Tips Memilih Catering Pernikahan yang Tepat!

Tips Memilih Catering Pernikahan yang Tepat! Salah satu keputusan penting dalam pernikahan adalah catering pernikahan. Gaun, rambut, tata rias, dan dekorasi mungkin terlihat sempurna, tetapi jika catering pernikahan (dalam hal ini hidangan makanan) di bawah standar. Maka itu akan diterima oleh tamu undangan.

Karena itu, mencari catering pernikahan juga harus menjadi prioritas Anda. Tidak hanya tentang makanan dan minuman, Catering Pernikahan yang baik harus didukung oleh tim yang luar biasa dan dapat memberikan layanan yang memuaskan. Simak terus Ulasan Terbaru tentang tips ini untuk memilih catering pernikahan (atau acara skala besar lainnya) dengan bijak!

Dapatkan rekomendasi dan saran

Apakah ini acara pertama yang Anda panggil untuk acara berskala besar? Mintalah rekomendasi dari teman dan keluarga Anda. Mereka dapat berbagi daftar penyedia catering pernikahan yang menurut mereka baik atau buruk berdasarkan pengalaman mereka. Evaluasi setiap pilihan potensial dengan membaca ulasan dan umpan balik dari pelanggan sebelumnya.

Kedengarannya sangat merepotkan? Atau, Anda dapat mengakses Sejasa.com untuk mendapatkan penawaran dari penyedia layanan tepercaya dan andal. Anda juga dapat membaca ulasan dan melihat portofolio penyedia catering di halaman profil bisnis mereka. Anda dapat menghemat banyak waktu juga. Untuk memilih catering berpengalama kunjungi https://www.bisnisonlinekita.net/2018/03/catering-enak-di-bandung-dengan-budget.html ini.

Tentukan Anggaran Catering Pernikahan

Bukan kejutan lagi, catering dalam pernikahan dengan 200 tamu undangan harganya mahal. Satu untuk menu khusus untuk orang-orang dan memberi tahu mereka jumlah makanan yang Anda inginkan, misalnya meja prasmanan untuk 3 hidangan utama, minuman dan makanan penutup. Atau, Anda dapat meminta paket yang mereka sediakan dan menyesuaikannya dengan selera dan jumlah tamu.

Menu Diskusikan dan Presentasi Makanan

Jika Anda memiliki tema khusus untuk pernikahan Anda, cobalah menu dan presentasi sesuai dengan tema itu. Misalnya, jika tema pernikahan Anda berwarna kuning, mintalah hiasan lemon untuk setiap gelas, atau anyelir segar untuk dekorasi meja. Juga, ingatlah untuk mengatakan jika ada tamu yang memiliki diet tertentu atau alergi terhadap makanan, seperti alergi kacang atau menu khusus untuk vegetarian.

Bagaimana Cara Memilih Catering Pernikahan yang Berpengalaman?

Pengujian Makanan Meminta Sesi

Sesi mencicipi makanan atau pengujian makanan memberi Anda kesempatan untuk mencoba rasa, presentasi, dan rangkaian makanan. Jika Anda telah menyetujui kontrak untuk mentransfernya, Anda tidak perlu biaya tambahan untuk sesi mencicipi makanan ini. Jika Anda belum setuju, Anda dapat meminta sesi mencicipi makanan berbayar. Banyak penyedia catering dapat memenuhi permintaan sesi ini dengan minimal 10 orang.

Tanyakan Tentang Peralatan Lain Yang Disediakan

Agar pernikahan Anda tidak terlalu padat, jangan lupa tanyakan berapa banyak staf yang mereka sediakan. Pastikan tidak terlalu banyak jika tempat pernikahan Anda tidak terlalu besar. Dan juga tanyakan apakah mereka menyediakan peralatan lain seperti meja, kursi, kanopi, tenda, atau peralatan makan untuk mendukung catering. Mungkin Anda bisa mendapatkan biaya lebih rendah jika Anda menggunakan kursi dan tenda bersama dengan catering. Namun, jangan lupa sesuaikan juga dengan tema pernikahan Anda.

Baca juga tentang Jenis-jenis Game Online yang Harus Diketahui

Kontrak dan Ketentuan Pembayaran

Pastikan dokumen penting sudah siap dan ditandatangani. Dalam kesepakatan tentang Bantuan Tentang:

  • Daftar makanan dan minuman, serta urutan penyajiannya
  • Jumlah tamu
  • Sistem presentasi makanan (misalnya: a la carte, prasmanan)
  • Jumlah pelayan
  • Membersihkan setelah acara
  • Durasi layanan
  • Ketentuan pembayaran (biasanya deposit 30%, sebelum acara 50%, dan setelah menetapkan 20%).

Demikian ulasan yang bisa Anda simak di artikel ini tentang Tips memilih catering pernikahan yang tepat. Semoga dengan ulasan dan informasi ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih telah membaca ulasan ini, semoga bermanfaat dan bermanfaat untuk Anda semua.

Comments are closed.