BATUK TURUN KESIT NAIK

Posted by
|

Bergaul di UNPAS , membuat saya mengenal beberapa pepatah petuah yang bisa dijadikan ide untuk merealisasikan apa yang disebut dalam Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin, sebuah kehidupan yang adil makmur + tata tentrem kertaraharja

beberapa yang bisa saya share

1. Batuk Turun Kesin Naik

Bahwa dalam kehidupan ini pasti tidak akan pernah terlepas dari konflik alias beradu kepentingan. Tapi sedahsyat apapun konflik itu pasti bisa ditemukan celah , sesempit apapun celah itu dimana kepentingan kedua pihak bisa terakomodasi, ASAL masing-masing bergerak dengan ide BATUK TURUN KESIT NAIK alias WIN-WIN SOLUTION.

Yakni harus memberikan ruang kepada orang lain untuk menang, agar kita bisa memenangkan kepentingan kita .

Memang tidak mudah melaksanakan petuah itu, karena kita harus membunuh  terlebih dahulu hasrat untuk menang sendiri alias serakah. Membunuh pandangan bahwa hanya orang lain yang salah dan kita terbesa dari kontribusi ikut bersalah .

2. Lauk na Beunang Cai na Herang

bagaimana kita meraih target kita terhadap sebuah sistem , tanpa mengusik keseimbangan di dalam sistem itu.

Menang tanpa mengalahkan

Mendapatkan untung tanpa merugikan

Membangun tanpa melukai

About The Blogs

Blogs Unpas ini dibangun dengan menggunakan Wordpress yang dilengkapi dengan fitur Multisite diintegrasikan dengan Buddy Press. Dikembangkan oleh Tim SPTIK Universitas Pasundan Bandung.

What is BuddyPress?

BuddyPress is a WordPress plugin to make your website a social network with community features like groups, forums, messaging, blogs and more.
Follow us: Twitter | Facebook
Universitas Pasundan Bandung Copyright © 2012 Universitas Pasundan. All rights reserved.
Skip to toolbar