Langkah Membeli Rumah Pertama Anda Dengan Harga Terjangkau

Langkah Membeli Rumah Pertama Anda Dengan Harga Terjangkau adalah hal yang harus anda perhatikan dalam memilih hunian yang tepat untuk anda tempati. Bersiap-siap untuk membeli rumah pertama Anda bisa menjadi sesuatu yang membingungkan. Skor kredit, uang muka, dan hipotek semuanya ada di pikiran Anda. Berikut panduan untuk membantu Anda bersiap-siap melakukan salah satu pembelian terbesar dalam hidup Anda.

Membeli Rumah Pertama
Membeli Rumah Pertama

Membeli rumah pertama Anda dapat menjadi salah satu momen yang paling menggembirakan – dan menegangkan dalam hidup Anda. Tetapi dengan berbekal Informasi Bisnis rumah yang tepat, Anda dapat berbelanja untuk sebuah rumah, mengajukan permohonan hipotek, dan menutup kesepakatan dengan percaya diri.

Tentukan berapa banyak rumah yang Anda mampu

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum membeli rumah adalah memastikannya saat yang tepat untuk melakukannya. Secara umum, memiliki rumah terbayar secara finansial jika Anda akan tinggal di sana setidaknya selama lima tahun. Kalau tidak, tidak ada yang salah dengan menyewa . Jumlah Anda yang sebenarnya dapat bervariasi, tetapi Anda dapat bermain dengan skenario menggunakan kalkulator sewa vs beli kami .

Anda mungkin tidak setuju, tetapi  saya tidak percaya Anda harus memperlakukan rumah Anda sebagai investasi . Ya, semoga itu akan menghargai dari waktu ke waktu. Tetapi Anda harus membelinya karena Anda menginginkan rumah, bukan investasi.

Itu berarti Anda tidak boleh melakukan peregangan untuk membeli Rumah tinggal utama Anda dengan berpikir Anda dapat mengambil uang tunai atau membelokkannya untuk keuntungan cepat dalam beberapa tahun. Hanya beli rumah yang Anda mampu hari ini!

Meskipun mungkin tidak selalu layak jika Anda tinggal di pasar real estat yang mahal, cobalah untuk menjaga total pembayaran perumahan Anda di bawah 30 persen dari penghasilan kotor bulanan Anda . Ketika Anda menghabiskan lebih dari itu pada hipotek Anda, Anda berisiko menjadi “rumah miskin” – Anda mungkin tinggal di rumah yang indah tetapi merasa sulit untuk menyimpan atau bahkan menutupi pengeluaran bulanan lainnya.

Siapkan keuangan Anda untuk proses hipotek

Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah menemukan rumah impian Anda hanya untuk menemukan Anda tidak memenuhi syarat keuangan untuk membelinya. Untuk menjamin Anda siap secara finansial untuk membeli rumah pertama Anda, Anda akan membutuhkan kredit yang bagus, uang tunai untuk menutup, dan penghasilan yang dapat diverifikasi.

Periksa kredit Anda

Mudah-mudahan ini bukan kejutan, tetapi mendapatkan hipotek membutuhkan nilai kredit yang bagus. Ini saat yang tepat untuk memeriksa laporan kredit Anda untuk kesalahan  dan mungkin berinvestasi dalam beberapa bulan layanan pemantauan skor kredit harian.

Simpan uang tunai untuk uang muka dan pengeluaran lainnya

Selain memastikan nilai kredit Anda teratur, Anda juga harus mempertimbangkan uang tunai yang Anda perlukan untuk menjadikan rumah pertama Anda sebagai kenyataan. Tentu saja ada uang muka Anda – biasanya antara 3,5 dan 20 persen dari harga pembelian.

Cara cepat untuk meningkatkan skor Anda dengan beberapa poin adalah dengan membayar saldo kartu kredit dan berhenti menggunakannya selama dua bulan sebelum Anda mengajukan permohonan hipotek. Selain itu, Anda tidak perlu mengajukan kredit (misalnya, kartu kredit baru atau kredit mobil) hingga setelah Anda tutup di rumah baru Anda.

Pergi berbelanja untuk hipotek

Terlalu sering, pembeli rumah meninggalkan belanja hipotek sampai menit terakhir dan menonton rumah impian mereka pergi ke penawar lain yang memiliki pembiayaan dalam pesanan. Pra-persetujuan hipotek adalah proses gratis dan tidak mengikat yang menghadirkan Anda sebagai pembeli yang serius dan berkualitas saat membeli rumah pertama Anda.

Apa yang Menjadi Pertimbangan Saat Membeli Rumah Pertama?

Satu-satunya cara yang salah untuk mendapatkan hipotek adalah masuk ke bank lokal Anda, mintalah seorang petugas kredit dan terima apa pun yang dia berikan kepada Anda tanpa pernah berbelanja.

Baca Juga : Cara Mencari Penyedia Jasa Order yang Terbaik

Membeli rumah pertama Anda memang mengasyikkan, tetapi ada banyak hal yang harus dipikirkan sebelum Anda mulai mencari. Mulailah dengan menyelesaikan semua keuangan Anda, dan gunakan alat online untuk membandingkan tingkat hipotek, dan kelola skor kredit Anda.