The Latest

SpearHead 360, Mobil Peretas iPhone dan Android

On June 25, 2018, in Tekno, by Diki Romdoni
0

Sebuah perusahaan bernama WiSpear meluncurkan sebuah mobil van yang bisa meretas iPhone dan ponsel Android dari jarak jauh. Seperti apa?

Mobil ini bernama SpearHead 360, dan ia bisa meretas ponsel pintar dari jarak jauh, mencapai 500 meter. Sosok di balik mobil ini adalah Tal Dilian, seorang berkebangsaan Israel yang terkenal di bidang surveillance.

SpearHead 360 bisa meretas dari jarak jauh karena dilengkapi dengan 24 antena, yang membantunya dalam ‘mengunci’ perangkat yang menjadi target, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (25/6/2018).

Setelah berhasil menemukan si target, SpearHead 360 punya empat metode untuk memaksa target terhubung ke jaringan WiFi yang kemudian dipakai untuk menjebol isi ponsel tersebut. Ia pun bisa meretas banyak perangkat dengan sistem operasi berbeda secara bersamaan.

Selain bisa meretas ponsel, SpearHead 360 juga dilengkapi dengan empat jenis malware untuk menginfeksi bermacam sistem operasi, Android dan iOS di antaranya. Selain itu, Dilian mengaku mempunyai senjata lain untuk meretas ponsel.

Senjata tersebut adalah sejumlah celah keamanan zero days di Android dan iOS yang belum ditambal. Meski begitu, celah keamanan ini menurut Dilian sebenarnya sudah diketahui oleh sejumlah orang lain.

SpearHead 360 dijual dengan harga berkisar antara USD 3,5 juta sampai 5 juta. Ada juga aksesoris lain berupa drone dan ransel khusus seharga USD 1,2 juta dengan kemampuan serupa dengan SpearHead 360.

Mobil yang dipamerkan di konferensi ISS World dan Eurosatory ini memang belum terjual sama sekali saat ini. Namun Dilian mengaku bisa menjual dua sampai empat unit SpearHead 360 sebelum 2018 berakhir.

 
Instagram Permudah Reshare Stories Teman

Instagram Permudah Reshare Stories Teman

On May 31, 2018, in Tekno, by Diki Romdoni
0

Fitur reshare menjadi salah satu fitur yang digemari pengguna Instagram, baik postingan biasa maupun Insta Story. Walaupun selama ini reshare hanya bisa dilakukan dengan aplikasi tambahan, kini Anda bisa reshare langsung Instagram Stories teman tanpa aplikasi tambahan lainnya.

Fitur ini sendiri sudah diuji oleh Instagram sejak awal tahun 2018. Kala itu, media sosial foto besutan Facebook ini tengah menguji coba fitur Instagram Stories terbaru di mana pengguna bisa reshare alias memposting ulang postingan milik teman di Instagram, yang kemudian diposting kembali di stories pribadi.

Dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (9/6/2018) kini fitur yang dinamai Mention Sharing itu resmi diluncurkan dan sudah tersedia pada versi 48 untuk pengguna Android dan iOS.

Jadi ketika ada teman Instagram nge-tagg atau menandai seorang teman pada postingan stories-nya, maka teman yang ditandai tersebut akan diberikan pilihan untuk bisa memposting ulang lalu menambahkan foto atau video yang kemudian bisa diposting kembali untuk stories pribadi.

Untuk pengguna yang akan menandai temannya akan diberikan pemberitahuan oleh Instagram bahwa pengguna yang ditandai dapat memposting ulang selama 24 jam.

Artinya sebagaimana sebelumnya ketika pengguna mendapatkan tag dari teman maka akan muncul pemberitahuan di fitur direct atau pesan. Pada pesan ini lah maka akan muncul pesan berupa link ‘tambahkan ini ke stories Anda’.

Cara mainnya pun cukup mudah cukup klik pesan tersebut maka postingan tersebut akan muncul dan pengguna bisa menambahkan beragam stiker, tulisan kata-kata dan sebagaimana biasa ingin memposting.

Ketika postingan tersebut sudah dipublish maka teman yang mengikuti bisa akan melihat ada tulisan nama postingan dari pemilik asli mereka pun bisa mentag-nya untuk melihat profil orang tersebut.

Persaingan di luar negeri ride-sharing tak cuma soal kendaraan beroda empat. Malahan kini sejumlah perusahaan tengah terjun dalam persaingan ride-sharing skuter elektrik, salah satunya adalah Uber dan Lyft.

Baik Uber maupun Lyft menjadi dua perusahaan terakhir yang ikutan bersaing di dalam kompetisi skuter elektrik. Hal ini diketahui dari pengajuan izin untuk pengoperasian skuter elektrik di San Francisco, Amerika Serikat.

Uber sendiri menolah untuk berkomentar terkait kabar ini. Namun, telah dikonfirmasi bahwa Uber mendaftarkan izin melalui JUMP, sebuah startup penyedia bike-sharing yang diakuisisi Uber senilai USD 200 juta pada bulan April lalu, demikian dikutip detikINET dari Tech Crunch, Sabtu (9/6/2018).

Sekalinya nanti Uber mendapat izin untuk mengoperasikan skuter elektrik, rencananya mereka akan mengintegrasikan dengan aplikasi Uber dan terus menyempurnakan visi CEO Uber Dara Khosrowashahi sebagai penyedia platform moda transportasi yang lengkap.

Lyft sendiri juga mengkonfirmasi bahwa perusahaan telah mengajukan izin, tapi menolak untuk memberikan informasi lebih detail.

Selain Uber dan Lyft, persusahaan yang juga melirik bisnis ride-sharing skuter elektrik antara lain, Bird, CycleHop, Lime, ofo, Razor, Ridecell, Scoot, Skip, Spin, dan USSCooter. Mereka telah mengajukan izin ke San Francisco Municipal Transportation Agency (SFMTA).

Hello world!

On May 23, 2018, in Uncategorized, by Diki Romdoni
0

Selamat Datang di Blog Unpas. Ini adalah posting pertama anda…

 
Skip to toolbar