7 TIPS MEMUTIHKAN BADAN SECARA ALAMI

Mendapatkan kulit badan yang lebih cerah tidak selalu harus dilakukan dengan produk bersubstansi kimia yang banyak beredar di pasaran. Kamu bisa melakukannya sendiri, dengan bahan-bahan yang ada di sekitar, tanpa perlu membuang waktu karena bisa melakukannya di rumah.

perawatan alami

perawatan alami

Dalam artikel kali ini, akan ada 7 tips memutihkan badan secara alami. Bahan bakunya mudah didapat dan tidak begitu mahal.

Dari seluruh tips yang nanti akan dikupas lebih dalam, yang terpenting adalah cari tahu yang paling sesuai dengan kondisi kulit kamu. Pilih yang paling nyaman dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini tips memutihkan badan secara alami:

Masker Kentang

Dengan mudah kamu bisa menemukan bahan baku ini di dapur. Kentang tidak hanya berkhasiat mencerahkan kulit, tapi juga menyamarkan kantung hitam di bawah mata.

Bagaimana caranya? Cukup hancurkan kentang dan remas hingga keluar sarinya. Celupkan kapas dan aplikasikan pasta kentang tadi ke wajah. Terakhir, bilas wajah dengan sabun lembut.

Timun dan Semangka

Jika menyebut daftar buah dengan kandungan air cukup tinggi, timun dan semangka pasti ada di antaranya. Tak hanya sehat dikonsumsi, timun dan semangka juga bermanfaat untuk menciptakan wajah yang lebih cerah. Konsumsi jus buah secara berkala untuk mendapatkan kulit bernutrisi dan cerah.

Lidah Buaya

Sudah sejak lama lidah buaya dikenal sebagai substansi yang punya kemampuan melembabkan kulit. Biasanya lidah buaya digunakan untuk meredakan kulit yang terbakar.

Tidak hanya itu, lidah buaya punya kandungan anthraquinone yang bisa mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah. Caranya sederhana, cukup oleskan lidah buaya di kulit, dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bisa dibilas atau dibiarkan terserap ke kulit.

Air Kelapa Hijau

Memang belum ada riset yang membuktikan bahwa air kelapa hijau punya dampak yang benar-benar nyata untuk mencerahkan wajah. Tapi sama halnya seperti perawatan natural lain, air kelapa hijau disebut-sebut bisa melembutkan kulit. Cukup rendam kapas dalam air kelapa dan oleskan pada area kulit yang diinginkan. Tunggu 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Sereal Gandum dan Kunyit

Salah satu rahasia mendapat kulit cerah adalah dengan rutin mengangkat sel kulit matinya. Termasuk dengan menggunakan masker. Cobalah membuat masker dari 2 sendok sereal gandum, kunyit, dan beberapa tetes jus lemon. Setelah teksturnya menjadi pasta, aplikasikan di kulit hingga mengering. Terakhir, bilas dengan gerakan memutar untuk mengangkat kulit kering.

Susu dan Saffron

Pernah mendengar saffron? Nama lainnya adalah kuma-kuma, rempah yang diolah dari bunga Crocus Sativus. Saffron juga disebut-sebut sebagai rempah yang termahal di dunia. Perawatan ini telah lama digunakan orang Indian. Cukup gabungkan 2 sendok susu dan parutan saffron yang didiamkan semalaman. Setelah tercampur, aplikasikan pada kulit. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Almond dan Susu

Masih menggunakan susu sebagai bahan utama, karena susu adalah substansi yang berkhasiat dalam mencerahkan warna kulit. Coba juga buat masker dari susu dan almond hingga berupa pasta. Aplikasikan pada tubuh untuk mengangkat sel kulit mati.

Selain 7 tips di atas, tentu masih banyak cara untuk memutihkan badan secara alami. Penting juga untuk memiliki pola hidup sehat agar kulit semakin ternutrisi. Ingat juga, tidak ada hasil yang instan dari perawatan yang natural. Semakin konsisten, maka akan semakin besar kemungkinan mendapat hasil yang memuaskan.

Namun jika anda adalah wanita sibuk yang tidak bisa membuat ramuan sendiri, jangan bersedih, anda bisa menggunakan produk-produk dari fair n pink yang sudah banyak dipromosikan artis di media sosial mereka.

Comments are closed.