Perubahan Go-Jek Membawa Banyak Keuntungan

Perubahan Go-Jek Membawa Banyak Keuntungan. Penyedia layanan berdasarkan permintaan berbasis aplikasi masuk ke dalam daftar 56 Perusahaan yang Mengubah Dunia menurut Fortune Magazine. GO-JEK menempati peringkat ke-17, bersama perusahaan kelas dunia lainnya seperti Apple (tempat ketiga), Unilever (21), Microsoft (25), dan banyak lagi. Hal itu menjadikan unicorn pertama di Indonesia satu-satunya perusahaan dari Asia Tenggara yang masuk ke dalam daftar.

Perubahan Go-jek

Perubahan Go-jek

Penghargaan ini merupakan kejutan bagi manajemen GO-JEK, namun itu membanggakan. “Ini adalah hasil kerja sama dengan banyak pihak yang terus mendukung GO-JEK. Selain rasa terima kasih kami kepada publik dan ratusan ribu mitra pengemudi, talenta, dan mitra UMKM GO-JEK kami yang terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Menurut Informasi terbaru ini merupakan Perubahan Go-Jek yang begitu nyata.

Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang memainkan peran instrumental dalam mempromosikan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia , “kata Nadiem Makarim , GO-JEK CEO and Founder.

Pengakuan ini memotivasi kami untuk mempertahankan komitmen kami dalam memberikan kontribusi positif terhadap visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia pembangkit tenaga listrik ekonomi terbesar di Asia Tenggara pada 2020, seperti yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo ,” lanjutnya.

Daftar “Mengubah Dunia” mencakup perusahaan yang membuat dampak sosial yang besar melalui strategi bisnis utama mereka. Situs web resmi Fortune mengatakan bahwa prioritas diberikan kepada perusahaan dengan pendapatan tahunan yang melebihi US $ 1 miliar . “Kami fokus pada perusahaan yang melakukan dengan baik dengan mengatasi berbagai masalah sosial. Ada ribuan perusahaan yang kami evaluasi, dari seluruh penjuru dunia,” kata Matthew Heimer., Fortune Features Editor dalam video resmi untuk Change the World.

Selain dampak sosial, GO-JEK telah berkontribusi dalam upaya mempromosikan inklusi keuangan dan budaya tanpa uang di Indonesia. Semua mitra GO-JEK – yang sebagian besar sebelumnya tidak dapat membayar – sekarang tidak hanya bankable, karena mereka juga memiliki kesempatan untuk mengakses berbagai layanan keuangan termasuk asuransi, deposito jangka panjang, serta hipotek. Ini membuat penghasilan driver gojek menjadi lebih baik.

Bagaimana Dampak Perubahan Go-Jek saat Ini?

Sebagian besar pelanggan (lebih dari 50 persen) telah menggunakan GO-PAY, sistem pembayaran perusahaan, menjadikannya salah satu penyedia e-money yang tumbuh paling cepat di negara ini. GO-JEK telah diunduh lebih dari 44 juta kali per Juli 2017 .

Tentang GO-JEK

GO-JEK adalah aplikasi berbasis platform seluler berbasis permintaan terkemuka yang menyediakan berbagai layanan sesuai permintaan, termasuk transportasi, logistik, sistem pembayaran, pengiriman makanan, dan layanan sesuai permintaan lainnya. GO-JEK menghubungkan pengguna mereka dengan lebih dari 300.000 pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat, lebih dari 100.000 pedagang makanan dan 7.000 penyedia layanan lainnya.

Operasi GO-JEK didasarkan pada tiga pilar; kecepatan, inovasi, dan dampak sosial. Berfokus pada pemberdayaan pekerja sektor informal Indonesia , dengan bergabung dengan GO-JEK, mitra dapat memiliki akses langsung ke lebih banyak pelanggan dan pesanan. GO-JEK, melalui program Swadaya, telah membantu meningkatkan kesejahteraan keuangan mitra pengemudi, dengan memberi mereka akses ke lembaga keuangan.

Mitra GO-JEK sekarang dapat mengakses tabungan, asuransi, pinjaman hipotek, tabungan Haji dan Umrah serta cicilan pinjaman yang terjangkau. Pasangan mereka juga dilengkapi dengan akses ke kewirausahaan untuk meningkatkan pendapatan keluarga mereka.

Baca Juga : Cara Mengurangi Risiko Kanker

Survei Pusat Studi Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia menemukan bahwa kualitas hidup dari 83 persen mitra GO-RIDE dan 80 persen mitra GO-CAR lebih baik sejak bergabung dengan GO-JEK. Selain itu, sebagian besar mitra (77 persen GO-RIDE dan 85 persen GO-CAR) menerima pendapatan yang lebih tinggi daripada rata-rata nasional UMP. Ini membuat Perubahan Go-Jekmenjadi dampak yang positif bagi banyak orang.

Comments are closed.