilometer 9, Lembang, Bandung.

Potret Destinasi Wisata Yang Tak Pernah Terekspose Publik

Potret Destinasi Wisata Yang Tak Pernah Terekspose Publik

On October 12, 2018, in news, by Diki Romdoni
0

Potret Destinasi Wisata Yang Tak Pernah Terekspose PublikFoto instagram seringkali menampilkan potret destinasi wisata dan pemandangan bentang alam yang menakjubkan. Namun apa yang ditampilkan tersebut sudahkah merupakan keseluruhan dari apa yang benar-benar ada dilapangan?

Foto instagram seringkali menampilkan potret destinasi wisata dan pemandangan bentang alam yang menakjubkan. Namun apa yang ditampilkan tersebut sudahkah merupakan keseluruhan dari apa yang benar benar ada di lapangan?

Time Magazine baru-baru ini menyoroti Alison Teal, seorang peselancar yang berpergian dengan papan selancar merah mudanya untuk belajar budaya dari seluruh dunia.

Potret Destinasi Wisata Yang Tak Pernah Terekspose Publik

Time Magazine memanggil Teal the “Female Indiana Jones” berdasarkan kegembiraannya mencari petualangan dan semangat untuk menjelajahi setiap keindahan alam yang ada.

Potret Destinasi Wisata Yang Tak Pernah Terekspose Publik

Teal adalah pembuat film dan survivalis yang berbagi cintanya untuk lingkungan hidup berkelanjutan, dan mencicipi petualangan melalui serialnya, “Petualangan Alison”.

Baca Juga : Menengok Masjid Tiban Malang Yang Dipercaya Dibangun Oleh Jin

Setelah lahir dan dibesarkan di negara-negara di seluruh dunia oleh orang tuanya yang sama-sama petualang. Teal kemudian mendedikasikan hidupnya untuk menyebarluaskan kepedulian terhadap alam dan lingkungan.

Teal tidak hanya memiliki jiwa petualang, tetapi dia juga memiliki hati yang besar, membuatnya menjadi pendidik lingkungan yang sempurna untuk semua generasi.

Gunungan sampah dan hal-hal memprihatinkan lainnya.

Potret Destinasi Wisata Yang Tak Pernah Terekspose Publik

Perjalanan Teal telah membawanya ke tempat dan budaya yang hampir tak tersentuh. Serta tempat-tempat yang sangat terpengaruh oleh polusi, seperti perjalanannya ke Maladewa.

Pada video berdurasi 1 menit 34 detik ini, Teal membuka mata kita tentang sisi-sisi lain yang tak pernah ditampilkan di dalam brosur-brosur iklan, penawaran tempat wisata, hingga foto-foto instagram tentang pesona tempat wisata.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Alam Air Terjun Jambuara Indah Simalungun

Teal tampak berselancar diantara “Pulau Sampah” yang ada di bagian sisi Maldives dan beberapa wilayah lain yang ternyata menyimpan miliaran sampah plastik yang sangat memprihatinkan jumlahnya.

Melalui “Petualangan Alison”, Teal berharap bisa menyebarkan kesadaran kepada generasi masa depan tentang isu-isu terkini lingkungan kita. Dengan cara cara baru dan praktis untuk menjalani gaya hidup berkelanjutan.

Hasrat Teal untuk mengajar, bepergianm, dan berbagi kecintaannya terhadap budaya dan masalah dunia telah menjadikan seri barunya sebagai perlengkapan penting dan menyebarkan kesadaran kepada mereka yang tidak dapat melakukan perjalanan dan melihat dunia sendiri.

Tonton videonya dan mari peduli terhadap alam dan lingkungan kita.

Trash Island is growing

Everything which the holiday brochure doesn’t show.

Posted by PlayGround + on Thursday, 11 October 2018

Menengok Masjid Tiban Malang Yang Dipercaya Dibangun Oleh JinMasjid Tiban Malang dipercaya muncul tiba-tiba ditengah pemukiman yang padat penduduk. Ahlhasil, masjid megah berlantai 10 itu dipercaya dibangun oleh jin.

Masjid Tiban Malang seketika menjadi sorotan khalayak karena keunikan dan kepercayaan yang menyebutkan bahwa destinasi wisata religi yang terletak di Malang ini rupanya dibangun oleh jin.

Menengok Masjid Tiban Malang Yang Dipercaya Dibangun Oleh Jin

Perihal ini berawal dari ketidaktahuan masyarakat setempat yang mengetahui adanya pembangunan Masjid Tiban Malang tersebut.

Menengok Masjid Tiban Malang Yang Dipercaya Dibangun Oleh Jin

Masjid itu dipercaya muncul tiba tiba di tengah pemukiman yang padat penduduk. Alhasil, Masjid Tiban Malang yang juga Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri’asali Fadlaailir Rahmah tersebut dipercaya dibangunan oleh ribuan pasukan jin.

Baca Juga : Menengok Pantai Temboko Lehi, Satu satunya Pantai Air Panas di Indonesia

Melalui awal mula kejadian tersebut, masyarakat kemudian menamai Masjid itu dengan nama Masjid Tiban, yang berarti masjid yang muncul secara ajaib, tiba-tiba bernuansa kegaiban. Bahkan diyakini dibangun dalam waktu satu malam.

Kisah Masjid Tiban Malang berlantai sepuluh

Menengok Masjid Tiban Malang Yang Dipercaya Dibangun Oleh Jin

Kisah gaib yang melatarbelakangi pembuatan Masjid Tiban Malang yang berlantai 10 itu diyakini pula oleh pengunjung yang mulai berdatangan ke tempat ibadah tersebut.

Pengunjung yang berdatangan dari penjuru daerah meyakini kalau proses pembangunannya hanya dikerjakan dalam waktu satu malam.

“Isunya dari masyarakat memang begitu dibangun dalam waktu satu malam. Orang-orang yang tinggal di sekitar masjid tidak mengetahui adanya aktivitas alat berat. Bangunan besar berlantai 10, tentu menggunakan crane atau molen pengaduk semen. Tetapi tidak pernah terlihat sampai sekarang,” kata Arif Maulana, seorang pekerja asuransi yang berkunjung bersama teman sekantornya dari Kediri karena penasaran, dikutip Kalengdrum.

“Sekarang ada yang belum jadi, tapi tiba-tiba biasanya sudah terselesaikan,” katanya menambahkan.

Memang, lazimnya sebuah Masjid di kampung pasti proses pembangunannya akan melibatkan masyarakat sekitar. Biasanya mereka mengajak bergotong royong untuk pengecoran atau pekerjaan lainnya. Tetapi Masjid Tiban sama sekali tidak melibatkan warga sekitar.

Menengok Masjid Tiban Malang Yang Dipercaya Dibangun Oleh Jin

“Dulunya saat pembangunan masjid memang tertutup, jadi saat dibuka sudah setengah jadi. Warga juga melihat mobil colt masuk membawa bahan bangunan, tetapi sepertinya tidak banyak. Kalau alat berat memang tidak pernah ada. Tapi tiba-tiba sudah jadi bangunan besar,” kata warga Turen, Sulistyo.

Bagi kamu yang hendak menyaksikan Masjid Tiban Malang yang megah dan juga penuh keunikan ini bisa menuju ke jalan KH. Wahid Hasyim Gang Anggur Nomor 10, RT 07/RW 06 Desa Sananrejo, Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Skip to toolbar