Tips dan Trik Terbaru Membeli Hard Drive

Tips dan Trik Terbaru Membeli Hard Drive. Saat membeli hard drive, penting untuk memahami dan memverifikasi hard drive yang sesuai untuk penggunaan Anda dan memiliki atau tidak memiliki opsi yang mungkin Anda perlukan atau tidak perlukan. Sayangnya, dengan teknologi hard drive yang sering berubah, kadang-kadang dapat membingungkan dan membuat frustrasi ketika mencari untuk membeli hard drive.

Tips dan Trik Terbaru

Tips dan Trik Terbaru

Informasi baru ini mencakup semua Tips dan Trik Terbaru yang harus Anda pikirkan ketika berpikir tentang meningkatkan atau membeli hard drive komputer baru.

Sebelum mengganti hard drive pastikan Anda:

  • Cadangkan semua data penting
  • Pastikan Anda memiliki disk sistem operasi atau disk pemulihan
  • Pastikan Anda memiliki semua cakram yang diperlukan untuk menginstal ulang perangkat lunak Anda

Antarmuka

Ketika mencari untuk membeli hard drive, pertimbangan pertama dan terpenting adalah antarmuka yang digunakan hard drive untuk terhubung dan berkomunikasi dengan komputer. Di bawah ini adalah daftar dari masing-masing antarmuka yang tersedia dengan informasi bagaimana mereka mungkin atau mungkin tidak berlaku untuk komputer Anda.

SATA – Hard drive yang lebih sering ditemukan dan digunakan dengan semua komputer baru. Sebagian besar komputer saat ini dapat menampung setidaknya dua perangkat SATA, dan kadang hingga empat atau enam perangkat SATA. Hard drive dan perangkat lain, seperti drive CD dan DVD, dapat menggunakan koneksi SATA. Pastikan komputer Anda memiliki koneksi SATA sebelum membeli hard drive jenis ini.

IDE / ATAPI / ATA – Antarmuka hard drive umum lainnya yang digunakan dengan komputer yang kompatibel dengan IBM yang lebih tua. IDE mendukung maksimal empat perangkat IDE, yang dapat menyertakan hard drive dan drive CD-ROM. Pastikan komputer Anda memiliki koneksi IDE / ATAPI / ATA sebelum membeli jenis drive ini.

Apa saja tips dan trik terbaru membeli hard drive?

SCSI – Antarmuka yang kurang umum, perangkat SCSI ditemukan pada komputer Apple yang lebih lama, komputer IBM yang lebih lama, dan beberapa server . Antarmuka SCSI adalah solusi yang lebih cepat bila dibandingkan dengan IDE / ATAPI dan dapat mendukung hingga delapan drive.

Eksternal ( USB , FireWire , atau Paralel) – Beberapa solusi eksternal juga tersedia; ini termasuk tetapi tidak terbatas pada USB, FireWire, eSATA , dan Paralel. Ketika mempertimbangkan hard drive eksternal, penting untuk melihat perbedaan kecepatan untuk mentransfer data ke dan dari hard drive. Untuk tips tebaru lainnya silahkan lihat disini.

Kecepatan hard drive

Selain antarmuka, penting juga untuk melihat tingkat transfer dari hard drive. Kecepatan transfer yang lama dapat mengurangi kecepatan keseluruhan komputer Anda. Ada dua jenis hard drive: Solid-State Drive (SSD) dan Hard Disk Drive (HDD) tradisional .

SSD – SSD jauh lebih cepat daripada hard drive tradisional. Jika komputer Anda mampu menampung SSD, dan biaya serta ruang total tidak sebanyak pertimbangan, kami sangat menyarankan SSD.

HDD – Dengan hard drive tradisional, kecepatan diukur dalam RPM (Revolutions Per Minute). Contoh ini akan menjadi kecepatan 7.200 RPM. Semakin tinggi RPM, semakin cepat hard drive, secara umum. Dengan kata lain, 7.200 RPM lebih cepat dari 5.400 RPM.

Hybrid – Hard disk drive hibrida adalah drive yang menggabungkan dua teknologi di atas ke dalam satu drive.

Baca juga : Cara Memainkan Battleship Board Game

Demikian beberapa Tips dan Trik Terbaru untuk membeli hard drive baru untuk anda, semoga dapat bermanfaat.

Comments are closed.