Memberi Efek Positif Pada Anak Melalui Game

Memberi Efek Positif pada Anak Melalui Game! Apa tepatnya, yang mengganggu orang tua dari anak-anak yang bermain video game? Sebagai seorang ibu, saya terus-menerus bertarung dengan anak-anak saya jika, kapan, dan berapa banyak mereka dapat bermain.

Memberi Efek Positif

Memberi Efek Positif

Dari Artikel Terbaru ini bahwa keamanan, kekerasan, kesehatan dan kegemukan, agresi, kelayakan usia, kecanduan, dan jumlah waktu bermain yang tepat dapat cukup mengganggu kita untuk membuat video game tampak benar-benar berbahaya dan tidak Memberi Efek Positif bagi anak. Semua poin ini valid. Namun sebelum melarang semua game di rumah Anda, lihatlah beberapa efek positif yang bisa dimiliki oleh gim video.

Keterampilan Sosial dan Keluarga

Salah satu rekomendasi utama untuk orang tua adalah menghabiskan waktu bermain video game dengan anak-anak mereka. Merangkul dan berpartisipasi dalam video game memperkuat ikatan keluarga. Orang tua yang meluangkan waktu untuk bermain tidak hanya menjadi lebih tahu tentang permainan yang dimainkan anak-anak mereka, mereka juga membentuk koneksi yang lebih dekat dengan anak-anak mereka ketika mereka bertemu di “turf” anak-anak mereka sendiri.

Dalam sebuah penelitian dari Universitas di Indonesia, gadis-gadis tertentu terbukti berkembang, terutama ketika orang tua bermain dengan mereka. Para gadis yang memainkan permainan yang sesuai dengan usia menunjukkan sedikit depresi, kecemasan, dan perilaku agresif. Mereka juga menunjukkan perilaku yang lebih positif terhadap anggota keluarga. Coba anda kunjungi daftar sbobet untuk anda mainkan.

Edge Pendidikan

Penggunaan video game telah ditunjukkan untuk meningkatkan retensi pengetahuan, kesadaran spasial, dan keterampilan pemecahan masalah selain membantu dengan melek huruf, matematika, dan topik pendidikan lainnya. Dalam tes yang diselenggarakan oleh sebuah University di Indonesia, siswa yang menggunakan video game untuk persiapan ujian mengalahkan mereka yang menggunakan metode belajar lain. Sehubungan dengan temuan ini.

Kemampuan Multitasking

Persyaratan kompleks permainan meningkatkan kemampuan anak untuk melakukan banyak tugas, serta membantu dalam pengembangan keterampilan motorik halus dan peningkatan ketajaman visual. Di Universitas Indonesia, orang-orang yang bermain video game selama sebulan mampu mengidentifikasi huruf yang disajikan dalam kekacauan 20% lebih baik dari sebelumnya. Luar biasa, hasilnya ditunjukkan setelah hanya 30 jam bermain.

Bagaimana cara Memberi Efek Positif pada Anak Melalui Game?

Kerjasama & Kerja Tim

Game yang mengharuskan pemain bekerja sama untuk memecahkan masalah mengajarkan keterampilan yang melampaui dunia digital. Misalnya, game seperti Lego Star Wars atau Kirby’s Epic Yarn mengajarkan keterampilan yang tak ternilai kepada pemain tentang kerja sama dan kerja tim.

Membangun Keyakinan

Melalui proses belajar alami, penguasaan, dan kemenangan yang dibutuhkan dalam permainan, pemain mendapatkan keyakinan dalam kemampuan mereka untuk mengatasi rintangan melalui ketekunan.

Mempromosikan Latihan

Game aktif, terutama yang memiliki perangkat kontrol gerakan seperti Wii, Kinect untuk Xbox 360, dan Playstation Move memberikan peluang bagus untuk kebugaran.

Lihat Juga: Game Android Terbaik Tahun Ini

Manfaat Karir

Apa yang orang tua tidak ingin memberikan anak-anak mereka mulai dengan karir yang baik? Menurut laporan 2010 dari Federasi Ilmuwan, keberhasilan video game yang kompleks menunjukkan bahwa permainan dapat mengajarkan keterampilan berpikir tingkat tinggi seperti pemikiran strategis, analisis interpretatif, penyelesaian masalah, perumusan rencana dan pelaksanaan, dan adaptasi terhadap perubahan yang cepat. Ini adalah keterampilan yang semakin dicari para pengusaha AS di kalangan pekerja dan pendatang tenaga kerja baru. ”

Tentunya kita tidak boleh tergila-gila pada semua manfaat ini dan menyatukan anak-anak kita ke video game setiap menit, tetapi tetap saja, Memberi Efek Positif menghibur untuk mengetahui bahwa ketika ditangani secara moderat, dengan kontrol keamanan yang tepat, bermain game dapat menjadi waktu yang bermanfaat untuk anak-anak, orang tua dan keluarga.

Comments are closed.